IBX581FD685E3292
in Beauty and Lifestyle, beauty review, Jalan - Jalan Yuk

SKINCARE WAJIB BAWA SAAT TRAVELING

at
skincare-wajib-saat-traveling

Saya lagi excited banget karena akhir bulan April ini mau liburan bareng sama Nenek (lagi). Gimana nggak excited, wong kalo liburan berdua doi, yang bayarin semua-muanya ya dia hahaha. Dan yang bikin makin nggak sabar itu, Odi juga bakalan jadi body guard buat kami berdua alias, doi ikutan ngetrip nemenin saya sama Nenek. Nggak sabar!

Baca: Tips Traveling Dengan Orang Tua

Sebenernya trip kali ini tuh antara sengaja nggak sengaja sih. Minggu lalu Nenek telepon doi lagi cek-cek tiket buat pulang kampung terus iseng langsung reservasi tiket kereta atas nama beliau, saya dan Odi. Pas diajak, Odi malah langsung mau aja nggak pake nolak jadi yaudah deh akhirnya kami mulai siap-siap buat packing makanya langsung kepikiran buat nulis skincare apa aja yang selalu saya bawa setiap liburan. Tadinya sih mau nulis makeup yang dibawa, tapi kayaknya liburan kali ini saya mau makeup-less. Hahaha apasih nyebutnya intinya nggak mau bawa makeup banyak-banyak. Paling cuma pensil alis sama lipstick aja, bener-bener nggak mau pakai foundation atau endebra-endebrenya.

via GIPHY

SUNSCREEN

Satu-satunya skincare yang I can’t live without lah. Sunscreen ini fungsinya untuk menangkal sinar ultraviolet yang dihasilkan dari matahari. Sinar UV ini kurang baik bagi tubuh terutama kulit karena bisa menimbulkan tanda penuaan dini seperti kerutan, kasar, flek hitam dan yang paling parah adalah kulit terbakar. Pemakaian sunscreen pun kudu teratur, nggak bisa sebentar pake, besok lupa terus besok pake lagi, kudu rutin biar hasilnya maksimal. Makanya ke mana pun saya pergi, termasuk berangkat ke kantor. Berhubung produksi minyak di kulit agak nggak terkontrol, saya kudu pakai sunscreen yang water-based. Dan favorit saya Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++.

Baca: Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++

BODY SERUM

Saya udah bilang belum sih kalau kami bakalan liburan ke Majalengka dan sekarang tuh cuacanya lagi panas-panasnya makanya kudu bawa body serum. Masa wajahnya dilindungin tapi badannya enggak, bisa-bisa pulang liburan langsung belang gitu huhuhu amit-amit dah. Saya lebih suka body serum dibanding body lotion soalnya lebih cepet meresap di kulit dan nggak lengket. Jadi kalau misalnya buru-buru pergi, nggak sampai 5 menit juga udah meresap di kulit terus bisa langsung cus.

via GIPHY

Saya pakai NIVEA Extra White Radiant & Smooth 3x Deep White Essence yang lengkap dengan 50x vitamin C soalnya wanginya enak banget ya ampun. Asli deh, wanginya tuh bikin kepengen nyium-nyium badan sendiri hahaha.

MICELLAR WATER

Biarpun nggak bawa makeup banyak, tapi micellar water kudu wajib dibawa buat ngebersihin wajah yang kotor selama di perjalanan atau pas lagi muter-muterin desa di sana. Jangankan keluar rumah, di dalam rumah aja wajah bisa kotor loh! Kalau nggak percaya coba deh pakai kapas yang sudah ditetesi micellar water, pasti hasilnya tetep ada kotor-kotornya.

Sebenernya sih saya biasanya pakai yang merek NIVEA, tapi pas banget habis minggu lalu jadi ya pakai yang OVALE yang brightening for acne skin yang so far so good di kulit saya.

FACIAL FOAM

Satu-satunya produk yang lupa nggak kefoto hahahaha. Semalem mau ambil ke kamar mandi kok males banget jadi nggak ada di foto deh produknya.

Facial foam andalan saya sih merek ACNES dan cuma yang foam soalnya kalau yang scrub malahan bikin iritasi di kulit. Dulu saya sempet rutin banget beli yang scrub, terus lama-lama baru berasa kalau sabun cuci muka yang bentuknya scrub nggak boleh dipakai sering-sering, apalagi sama yang punya pori-pori besar karena bisa iritasi dan yang terparah justru bikin produksi minyak makin meningkat. Jadi saya beralih ke sabun yang foam aja lah

Yak jadi segitu aja deh skincare yang wajib dibawa kalau saya lagi liburan. Nggak terlalu banyak yang dibawa soalnya biasanya lebih heboh sama kamera. Mumpung liburan jadi sekalian bikin konten sebanyak-banyaknya buat blog sama Instagram, makanya lebih peduli sama berapa kamera yang dibawa dibanding berapa makeup atau skincare yang dibawa hahaha.

Anyway, kalau liburan tuh jangan lupa cek tiketnya. Pastiin tiketnya dibawa ya jangan sampai malahan ketuker sama tiket events terbaru yang ditaro di dalem tas hahahaha. Soalnya saya sendiri pernah kejadian, pas lagi liburan ke Bandung sama Odi. Nggak ngecek tiket terus ternyata tiket yang dibeli beda bulan sama tanggal keberangkatan sedangkan jadwal keretanya tinggal 1 jam lagi hahahaha asli ngakak banget kalau inget mah.

via GIPHY

Baca: 8 Keuntungan Naik Kereta Api Untuk Jalan-Jalan Bersama Keluarga

Selain skincare, biasanya saya siapin 1 buku buat dibaca di kereta. Nah kali ini saya pengen ngehabisin buku Drama Mama Papa Muda yang ditulis sama Kak Pungky. By the way, yang mau beli bukunya, bisa colek-colek Kak Pung di Instagramnya ya. Coba aja search @pungkyprayitno.

Thanks for reading guys!

 

5 Comments

  1. Caroline Adenan

    Wuiii seruuu dong mau liburan bareng nenek. Mau kemanaa cih? Ditunggu ceritanya ya

    05 . Apr . 2018
  2. Vicky Laurentina

    Kebetulan nih, saya juga nggak bisa hidup tanpa sunscreen. Buat body care tuh saya ganti-gantian antara Nivea dan Vaseline, tapi yang saya pentingkan body lotion/serumnya kudu ada sunscreennya juga.

    Ini kayaknya ke Majalengka mau urusan casual ya, makanya nggak ribut-ribut make up, hahaha.. Mau ngapain aja nih selama di Majalengka?

    09 . Apr . 2018
  3. Liyoskin

    Boleh juga tuh

    10 . Apr . 2018
  4. Rima Angel

    Bener banget ka Putri, sunblock dah paling wajah sama buat bersih2 wajah. Kalau ga bisa kacau wajah tanpa mereka. hihi

    11 . Apr . 2018
  5. Ursula Meta Rosarini

    Aku udh pakai ovalenya tp agak kecewa, nggak cukup membersihkan makeup berat.
    Niveanya aku jg udh pakai, cinta bgt, bikin kulitku halus.
    Nah klo Sunscreennya aku msh penasaran bgt pgn coba hihi

    12 . Apr . 2018

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *