Senin Feminin – Review Sleek Matte Me Fandango Purple

Seminggu nggak update postingan apa – apa, saya kangen banget sama blog ini hihihi. Dan kali ini saya bakalan ngereview lipstick yang udah lama nggak saya pake, Sleek Matte Me – Fandango Purple (431). Saya dapet lipstick ini dari sahabat saya, Fenny, dan percaya nggak percaya saya seneng banget pas dapet. Soalnya pertama kali ngeliat, langsung jatuh cinta sama warnanya yang agak keunguan gitu. Tapi nggak berapa lama saya jatuh cintanya, soalnya sebulanan ini udah nggak dipakai lagi huhuhu.

header review sleek matte me putrikpm

Packaging

Menurut saya, packagingnya elegant dan rapih. Berbentuk kotak dengan bahan plastik. Tutupnya lumayan panjang sehingga mudah digenggam. Menurut saya, kekurangannya ada di kuas applicatornya yang agak kaku, jadi kalau nggak terbiasa pakai liquid lipstick bakalan bleberan kemana – mana. Tapi kalau sudah terbiasa juga biasa aja sih, nggak terlalu ribet buat saya.

review sleek matte me putrikpm

Swacthes

Lipstick ini super duper gampang kering dan cracking parah di bibir saya. Kalau saya pulas lalu kering dan nggak berapa lama saya pulas lagi, warnanya jadi nggak rata. Malahan pas kemarin mau dicoba pake lagi jadi agak kehitaman di beberapa titik. Salah satu alasan saya udah nggak pakai Sleek Matte Me yang ini karena beneran bikin bibir saya kering. Walaupun saya akui, lipstick ini no transfer alias kalau sudah kering mau minum atau makan nggak akan nempel di sendok atau gelas. Tapi ya tetep aja, saya nggak bisa tahan lama – lama pakainya. Bibir saya jadi nggak nyaman dan pecah – pecah.

swatch review sleek matte me putrikpm

Walaupun saya kurang suka, saya tetap rekomendasiin lipstick ini buat yang emang mau meeting seharian atau mau pergi ke acara pernikahan atau party. Soalnya warnanya emang cantik banget deh, sayang bikin bibir saya jadi super duper aneh huhuhu.

Overall

Saya masih tetap suka pakai Sleek Matte Me – Fandango Purple kalau datang ke acara pernikahan atau party sama teman – teman. Walaupun ada drama pas make, karena suka kering dan warnanya langsung aneh kalau dipulas lagi. Bagi saya, warnanya emang udah saya banget cuma teksturnya yang bikin saya agak kecewa atau emang bibir saya aja yang nggak bisa diajak kerjasama huhuhu.

swatch review sleek matte me putrikpm 2

Oh ya, review ini murni berdasarkan pengalaman pribadi saya. Dan pasti pengalaman tiap orang berbeda – beda. Saya ada sedikit tips supaya tetap oke pas pakai lipstick ini:

  • Gunakan lip balm atau lip cream 10 menit sebelum mengaplikasikan Sleek Matte Me. Soalnya seperti yang udah saya bilang, lipstick ini super duper matte dan bikin kering. Jadi kalau bibir sudah agak lembab akan mengurangi efek cracking.
  • Gunakan tisu untuk membuat lipstick bertahan agak lebih lama. Setelah dipulaskan di bibir, usap bibir dengan tisu hingga mengering. Dengan cara ini lipstick bisa tahan 1 – 2 jam lebih lama lho.
  • Lihat bulan kadaluarsa di bagian bawah tutupnya. Biasanya Sleek Matte Me bertahan hingga 36 bulan atau 3 tahun setelah dibuka. Tapi baiknya dihabiskan atau digunakan nggak lebih dari 2 tahun ya.

Semoga review saya berguna buat teman – teman yang mau membeli atau penasaran sama si Sleek Matte Me ini ya. Repurchase? Mmm… saya mikir – mikir deh hahaha. Mungkin bakalan beli tapi warnanya beda sama yang ini pastinya hahaha. See you on my next post!

footer copy

 

Baca Juga:

20 Comments

  1. ahah jadi inget nih kemaren pake warna ini kerja. trus diketawain bapak-bapak di kantor…”Nay..itu meuni pink pisaan bibir..” gitu coba kkwkwkw

  2. Dulu sempet pengen banget punya lipstick ini, warnanya tjantik. Eh, gak jadi beli gara-gara ada merek lain yang lebih murah dan warnanya mirip. :)) #dasarmurahan

  3. aakkk.. nyasar kesini dgn review lipstik lagi??? ohh… cukup bikinku tergoda deh hahahahha… waktu aku nyasar kesini dgn review lipstik purbasari aja aku sampe tergoda dan beli jg deh, krn murmer jg hahahaha… ih bisa aja deh nih menggoda pake lipstik hihihihi

  4. Pingback: Oriflame Love Nature Lip Balm Review – DELAPANKATA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *