Long Weekend Di Jakarta, Pilih Berlibur Atau Cuma Tidur?

Sadar nggak tanggal merah selain Sabtu dan Minggu di bulan April dan Mei ini jumlahnya ada 6 hari? Iya, termasuk dengan libur PILKADA Jakarta pertengahan April lalu. Ada yang galau nggak sih setiap ada tanggal merah yang datangnya mepet akhir pekan? Galau karena pengen liburan liburan atau cuma tidur – tiduran di kamar sampai bosan. Kalau liburan, enaknya kemana yang nggak macet dan menyenangkan?

Kalau saya sih lebih milih liburan  ala staycation di Jakarta dibanding harus ke luar kota atau ke tempat rekreasi.  Kenapa?

Nggak Kejebak Macet

Hal pertama yang paling saya benci kalau lagi long weekend adalah jalanan kemana aja pasti macet. Saat liburan PILKADA Jakarta beberapa minggu lalu, saya kejebak di jalan tol Jakarta – Tangerang sampai berjam – jam sampai bosan. Iya, kejebak beberapa jam saja saya bosan minta ampun, nggak kebayang kalau harus liburan ke luar kota lalu terjebak macet berjam – jam bahkan belasan jam. Ampun deh! Saya sampai rela membatalkan ide jalan – jalan sama teman – teman keluar kota saat long weekend dan memilih memesan kamar hotel murah untuk liburan di Jakarta. 

Staycation Hemat Di Jakarta

Lebih Dekat Dengan Keluarga

Karena saya belum menikah, seringnya staycation dimana – mana bareng dengan Nenek dan Kakek. Kalau lagi liburan di hotel gini biasanya kami jadi malas kemana – mana dan lebih suka menghabiskan waktu dengan menonton tv sambil ngobrol ngalor – ngidul. Momen – momen santai seperti ini membuat hubungan saya dengan kedua orang tua jadi lebih dekat. Senang rasanya saat bisa curhat – curhatan sama Nenek dan Kakek sambil menikmati nyamannya tidur di hotel hihihi.

Nggak kebayang kalau saya harus liburan ke destinasi lain yang jadi favorit saat liburan. Belum sampai ke lokasinya aja udah bete duluan karena macet, belum kalau panasnya matahari bikin kepala pusing. Niat liburan malah jadi berantakan ya huhuhu.

Liburan Paket Lengkap

Namanya juga staycation di hotel, saya jadi bisa sekalian menikmati fasilitas yang tersedia di hotel. Mulai dari kolam renang, tempat gym sampai restoran atau café. Ini jadi salah satu hal favorit saya setiap berlibur di hotel. Nggak perlu capek – capek keluar hotel, cukup keluar kamar dan bebas pilih fasilitas di hotel tanpa perlu bayar lagi.

Staycation Hemat Di Jakarta

Menikmati Cantiknya Jakarta Dari Ketinggian

Tahu nggak sih kalau Jakarta itu cantik banget saat malam ataupun pagi hari? Apalagi kalau dilihatnya dari lantai sekian belas atau sekian puluh. Dan saya selalu senang memesan kamar hotel berlantai tinggi supaya lebih bisa menikmati Jakarta dari ketinggian. Dan saat akhir pekan biasanya jalanan Jakarta akan ramai di jam berapapun bahkan tengah malam. Cahaya lampu dari kendaraan ini cantik banget kalau difoto dari atas, lho!

Staycation Hemat Di Jakarta

Lebih Hemat

Dengan staycation di Jakarta, liburan komplit bisa lebih hemat. Cukup bayar kamar hotel, sudah bisa puas menikmati fasilitasnya dan nggak perlu repot pesan tiket transportasi ataupun beli tiket masuk tempat rekreasi. Saya paling suka pesan kamar melalui RedDoorz, situs yang memudahkan saya ataupun para staycation lovers untuk menemukan accommodation budget dengan kualitas terbaik.

Staycation Hemat Di Jakarta

RedDoorz didirikan pada tahun 2015 hingga saat ini sudah tersebar di berbagai negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, RedDoorz bisa digunakan untuk pemesanan akomodasi di Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bandung, Bogor serta Surabaya. Saat liburan ke Bali tahun lalu, saya memesan kamar di RedDoorz dan mendapat kamar hotel yang super nyaman lengkap dengan kolam renang dan sarapan tapi harganya bikin dompet saya tersenyum lebar. Benar – benar affordable!

Baca: Putri Odi Lamaran Di Bali

Selain itu, memesan kamar di RedDoorz sangat mudah. Saya bisa memilih pembayaran langsung di lokasi menginap atau menggunakan kode promo ataupun Redcash yang bisa didapatkdan dari setiap pemesanan kamar di RedDoorz. Kemudahan dan banyaknya akomodasi yang bekerjasama membuat liburan semakin nyaman meskipun saat peak season ataupun long weekend.

Berhubung di bulan Mei ini akan ada long weekend, sebenarnya liburnya hari Kamis sih tapi bisalah hari Jumatnya cuti hahaha, saya pengen banget memesan kamar untuk staycation bersama keluarga via RedDoorz. Kali ini pilihan saya jatuh kepada RedDoorz Plus @ Permata Karawaci. Sengaja pilih lokasi ini karena pengen liburan yang agak berbeda dari biasanya alias agak sedikit keluar dari pusat Jakarta.

Staycation Hemat Di Jakarta
RedDoorz Plus @ Permata Karawaci
Staycation Hemat Di Jakarta

Staycation Hemat Di Jakarta

Staycation Hemat Di Jakarta

Selain itu, RedDoorz Plus @ Permata Karawaci juga memiliki layanan yang favorit saya seperti wifi gratis, televise satelit, serta kebersihan yang dipantau dan digaransikan oleh tim RedDoorz. Tersedianya kolam renang dan area parkir mobil serta dapur juga menjadi faktor tambahan yang membuat saya semakin jatuh cinta dengan akomodasi ini. Saya bisa membayangkan bagaimana nyaman dan happy-nya saya selama ber-staycation ria di akomodasi dengan fasilitas lengkap namun dengan harga yang cocok dengan kantong karyawan macam saya.

Baca: 5 Hal Penting Agar Traveling Tetap Hemat Ala Karyawan

Buat saya, liburan dengan gaya staycation adalah cara paling nyaman dan hemat untuk menghabiskan long weekend di Jakarta. Kalau menurut kamu, lebih pilih liburan ke luar kota atau staycation di Jakarta seperti saya? 🙂

Pada nyadar nggak kalau tanggal merah di bulan April dan Mei ini ada 6 termasuk libur PILKADA Jakarta pertengahan April lalu? Saking seringnya tanggal merah, saya jadi semakin ngebet liburan! Tapi males kejebak macet dan pengennya nginep sekaligus liburan dengan lebih hemat. Kayaknya staycation di hotel seru juga. Saya sih biasanya suka memesan kamarnya di RedDoorz. Selain fasilitasnya lengkap, harga kamarnya juga cocok sama kantong karyawan kayak saya. Duh jadi nggak sabar menghabiskan liburan kali ini! . . . By the way, cerita lengkap kenapa saya lebih memilih liburan di Jakarta pas long weekend sudah saya tulis di blog. Click www.putrikpm.com atau url hidup di profile saya ya! . . . Anyway gengs, sudah siapin liburan pas long weekend di bulan Mei?  #MyWeekendGetaway  #RedDoorzContest

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

See you on my next post!

putrikpm-footer

Find me on Twitter | Instagram | Facebook

9 thoughts on “Long Weekend Di Jakarta, Pilih Berlibur Atau Cuma Tidur?

  1. Staycation laaaah :p. Aku paling menghindari liburan pas long weekend, kecuali memang idh lama planning-in nya dan sebisa mungkin hrs naik pesawat biar ga kejebak macet :p. Tp kalo mendadak ga akan mau.. Capek dijalan doang ya mba 😀

  2. Setujuuu akupun pilih staycation kalo emang tinggal di Jkt ya Put.
    Hamdalah, karena aku stay di Sby, yg mana ga semacet Jkt sih… jadi kalo long weekend bisa lah “kabur” sejenak ke Banyuwangi dan SItubondo 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *