Drama Pilih Model Rambut Untuk Wisuda

Beberapa minggu lalu, saya ke Yogyakarta untuk menemani Odi wisuda. Dari jauh – jauh hari saya udah heboh sendiri, takut dan parno kalau rambut harus dikonde lagi. Pengalaman saat wisuda saya beberapa tahun lalu, rambut jadi lepek dan pecah – pecah karena nggak cocok sama hairspray-nya. Ngeselin banget deh! Bahkan ketika rambutnya sudah dicuci berkali – kali tetep aja baunya aneh. Sejak saat itu, jadi takut kalau harus dikonde atau pakai hairspray banyak – banyak. Sebelum pergi ke Yogya, saya dan Odi browsing cari referensi hairstyling rambut. Karena jenis rambut saya yang super tipis dan gampang lepek, kami jadi over-selective. Rambut saya yang super rusak bekas styling berkali – kali bikin minder abis. Catok – curling – blow dry – coloring, semua jenis styling rambut pernah saya lakukan. Hasilnya, rambut jadi kering, pecah – pecah dan susah di atur. Salah milih tatanan rambut, ujung – ujungnya bisa kacau dunia persilatan hiks. Dan saya inget kalau masih punya stok, TRESemmѐ Total Salon Repair yang saya dapatkan dari acara gathering blogger bulan lalu.

drama-memilih-model-rambut-untuk-wisuda

Jujur, saya penasaran banget pengen nyoba varian Total Salon Repair. Soalnya, perawatan rambut terbaru dari, TRESemmѐ ini seperti menjawab keresahan saya. Saya termasuk orang yang suka bereksperimen, berkali – kali mewarnai rambut, proses pelurusan rambut yang menghabiskan waktu berjam – jam hingga proses catok – blow dry atau curling sebelum keluar rumah adalah rutinitas saya sehari – hari. Rambut rusak, pecah – pecah dan susah diatur adalah hasil dari uji coba ini dan itu. Seolah menjawab kegalauan saya *tsah*, TRESemmѐ meluncurkan varian Total Salon Repair yang dilengkapi dengan Nourishing Power Ionic Complex yang merupakan inovasi terbaru dari TRESemmѐ. Formula ini dipercaya untuk menutrisi dan merawat rambut dan mencegah resiko kerontokan. Pastinya, TRESemmѐ Total Salon Repair ini ditujukan bagi para perempuan muda dan modern yang hobinya styling berbagai jenis model rambut seperti saya. Disaat – saat genting seperti wisuda Odi, punya rambut yang mudah diatur dan bisa distyling sesuai keinginan adalah harapan terbesar saya. Setelah keramas, saya sengaja hanya menepuk – nepuk rambut tanpa dikeringkan dengan hair dryer. Sengaja aja gitu, biar rambutnya kering natural. Terus akhirnya saya tinggal tidur dengan handuk masih nempel di atas kepala hahaha.

Besoknya, saya bangun jam 4 subuh karena Make-Up Artist yang akan mendadani saya dan Bunda-nya Odi sudah stand by di hotel. Berasa lagi mau lamaran, saya buru – buru mandi air panas. Takut suhu badan kaget kalau langsung mandi air dingin. Padahal wisudanya Odi jam 9-an, tapi Bunda, Ayah dan Eyang Uti-nya Odi udah heboh dari pagi. Maklumlah, Odi lulus dengan predikat cumlaude. Sebagai anak tunggal, dia pasti jadi kebanggaan keluarganya. Jujur, perasaan saya kemarin campur aduk, antara hepi karena Odi akhirnya lulus, dan deg – degan karena pertama kali akan ketemu Ayah dan Eyang Uti-nya Odi. Sebegitu banyak pressure yang ada dipikiran saya membuat saya sempet panik dan super worry kalau dandanan, baju kebaya dan hairstyling nggak sinkron huhuhu.

Untungnya Mbak Rieka, MUA kami, paham maksud saya dan malahan ngasih beberapa saran positif soal jenis tatanan rambut yang cocok untuk jenis rambut susah diatur kayak rambut saya. Oh ya, pagi itu saya nggak cuci rambut, soalnya sudah keramas di malam harinya. Sengaja nggak keramas lagi karena biasanya bakalan pusing kalau basahin rambut pagi – pagi. Selesai mandi, saya langsung didandani oleh Mbak Rieka. Saya minta dandanannya nggak terlalu heboh, bahkan maunya yang light tapi fresh. Soalnya dandanan ini bakalan seharian menempel di wajah. Dan dari pengalaman yang sudah – sudah, wajah saya bakalan jerawatan parah kalau pakai make-up lebih dari 12 jam. Huft.

Alhamdulillah, hasil dandanan Mbak Rieka sesuai yang saya bayangin. Make-upnya ringan dan nyaman banget! Bahkan Mbak Rieka sering ngajak bercanda dan ngobrol supaya saya nggak kaku karena mau ketemu keluarga besarnya Odi hahahah. Buat yang di Yogyakarta, boleh loh cek instagramnya Mbak Rieka kalau butuh jasa MUA. Harganya bersahabat banget dan orangnya on time! Bahkan hasil dandanannya lebih kece dari fotonya. Odi bilang seharian itu saya cantik banget hahahaha.

drama-memilih-model-rambut-untuk-wisuda
Hasil make-up Mbak Rieka. Suka 🙂

drama-memilih-model-rambut-untuk-wisuda

Selesai wajah saya selesai, giliran rambut saya yang distyling. Selama proses ini, jantung saya deg – degan bukan main. Untungnya sih rambut saya cukup lembut sehingga gampang ditata. Saya sih mintanya dikeriting besar – besar dan dikepang. Dan untuk mengurangi deg – degan, saya mainan ponsel selama rambut ditata hahaha. Asli, super duper nervous! Apalagi saat kepangan demi kepangan dibuat dan bobby pins – bobby pins mulai nempel di rambut. Aaakkkk nggak sabar ngeliat hasilnya.

drama-memilih-model-rambut-untuk-wisuda
Hasilnya sesuai ekspektasi. Hurray!

Sekitar 30 menit kemudian, Mbak-nya bilang kalau rambut saya udah jadi. Odi langsung buru – buru ambil kamera dan fotoin hahaha. Kata dia sih, bagus. Dan pas saya lihat juga, bagus! Bagus banget malahan! Sempet takut rambutnya nggak bisa diajak kompromi dan fail, but we made it! Bahkan rambutnya tetap stay sampai lebih dari 12 jam lho. Sudah keringetan, panas, kena angin, dan rambut sama makeup masih tetep ngehits. So happy!

happy 2

Anyway pas kemarin posting, banyak yang nanya saya beli kebayanya dimana. Jawabannya, saya jahit di tukang jahit langganan Nenek, di dekat rumah. Bahan kebayanya saya beli sendiri di Pasar Jatinegara. Terus yaudah dijahit dengan model yang saya dapat dari google. Sesimpel itu lho! Bahkan kalau dihitung – hitung, harga satu stel kebaya ini hanya sekitar 350ribuan sudah termasuk ongkos penjahitnya.

drama-memilih-model-rambut-untuk-wisuda

So drama milih model rambut selesai sudah. Thanks to Mbak Rieka, TRESemmѐ Total Salon Repair dan keluarganya Odi hihihi. Sengaja cuma share dramanya aja karena untuk behind the day-nya akan saya posting setelah foto – foto dari studio sudah ready. See you on my next post!

PS: Untuk yang mau cari info soal Mbak Rieka yang make-upin saya, boleh cek instagramnya @mua_giselarieka.

putrikpm

26 thoughts on “Drama Pilih Model Rambut Untuk Wisuda

    1. Thank you so much! Aku pun pakai yang merah, cuma karena rambutku sudah mulai rusak (parah) jadinya sekarang pakai yang Total Salon Repair ini untuk memulihkan lagi 🙂

  1. Pertama dateng langsung bingung ini udah masuk blognya Putri blm sih? Kok kayak blogku?
    Dan ternyata templatenya kita sama, huahahaha xD

    Itu rambutnya keren banget Put, tapi penasaran proses melepas kepangnya piye, ribet nggak?
    Dan tentang keramas, kok kebalikan aku ya, aku kalau keramas sore/malem gitu jadinya pusing. Apalagi kalau dibawa tidur *___*

    1. Sejujurnya, aku dapet tema ini dari blogmu ahahahaha maaci yak! *kiss*

      Iya, gampang mbak karena cuma dipasang bobby pins :p
      Wah kita berbeda, tak apa yang penting rambut tetap harus hits. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *