Bioré UV AQUA Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++

Di tahun 2017 kemarin, saya dapat kesempatan untuk mencoba berbagai perawatan di beberapa klinik kecantikan. Salah satunya adalah PRP Treatment pertama saya di Youth & Beauty Clinic. Saat sesi treatment, therapist yang menangani saya menyarankan agar saya rutin menggunakan sunscreen supaya kulit nggak langsung terpapar sinar UV yang jahatnya minta ampun.

Bagi yang belum tahu, Sinar UV atau Sinar Ultraviolet adalah sinar elektromagnetis yang dihasilkan oleh matahari. Ada 3 jenis sinar ultraviolet: Ultraviolet A atau UVA, Ultraviolet B atau UVB dan Ultraviolet C atau UVC. Masing – masing sinar ultraviolet ini memiliki dampak negatif untuk kulit mulai dari membakar lapisan kulit ari, mempengaruhi warna kulit dan membuat kulit lebih cepat keriput. Dampak yang paling terlihat jelas di kulit saya adalah warna kulit yang kurang merata dan kusam. Dan cara paling ampuh untuk mengurangi dampak negatif dari sinar UV adalah dengan menggunakan sunscreen setiap akan beraktifitas di luar ruangan.

Dari sekian banyak brand yang mengeluarkan produk sunscreen, beberapa bulan belakangan saya lagi kepincut Bioré UV AQUA Rich Watery Essence yang dibeliin Odi pas lagi belanja bulanan di AEON Mall Jakarta Garden City. Penting banget ya kudu disebut di mana belinya? Hahaha. Soalnya beberapa teman bilang kalau sunscreen ini agak susah dicari di Jakarta jadi kebanyakan teman – teman saya beli pakai sistem JasTip Jepang alias Jasa Titip Oleh – Oleh dari Jepang.

A post shared by PUTRIKPM (@kpmputri) on

Awalnya pas beli sih agak ragu karena takut banget kalau sunscreen-nya mirip seperti Sunblock Mineral Cream Eau Thermale Avene yang saya punya. Takut karena sunblock-nya bertekstur krim dan berwarna cukup cerah saat dipakaikan ke wajah. Tapi karena tulisan di packaging-nya “Watery Essence”, jadilah saya akhirnya memasukkan sunscreen Bioré ini ke dalam troli belanjaan.

THE PACKAGING

Seperti produk – produk perawatan kulit khas Jepang lainnya, tube Bioré UV AQUA Rich Watery Essence terbuat dari plastic berwarna biru gradasi toska. Di bagian depan tube juga tertulis SPF 50+ PA+++. Di bagian belakang tube tertulis informasi dalam bahasa Jepang. Sayangnya, saya sama sekali nggak paham apa tulisannya dan akhirnya harus googling untuk cari informasi penting yang mungkin saya butuhkan sebelum menggunakan produk ini. Oh ya, katanya desain warna biru gradasi toska ini adalah desain terbaru dari Bioré, karena sebelumnya warna tube-nya adalah biru telur asin.

 

Biore UV Aqua Rich SPF 50 review Indonesia

Bagian tutupnya yang berwarna putih juga gampang dibuka. Tapi concern saya justru kalau tubenya nggak sengaja kepencet takutnya malah keluar semua isinya. Soalnya kemarin ditaruh di dalam tas eh tube-nya peyot. Agak worry juga kalau dibawa traveling ya. Packaging-nya nggak hanya punya kekurangan kok, kelebihannya adalah berkat model tube plastik jadi lebih ringan dan nyaman digenggam. Ukurannya juga travel-friendly, hanya 50 gram.

Sayangnya, nggak ada tanggal kadaluarsa di bagian tube-nya. Sepertinya sih tanggal kadaluarsa tertera di bagian bungkusnya yang langsung saya buang begitu saya buka. Duh, maafkan nggak teliti sama sekali huhuh. Tapi biasanya, untuk ukuran skincare begini jangka waktu pemakaiannya 6 sampai 12 bulan setelah tutup di buka.

DETAILS

Bioré UV AQUA Rich Watery Essence adalah sunscreen yang diformulasikan khusus dengan tambahan SPF 50+ PA+++ yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya. Teksturnya ringan, lembut dan agak cair berwarna putih kekuningan. Wanginya khas, seperti wangi lemon tapi hanya samar – samar tercium. Karena berbentuk cair, sunblock ini cukup cepat meresap ke dalam kulit dan tidak memberikan efek lengket.

HOW TO USE

Biasanya, saya menggunakan beberapa step – step skincare saat pagi hari sebelum menggunakan make up. Setelah serum dan day cream L’Oreal White Perfect Clinical, saya oleskan Bioré UV AQUA Rich Watery Essence secara tipis dan merata ke seluruh area wajah kecuali kelopak mata dan bibir. Tunggu sekitar 1 menit atau sampai meresap sempurna, baru deh dilanjutkan ke ritual make up selanjutnya.

Kalau buat saya sih penggunaan sunscreen begini cukup dipakai saat berangkat dan pulang kantor aja, nggak perlu tiap jam di-touch up juga sih. Tapi ada beberapa pakar yang menyarankan untuk menggunakan sunscreen sesering mungkin. Menurut saya pribadi, semua tergantung kebutuhan kulit dan jenis kulitnya ya. untuk yang sering berada di luar ruangan mungkin membutuhkan perlindungan sunblock lebih banyak dibanding yang beraktifitas di dalam ruangan.

Biore UV Aqua Rich SPF 50 review Indonesia2

THE RESULT

Meskipun kulit saya berminyak dan sensitif luar biasa, nggak ada keluhan apa – apa selama saya pakai Bioré UV AQUA Rich Watery Essence secara rutin setiap hari. Nggak ada bintik kemerahan atau gatal – gatal yang biasanya ditimbulkan saat saya alergi produk tertentu. Produksi minyak di kulit juga normal – normal aja, nggak semakin banyak atau berkurang. Kulit jauh lebih lembab dan staying power make up jauh lebih lama daripada saat saya nggak menggunakan sunscreen. Sejauh ini, Bioré UV AQUA Rich Watery Essence menjadi sunscreen favorit saya dan rasanya bakalan terus – terusan repurchase selama belum nemuin yang lebih murah tapi kandungannya sebagus sunscreen ini hahaha.

WHERE TO BUY: AEON MALL, WATSONS ONLINE (tapi lagi sold out), GUARDIAN
PRICE: RP 88.000 – RP 125.000
REPURCHASE: BIG YES!

Baca Juga:

21 Comments

  1. Ini sunscreen andalanku. Udah purchase sampai 3x, terakhir kemasan yang terbaru ini. Rajin-rajin cek Blibli, Sociolla, Lazada, dan JD buat diskon Biore UV Rich Watery Essence ini. Aku juga mau bikin review kemasan terbarunya nih.

  2. Laah.. aku baru tau kalo Biore UV Aqua ini susah dicari, soalnya di AEON itu banyak bangeet :)) tapi aku blm pernah coba sih.
    Jadi ini sunscreen ya Put? Kayak sunblock kan yah? Itu SPF nya 50 apa gak kegedean yah dipake daily?

    1. Iya mba, tadinya agak susah sih tapi sekarang banyak di mana – mana.

      So far, nggak kalau sering terpapar sinar UV secara langsung. Secara aku PP naik gojek jadi kudu perlindungan dengan SPF tinggi 😀

  3. Iya mbak kenal ini dari beauty vlogger jkt .. duh lupa namanya. Waktu itu susah cari produk ini dan mahal. Tapi pas bulan desember lalu ke Jkt ga sengaja nemu produk ini di Hero 100rb apa 125 .. lupa
    Akhirnya nemu produk yg cocok u/wajah berminyaak yeey 😀

  4. YAYYY ini sunscreen super favoritkuuu!!

    Kakput aku biasa beli di watson kokas hehehe atau aku suka sambil liat2 dulu di guardian atau centurynya terus beli yg paling murah deh hehehehe anak MODIS aka modal diskon wkwkwkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *