Kangen Liburan? Install Aplikasi Mister Aladin Aja!

Aplikasi Mister Aladin

Pernah nggak ngerasa suntuk banget sampai nggak mood ngapa-ngapain? Mau keluar rumah aja malesnya minta ampun. Selama perjalanan ke kantor, pikiran ngeblank. Kalau ditanya apa-apa, nyambungnya lama banget. Pernah kayak gitu? Itu tandanya kamu kurang piknik alias kangen liburan! Hahaha. Tapi percayalah, nggak ada yang salah kalau kita kangen liburan. Kangen bermanja – manja di kamar hotel pas matahari udah nongol sempurna, bukan gedabak – gedubuk heboh dari subuh buat berangkat ngantor. Wajar kok kalau kangen deburan ombak pantai atau dinginnya udara pegunungan. Karena sejujurnya saya juga kangen liburan dan terakhir berlibur ke Bromo itu sekitar bulan Mei lalu. Hiks.

Read more

Bermalam Di Hotel Neo Malioboro

Lobby Hotel Neo Malioboro - Delapankata

Sudah bukan rahasia lagi kalau Jogja sekarang macetnya hampir sama kayak Jakarta. Apalagi kalau menjelang liburan panjang, weekend aja kadang saya sudah menyerah sama macetnya. Padahal kadang waktu saya nggak banyak di Jogja, hanya sekitar 2 – 4 harian aja. Dan saya nggak mau kalau waktu saya kebuang percuma di jalanan Jogja yang semakin padat dan sedang panas – panasnya. Tapi karena udah kadung cinta banget sama kota yang satu ini, saya sering bela – belain berangkat Jumat malam dengan kereta supaya bisa menghabiskan akhir pekan disana.  Dan kali ini saya memilih untuk menginap di daerah Malioboro, supaya gampang diakses dari stasiun Tugu Jogjakarta. Saya memang hobi naik kereta dibanding transportasi lainnya, soalnya kalau berangkatnya malam bisa sekalian tidur pulas. Besok subuhnya sudah sampai di Jogja, deh hihihih. Kali ini saya memilih Hotel Neo Malioboro yang letaknya persis di seberang pintu keluar penumpang Stasiun Tugu. Jadi kalau yang bawa banyak barang nggak perlu ribet karena hotelnya bisa dijangkau dengan jalan kaki dari stasiun.

Read more

Liburan Seru Di Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel Yogyakarta

Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel

Yogyakarta adalah rumah kedua saya setelah Jakarta. Selain karena Odi masih kuliah disana, saya emang sudah jatuh cinta dengan kota pelajar yang satu ini sejak beberapa tahun lalu. Dulu, pertama kali ke Yogya bareng teman – teman saat study tour kelas 2 SMA. Dan setelah berpacaran dengan Odi, saya bolak – balik ke Yogya untuk berlibur dan bertemu dengan keluarga besar Odi. Pokoknya Yogyakarta adalah kota yang sudah melekat dengan saya. Dan entah kenapa saya nggak pernah ngerasa bosan, malahan kangen terus dan pengen balik terus – terusan.

Read more

Memilih Hotel Yang Nyaman Ala Koper Dengan Budget Ransel

Minggu lalu akhirnya saya dan Odi liburan dadakan ke Bali. Kenapa dadakan? Karena beli tiketnya sekitar sebulan sebelum berangkat dan setelah beli tiket kita berdua bingung karena belum booking kamar hotel. Dan budget kami pun nggak banyak. Perhitungan kami, untuk penginapan selama 3 hari 2 malam nggak sampai sejuta. Padahal saya dan Odi termasuk orang yang ribet banget. Maunya nginep di budget hotel yang nyaman, lengkap dengan fasilitas kolam renang dan sarapan ala orang bule. Tapi emang bisa dapet kamar penginapan di Bali yang senyaman ala koper dengan budget ransel?

Read more