5 Jenis Tas Yang Cocok Untuk Perempuan Big size

Siapa bilang jadi perempuan bertubuh gemuk nggak bisa tampil fashionable? Jangan salah, justru zaman sekarang banyak banget selebgram – selebgram bertubuh curvy yang punya banyak followers di media sosial karena sering post foto – foto dengan hashtag ootd. Saya juga sih, hampir setahunan ini baru berani ikut – ikut ootd di instagram dan ditambahin hashtag putriootd biar ala – ala :)))

Ngomong – ngomong soal pilah – pilih outfit sehari – hari, perempuan big size alias berbadan gemuk seperti saya harus pintar – pintar pilih jenis tas. Nggak bisa asal pakai aja supaya tetap enak dilihat. Untuk saya pribadi, ada 5 jenis tas yang cocok dipakai sehari – hari, termasuk buat ke kantor ataupun pacaran sama Odi. *teteup*

  • Sling Bag (or, Cross Body Bag?)

Selain karena simpel dan bisa menutup bagian perut yang agak membuncit (ini saya banget hahaha), sling bag juga bisa jadi tambahan aksesoris untuk mempercantik penampilan. Untuk saya pribadi, sling bag berwarna hitam dengan ukuran yang nggak terlalu besar selalu menjadi pilihan karena bisa dipadu-padankan dengan outfit apapun. Biasanya, saya pakai sling bag ini untuk jalan – jalan santai sama Odi atau sekedar belanja bulanan ke mall.

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

Beberapa warna yang saya sarankan untuk kamu yang ingin menggunakan sling bag adalah hitam, merah marun, cokelat ataupun green army.

  • Backpack

Nggak cuma untuk gegayaan sehari – hari, memilih tas juga penting banget kalau lagi traveling. Sebagai perempuan yang doyan traveling, staycation dadakan di akhir pekan jadi alasan saya kenapa jatuh cinta sama backpack. Muat banyak, sudah pasti. Tapi, backpack juga bisa bikin penampilan semakin playful dan ceria, asalkan memilih yang berwarna terang atau minimal warna – warna nude khas perempuan. Kalau favorit saya sih, tas backpack warna pink yang sudah saya bawa ke Korea dan Bengkulu ini.

By the way, buat yang pengen liburan dengan budget ngepas, mungkin bisa baca related post ini: 5 Hal Penting Agar Traveling Tetap Hemat Ala Karyawan Kantoran  atau yang lagi pengen liburan ke Bengkulu, jangan lupa sempatkan menengok Bunga Rafflesia ya. Baca postingan disini:Jumpa Pertama Dengan Si Bunga Bangkai.

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

 

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

Memilih backpack juga nggak asal – asalan sih, kadang harus disesuaikan juga dengan warna kulit. Dulu saat jaman masih seragam putih biru dan warna kulit saya putih cerah, saya PD bukan main kalau pakai backpack warna blue ocean. Kalau sekarang sih, mikir – mikir karena warnanya terlalu terang untuk kulit saya huhuhu.

  • Tote Bag

Jenis tas yang satu ini sering dijadikan tas kerja wanita andalan, termasuk saya sih. Walaupun lebih sering pakai backpack, tapi tote bag kadang jadi pilihan saat lagi pengen jadi ‘girly’ ataupun ada acara setelah pulang kantor. Saran saya, pilih tote bag warna gelap untuk kamu yang lebih suka pakai baju warna terang dan begitu juga sebaliknya. Tapi, usahakan untuk nggak pilih tote bag yang terlalu rame hiasannya atau motifnya supaya masih bisa bereksperimen dengan warna atau motif di pakaian yang kita pakai.

 

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

  • Clutch Bag

Tas andalan saya untuk kondangan. Clutch bag bisa jadi pilihan untuk melengkapi outfit ke acara – acara formal ataupun non-formal. Pemilihan ukuran clutch jadi hal yang paling krusial. Saya pribadi lebih suka pakai clutch bag berukuran minimal 15 sentimeter supaya gampang digenggam ataupun dilempitin (duh saya nggak bisa nyari bahasa Indonesianya apa ya intinya dijepit gitu hahaha) di ketiak. Kalau untuk acara formal, saya lebih suka clutch dengan pilihan warna terang dan bermotif supaya bisa memilih outfit yang monochrome atau nggak terlalu banyak motif.

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

  • Messenger Bag

Mirip sling bag namun dengan ukuran yang lebih besar. Sejak kuliah dulu, saya selalu pakai messenger bag supaya bisa bawa banyak buku dan tetap fashionable tentunya. Tas jenis ini juga cocok untuk kita – kita para perempuan bertubuh angka 8 supaya bentuk tubuh tetap enak dipandang *tsah.

 

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

 

Nah itu dia kelima jenis tas yang (menurut saya) cocok untuk perempuan ber-body big size a la saya. Tapi kembali lagi sih, selama kamu pede dan nyaman pakainya ya pakai aja. Bukannya emang kepedean adalah kunci dari segala kekecean? :)))

By the way, thanks for reading! Semoga artikelnya bermanfaat yah 🙂

4 thoughts on “5 Jenis Tas Yang Cocok Untuk Perempuan Big size

  1. Ku selalu suka stylenya putri, lope lope pokoknya! Hari gini, ngga jaman cewe curvy minder, dan sekarang banyak produk fashion disesuaikan dgn si curvy, jadi lanjutkaaaan hihihi btw messanger bagnya bagus, naksir iih, bisa buat baby bag ntar dedeknya raya hahahha #modus 😀

  2. Wah, mesti diperhatikan warna kulit juga ya Mbak.. Selama ini saya cuma perhatiin warna tasnya aja biar gampang padu padan dengan pakaian lho..

  3. Tanpa sadar aku cek tas-tas ku dan ternyata punya semua! OMG mesti dipilah pilih nih.

    Ngomong-ngomong soal tas aku belakangan suka pake ransel. Ke kantor pun pake ransel. Alasan awalnya sih karena aku bawa banyak barang. Dan pengen bikin postur tubuh ga miring sebelah. Hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *