The Body Shop Himalayan Charcoal Mask

Semenjak follow banyak sekali selebgram, dan kebanyakan dari mereka adalah beauty enthusiast. Belakangan ini, beberapa dari mereka banyak yang mereview The Body Shop Himalayan Charcoal Mask di instastorynya. Sayangnya, harganya lumayan bikin saya maju mundur buat beli. Lumayan, sekitar 300an ribu untuk ukuran 75ml, kalau misalnya dibandingin sama masker lain yang sering saya pakai sih bisa beli berdus – dus deh kayaknya hahaha.

Saking galaunya mau beli atau enggak, saya sampai rutin datang ke storenya The Body Shop dan berharap masker arang bambu ini bakalan turun harga. Apalagi pas sehabis lebaran kemarin, TBS alias The Body Shop kan diskon gila – gilaan. Saya malahan sampai beli beberapa parfum untuk hadiah karena diskonnya bikin ngiler. Tapi harga masker ini sama sekali nggak ada perubahan dong, stagnan alias nggak didiskon sama sekali huhuhu. Yaudah akhirnya beli juga karena saking penasarannya. Puk – puk dompetku malang.

Pas beli di storenya, ternyata harganya sama persis dengan yang di online store, nggak beda sama sekali. Tapi kalau beli langsung di tokonya kayaknya kemarin ada diskon kalau belinya bundling dengan paket perawatan lainnya. Saya sih nggak beli sepaket, karena emang niatnya cuma mau beli Himalayan Charcoal Mask ini kan. Ah, bangga banget rasanya masih bisa menahan hasrat belanja meskipun dengan embel – embel diskonan.

The Himalayan Charcoal Mask The Body Shop

PACKAGING 

Sebagai pecinta visual yang simpel – simple, saya suka sekali dengan packagingnya masker andalan dari The Body Shop ini. Cuma ada 2 warna yang mendominasi, tosca dan abu – abu. Di boxnya tertulis jelas tentang alasan dibuatnya masker ini, manfaat dan cara memakainya. Cukup informatif apabila tulisannya terdiri dari beberapa bahasa termasuk English dan Bahasa Indonesia.

The Himalayan Charcoal Mask The Body Shop

The Himalayan Charcoal Mask The Body Shop

The Himalayan Charcoal Mask The Body Shop

Untuk urusan jar-nya, cukup berat karena memang terbuat dari kaca yang tebal. Bagian tutupnya dibuat sleek dan mudah digenggam. Saya suka sekali dengan desain yang sederhana tapi terkesan elegant.

HIMALAYAN CHARCOAL MASK

Masker wajah ini terbuat dari arang bambu di kaki bukit Himalaya dipadukan dengan dedaunan green tea dari Jepang dan Community Trade tea tree oil dari Kenya. Masker ini diformulasikan untuk membuat kulit terasa lebih halus, mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit dan menyegarkan kulit. Nggak hanya di wajah, masker ini juga bisa digunakan di leher.

By the way, dari beberapa artikel yang saya temukan, katanya arang bambu ini adalah jenis arang yang memang baik untuk kesehatan kulit. Makanya banyak sekali brand yang mengeluarkan masker jenis ini.

The Himalayan Charcoal Mask The Body Shop

Sesuai yang tertulis di packagingnya, masker ini baiknya digunakan rutin 2 – 3 kali seminggu. Sebelum menggunakannya, saya membersihkan wajah dengan ritual bersih – bersih wajah yang selalu saya lakukan, ditambah double cleansing dengan minyak zaitun. Setelah bersih, saya oleskan The Body Shop Himalayan Charcoal Mask ini tipis – tipis di wajah dan leher pakai facial mask brush. Kalau nggak punya brush khusus facial mask, bisa pakai tangan kok. Asal jangan terlalu lama ngoles – ngolesnya karena maskernya cepet banget keringnya. Nggak pakai lama, sekitar 5 – 10 menit aja udah kering lho!

Baca: Step by Step Membersihkan Makeup Untuk Wajah Berminyak dan Berpori Besar

The Himalayan Charcoal Mask The Body Shop

The Himalayan Charcoal Mask The Body Shop

Kalau sudah kering, langsung dibersihkan dengan handuk yang dibasahi air hangat. Setelah seluruh masker hilang dari wajah, baru deh dibilas dengan air biasa. Cepet banget proses eksfoliasi plus me time pakai masker arang bambu ini.

THE RESULT

Saat memakai masker ada rasa – rasa dingin yang bergonta – ganti dengan rasa hangat. Hangat lho ya bukan panas. Lalu ada rasa cekit – cekit kayak digigit semut dan agak perih kalau lagi ada jerawat. Lumayan bikin ngilu sih kalau misalnya wajah lagi banyak komedo plus bekas jerawat. Tapi rasa nggak nyaman itu sebentar doang, sekitar 5 menitan lah. Setelahnya rasanya dingin dan kaku karena masker mengeras. Kalau sudah dibilas, wajah rasanya bersih dan mulus banget.

Sebuah kiriman dibagikan oleh PutriKPM (@kpmputri) pada

Emang bener sih, masker ini punya khasiat mampu mengeksfoliasi kulit mati dan kotoran sehingga memberi efek rasa bersih di wajah. Pori – pori wajah saya yang segede gaban juga mulai mengecil dan komedo di area hidung mulai berkurang. Sumpah sih hasilnya emang bikin seneng banget asal rutin menggunakannya. Oh ya, sesuai namanya, masker ini membuat wajah saya agak lebih bercahaya dan setingkat lebih putih setelah pemakaian selama kurang lebih 1 bulan.

Saya suka banget plus nggak nyesel sama sekali beli The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask ini. Walaupun harganya sekitar Rp 329ribuan, tapi sesuai dengan hasilnya yang cukup instan. Nggak heran banyak banget beauty blogger atau vlogger yang cinta mati sama masker ini.

Kalau ditanya apakah saya bakalan beli lagi kalau habis? Jawabannya: absolutely yes, baby!

Ada yang pernah nyobain masker arang sejuta umat ini? 🙂

putrikpm-footer

 

30 thoughts on “The Body Shop Himalayan Charcoal Mask

  1. Akuuuu baru nyoba, tapi punya adik 😛
    Kata adikku gak perlu semuka, Put. Kalo dipikir-pikir untuk kulitku yang kering emang malah nanti bermasalah kalau dipake semuka. Takut malah tambah kering dan bikin jerawatan.
    Next mau pake kalau jerawatan aaah 😀

  2. Kamu pake ini berapa kali seminggu put? Apa bisa tiap hari pake? Udah masuk wishlist sih, nanti dipertimbangkan bakalan beli apa ngga. Emang lagi cari2 produk masker utk misua yang kulitnya berpori2 besar dan sumber kilang minyak wkwk. Untung kemaren belom beli innisfree supervolcanic itu

  3. Sempat pengen coba charcoal mask ini, tapi takut kulitku mengelupas karena sensitif. Beberapa kali pakai produk masker, bagian hidung langsung mengelupas, syeeedih 🙁

    Kalau dari reviewnya sih kayaknya aman-aman aja nih ya?

    1. So far nggak apa – apa, mungkin karena kulitku berminyak sih ya. Kalau misalnya sensitif mungkin jangan dipakai semuka – muka, tapi pakai di area yang pori2nya besar dan berminyak aja

  4. Waaa, jadi pengen beli juga deh..

    Soalnya komedo dan jerawatku lumayan laah yang nangkring di muka 😛

    Tapi harganya emang bikin kantong kering yaa.. Hahaha..

  5. Aku lg nyari produk yg bisa ngilangin jerawat 🙁 . Ampuh ga yaa ini.. Pernah dgr sih kalo charcoal emg bgs utk kulit bermasalah.. Tp msh mau baca bbrpa review dulu :D.

  6. Aku beloom pernah nyobain puut, ada samplenya gaa eeehh

    Btw aku tuh suka banget akhir2 ini liat potonyaputri pake lipstik yang nude..nude ga gonjreng, lebih sekseh eeaa

  7. Ada dupe versi murahnya gak sih? Masih belum rela menghabiskan segitu untuk masker 😀

    Aku juga punya masalah pori-pori gede, pengen cobain masker ini jadinya tapi liat harganya *batuk-batuk*

  8. YA AMPUUUUUUN INI MASKER NANGKRING DI WISHLISTKU DARI TAON LALU!!!!! sorry nggak santai haha. soalnya aku mau beli juga ngepuk2 kartu ATM mulu 🙁 pengen banget. Kamu pakai keliatan bedanya gitu. Makin-makin pengennya :(((

  9. Hai kak putri slm kenal, aku tau masker charcoal ini dr vlog nya ka suhay. Penasaran jg sm masker charcoalnya tbs ini. Aku prnahnya nyoba aztec clay mask, modelnya mirip2 jg, dipke enak bgt bs ngempesin jerawat.

  10. Penasaran banget nyobain ini setelah liat review blogger2 yang bilang bagus. Tapi emang sih harganya bikin mikir-mikir ya >.<

    Salam kenal,

    Navia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *