About My Life, Makan Dulu Yuk

Tempat Nongkrong Bernuansa Heritage Favorit Para Pecinta Kopi

Jadi seorang social media officer ngebuat gue harus selalu update sama berita – berita terbaru seputar socmed. Kadang, pekerjaan ini ngebuat gue harus selalu online kapanpun dan dimanapun. Kalau weekend, gue biasanya selalu nenteng – nenteng laptop dan capcus ke store kopi favorit gue, Starbucks! Sudah kayak ritual mingguan wifi café kopi yang hits banget di Jakarta ini memfasilitasi laptop gue untuk buka email atau mikirin konsep baru untuk pekerjaan gue ke depannya. Dan Sabtu ini gue nemuin store Starbucks baru yang kayaknya bakal jadi tempat favorit gue, Starbucks Stasiun Kota.

Processed with VSCOcam

Daerah Kota yang familiar disebut Kota Tua adalah cagar budaya yang dilindungi negara. Bangunan yang ada di sekitar sini pun memang masih asli buatan Belanda. Nggak ketinggalan Stasiun Kota atau dikenal juga dengan nama Stasiun Beos. Store Starbucks yang ada di dalam Stasiun Kota pun unik banget. Gue suka dengan suasana heritage yang disajikan dan cozy. Kayaknya emang udah ciri khas dari Starbucks untuk selalu membuat customernya nyaman banget. Tapi gue yakin, kalian bakal betah sejam dua jam atau seharian di Starbucks Stasiun Kota. Nggak percaya? Nih gue kasih lihat foto – foto suasananya.

Processed with VSCOcam with f2 presetProcessed with VSCOcam with f2 preset

Sofa – sofa empuk sengaja ditaruh berjajar di bawah tembok bermural yang dibuat secara langsung di temboknya. Muralnya terdiri dari 4 cara membuat kopi ala Starbucks dan kopi apa saja yang ada di Starbucks.Kebetulan, gue berkesempatan buat ikutan coffee tasting. Ritual setiap hari yang dilakukan sama para pekerja di Starbucks ini seru abis. Gue mencoba meminum segelas kopi Sumatra dari Starbucks ditemani Cinnamon Cake. Satu kata, enyak! Rasa pahit dari kopi Sumatra berbaur dengan manisnya Cinnamon. Dan ternyata, Starbucks punya cara tersendiri untuk menikmati kopinya. Dengan 4 cara yg mereka sebut The Four Fundamentals of Brewing Starbucks Coffee, pembeli bisa merasakan enaknya dan harumnya kopi buatan barista Starbucks.

Processed with VSCOcam with f2 preset Processed with VSCOcam with f2 preset

Processed with VSCOcam with f2 preset

Ternyata Starbucks nggak macem – macem bikin store di Stasiun Kota, sambil menambah revenue, Starbucks juga memikirkan untuk membantu pemerintah membuat warga Jakarta datang ke Museum. Starbucks memberikan FREE TIKET museum setiap Kamisnya di berbagai store di Jakarta. Gue jadi pengen bawa keluarga main – main ke museum, liburan sambil belajar pengetahuan.

Processed with VSCOcam with f2 preset

Suasana heritage di Starbucks Stasiun Kota ngebuat gue betah berlama – lama sambil duduk kece di sofa – sofa empuknya. Buat lo wajib dateng kesini sambil foto – foto dan nyobain naik kereta 😛 Happy weekend! 🙂

11 Comments

  1. Asiiiiik….kapan2 kita nongkrong disana lagi yaaa….

    1. siap banget! aku jatuh cinta sama tempatnya ^^

  2. Sayang ac nya terlalu dingiiiinnnn…..

    1. mungkin karena masih baru jadi ACnya masih super duper kenceng :p

  3. Asik nih mbak tempatnya 😀

    1. Banget teh Mell!!! Meet up disana yuk sekalian aku mau naik kereta ke bogor 😛

      1. Ayook, gmna klo ngumpul sama temen2 grup ke Kota Tua? 😀

        1. ayuk! Mau bangeeedd!!!

  4. yang saya nggak nyangka waktu kopdar di Starbucks itu, ternyata banyak pengetahuan kopi yang saya dapat bukan hanya Coffe Tasting doang, apalagi kalau mau ngulik lagi

    1. iya ya mas, jadi pengen ngulik sbux lagi :p

  5. Terima kasih Tuhan, saya gendut! | Delapan Kata

    […] Hasil make up saat mau pergi ke Starbucks […]

Leave a Reply

Required fields are marked*