SKINCARE REVIEW: THAI COSMETICS HONEY SERIES

Thai Cosmetics Honey Series

[SPONSORED POST]

Sadar nggak belakangan ini cuaca lagi panas banget-bangetan. Kalau matahari lagi keluar, rasanya nggak mau deh jauh-jauh dari rumah. Maunya di kamar aja, nyalain AC, nonton TV sampai ketiduran, begitu aja terus seharian. Tapi ya masa nggak mau beraktifitas gara-gara panas doang? Apa kabar deadline sama kerjaan yang menumpuk di kantor? Ya nggak mungkin bakalan dicuekin aja lah itu kerjaan, tetep aja lah kudu ngantor meski panasnya matahari bikin badan gampang pliket nyebelin.

Baca: Punya AC Sendiri

Lalu kemudian pas banget saya dapat kiriman sepaket skin care dari Thai Cosmetics yang terdiri dari body wash, body scrub dan hand & body lotion. Awalnya sih mau saya acuhin aja karena saya dapet yang paket honey series. Karena nggak suka baunya madu, rasanya sih saya ogah mau coba pakai ya. Takut baunya nyengat terus bikin pusing, wong minum madu kurma pas sakit flu aja saya selalu nutup hidung setiap mau nelen. Baunya itu nggak banget buat saya.

Baca: Tumbang Karena Flu

Thai Cosmetics Honey Series

Tapi kan ya, seperti pepatah: tak kenal mata tak sayang, jadi saya coba bukain satu-satu paketnya terus saya ciumin sebelum dipakai ke badan. Dan saya malah suka, aneh banget tapo emang gitu kenyataannya. Thai Cosmetics yang Honey series ini kok ya nggak wangi madu malah wanginya sweet enak gitu. Karena sudah nyaman di hidung, baru deh saya cobain satu-satu produknya.

Thai Cosmetics adalah produk dari PD. Tri Putri Ayu, produk lokal yang sudah bersertifikat BPOM serta sudah mendapat label halal dari MUI. Produk-produk yang tersedia nggak hanya memiliki nama Thai Cosmetics, meiainkan juga ada Jinzu serta Obali yang terdiri dari body scrub dan natural soap, MX yang merupakan rangkaian hair serum dan bulu mata. Sedangkan Thai adalah rangkaian perawatan kulit yang terdiri dari body wash, lotion, scrub dan natural soap. Seluruh rangkaian perawatan kulit yang dimiliki oleh Tri Putri Ayu menggunakan bahan-bahan khas dalam negeri sehingga di bagian packaging produknya terdapat logo 100% Indonesia.

Thai Cosmetics Honey Series

Untuk rangkaian perawatan Thai juga ada banyak variannya. Mulai dari Goats Milk, Honey, Rice Milk, Bengkoang, Strawberry, Papaya, Kulit Manggis, Lavender, Zaitun dan Temulawak. Masing-masing varian menggunakan bahan dasar alami yang memiliki khasiat baik untuk kulit. Seperti paket yang saya terima, seri perawatan Honey dipercaya dapat mencerahkan, menyamaratakan warna serta membuat kulit lebih kenyal.

HONEY BODY WASH

Thai Cosmetics Honey SeriesBarang pertama yang langsung saya pakai dan langsung bikin jatuh cinta. Berhubung sabun cair di rumah baru banget habis, jadilah saya langsung tuang aja ke body sponge dan dipakai mandi. Busanya berlimpah bikin seneng! Wanginya itu manis dan lembut banget di hidung, nggak ada hawa-hawa bikin mual kayak wangi madu biasanya.

Selesai mandi, kulit juga nggak jadi kering malah jadi lembab. Enak deh, jadi nggak gampang busikan. Kalau nggak tau apa itu busikan, coba garuk kaki atau bagian kulit yang kering, kalau ada tanda garis keputihan nah itu namanya busikan. :p

 

HONEY BODY SCRUB

Thai Cosmetics Honey Series

Saya itu doyan banget me time sambil pakai scrub di depan tv. Seneng aja gitu ngebersihin daki dan kotoran di kulit terus setelahnya diakhiri dengan mandi. Segernya nggak ketolong, deh! Biasanya body scrub yang saya punya itu teksturnya lebih pekat dan mudah mengangkat kotoran, agak berbeda dengan honey body scrub versi Thai ini. Teksturnya cenderung agak encer dan agak susah membersihkan area tubuh yang berminyak. Jadi saran saya, pastikan kulit dalam keadaan kering sebelum memakai body scrub ini supaya hasilnya lebih maksimal.

Berhubung wanginya masih super soft yang saya suka, jadi body scrub ini tetap masuk ke skin care favorit saya. Lumayan lah buat me time seminggu sekali. 🙂

 

HONEY HAND & BODY LOTION

Thai Cosmetics Honey Series

Saya bukan tipe orang yang suka banget pakai lotion, lebih suka pakai body serum karena cepat meresap ke kulit dan nggak bikin lengket. Tapi saya malah suka sama hand body lotion dari Thai ini karena ternyata cepat juga meresap ke kulitnya. Agak cair dan agak lengket sih pas pertama dipakai, tapi setelah 5 menit langsung meresap ke kulit dan lengketnya hilang.

Wangi dari hand & body lotion ini juga cukup menyenangkan dan bikin pede karena wanginya tahan beberapa saat setelah dipakai. Kata Odi, wanginya enak, makanya saya jadi doyan pakai lotion ini setiap mau ketemuan sama bos besar hahaha.

 

Overall dari semua perawatan kulit versi Thai Honey, saya jatuh cinta banget sama body wash-nya. Kulit jadi nggak gampang pliket, lembut dan harum mewangi gitu. Bahkan kepikiran kalau habis bakalan re-purchase karena harganya affordable banget, sekitar 30ribuan per-produknya. Apalagi belinya bisa online di Tokopedia, jadi ya gampang kan kalau habis tinggal order aja.

Untuk produk lain alias body scrub sama hand & body lotion, saya masih memasuki masa-masa penjajakan nih. Belum terlalu dapet chemistry-nya selain wanginya yang aduhai. Saya udah berapa kali bilang ya kalau seri honey ini wanginya emang seenak itu. Semoga aja kalau setelah berkali-kali pakai saya bakalan jadi lebih jatuh cinta. Who knows kan?

Kalau teman-teman mau tau lebih banyak tentang produk-produknya Thai Cosmetics, coba follow aja instagramnya @thaicosmeticid. Ada banyak insight menarik seputar bahan baku produknya sampai seri-seri produknya yang bisa dicoba.

Thanks for reading!

 

 

Baca Juga:

7 Comments

  1. Mba please itu “busikan” bikin aku ngakak bacanya… busikan ini penyakit kulit yg paling sering hinggap hahaha… nice sharing mba put, salam kenal :*

  2. Aku juga udah nyobain beberapa varian body lotionnya Thai Cosmetic ini, tapi paling suka sama yang bengkoang wangi lembut plus longlasting lagi.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

  3. Aku jg seneng wangi madu utk sabun mandi. Justru wangi madunya beda banget memang ama madu yg sebenernya :p. Dan yg bikin suka, krn vatian madu pasti bikin kulit ga kering. Untungnya kulitku jg cocok ama semua produk yg berbasis madu sih mba. Ga bikin kulit makin oily. Kalo nemu produk ini thai honey series ini, aku mau deh cobaiN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *