Reportase

The Sexiest Samsung Gear S2

Sejak bekerja sebagai Social Media Officer, saya jadi agak freak sama ponsel pintar saya. Hampir 18 jam sehari saya nggak bisa lepas sama ponsel saya. Dan setelah saya fokus menjadi blogger, kegilaan saya dengan smartphone semakin menjadi – jadi. Sampai akhirnya di awal tahun 2014 lalu saya punya 2 hape hahaha. Semenjak punya 2 hape, saya makin nggak bisa lepas sama hape sendiri. Sampai – sampai keluarga saya sering komplain kalau saya masih asyik mainan hape saat lagi kumpul – kumpul. Awalnya sih saya cuek, tapi lama kelamaan jadi capek sendiri. Bayangin aja, berat 2 hape saya lumayan loh bikin telapak tangan berasa bawa barbel hahah. Belum lagi kalau batere lagi habis dan terpaksa pakai powerbank, makin pegeeeeel banget rasanya. Saya jadi kepengen nyatuin 2 hape saya jadi barang yang bentuknya lebih kecil, lebih ringan, tapi tetap memudahkan pekerjaan saya sehari – hari yang mobile banget. Dan saya kepikiran buat beli smartwatch.

collage21
The sexiest Gear S2 :3

Salah satu smartwatch idaman saya itu yang buatan Samsung. Beruntung banget beberapa hari lalu saya dapet undangan dari Samsung untuk datang ke acara launching Samsung Gear S2. Saya excited banget buat nyobain si jam tangan pintar yang jadi salah satu new year wishlist saya. Selama di event seru kemarin, saya bareng beberapa blogger bisa ngerasain gimana nyaman dan good looking-nya si Gear S2 ini. Saya kemarin sempat mencoba yang warna hitam dan langsung jatuh cinta.

Jpeg
Perwakilan dari Samsung saat acara launching

Kalau dilihat dari desainnya, Gear S2 dibedakan dengan 2 jenis, Gear S2 dan Gear S2 Classic. Gear S2 didesain untuk yang aktif dan suka dengan desain minimalis modern dan dibuat dengan warna putih ataupun abu – abu tua dengan tali jam berwarna senada. Sedangkan yang Classic terkesan lebih maskulin dan macho yang hadir dengan warna hitam dan tali kulit. Saya sih lebih suka dengan Gear S2 yang terkesan lebih lucu dan lebih ‘saya banget’ dibandingan dengan yang Classic. Tapi kalau dikasih salah satu atau dua – duanya saya nggak nolak kok hahaha.

Jpeg
Udah cocok ya sama saya XD

Salah satu impian saya adalah memiliki smartwatch yang ringan dan mudah digunakan. Maklumlah, jari tangan saya kan cukup besar – besar yang menjadi kendala kalau layarnya hanya bisa disentuh. Untungnya Gear S2 ini memiliki bezel bezel yang dapat diputar ke kanan ataupun ke kiri untuk mengubah menu atau memilih aplikasi. Dengan tambahan tombol Home dan Back memudahkan saya untuk melihat dan mengakses notifikasi ataupun aplikasi. Saya pun sempat mencoba sms dan ternyata pas ngetiknya gampang loh, bisa pakai candy bar keyboard atau pakai voice input.

Selain digunakan untuk kegiatan berkomunikasi sehari – hari seperti SMS, telepon dan email, Gear S2 juga dilengkapi dengan aplikasi untuk kesehatan seperti S Health dan Nike+ Running. Ini adalah salah satu fitur yang saya rasa penting ada di dalam sebuah smartwatch. Saya yakin, banyak yang sering ngerasa ribet saat harus berolahraga dan bawa ponsel. Kemarin saya sudah coba, Gear S2 bisa mengecek detak jantung sebelum dan sesudah berolahraga selain itu berapa banyaknya kalori yang terbakar selama berolahraga. Jadi kalau misalnya saya mau olahraga, saya nggak keribetan lagi pas harus ngebawa henpon kemana – mana untuk ngukur berapa jarak yang sudah saya tempuh.

Selain itu ukurannya pas menurut saya, nggak terlalu tebal atau terlalu tipis. Dengan diameter layar bulat 1.20 inch membuat smartwatch ini nggak berlebihan kalau dipakai tiap hari. Beratnya pun nggak berlebihan, cuma sekitar 42gram, nggak jauh beda sama jam tangan biasa. Jadi nggak bakal ngeribetin saya kalau misalnya harus stand by lari sana lari sini saat ada event klien. Apalagi fiturnya lumayan lengkap, ada gallery, music player, maps & navigation. Ngomong – ngomong soal bentuknya, Gear S2 ini water & dust resistant loh. Kemarin saya sempat nyoba memakai Gear S2 di dalam air dan nggak ada masalah sama sekali. Layarnya tetap jelas dan kayak dipakai di ruangan biasa aja. Keren ya?

Buat konektivitas, Gear S2 ini dilengkapi sama Wi-Fi, Bluetooth dan NFC. Daya tahan baterainya pun bisa sampai 2 – 3 hari loh jadi cocok buat yang hobi beraktifitas di luar ruangan dan jarang nemu tempat charging. Ini salah satu fitur yang saya suka karena saya agak kesel sama powerbank sedangkan colokan listrik nggak selalu ada di cafe atau restaurant. Kalau pakai Gear S2 kan saya nggak usah ribet – ribet bawa powerbank yang beratnya ngalahin berat 2 handphone saya hahaha.

Pulang dari acara launching, saya langsung buka Galaxy Launch Pack soalnya lagi ada penawaran cashback untuk setiap pembelian Samsung Gear S2. Lumayan banget lagi cashbacknya bhahaha. Samsung Gear S2 ini jadi smartwatch idaman saya buat 2016, soalnya bisa memudahkan mobilitas saya saat harus kerja ataupun menyalurkan hobi sebagai blogger. Jadi siapa yang mau beliin saya Samsung Gear S2? *kedip – kedip*

footer copy

9 Comments

  1. Oke, waktunya rayu papanya Arya buat dibelikan. Uhuhuhu..

  2. inayah

    belum kebayang sih baca email dari jam. anyway..pas banget ini BW kesini kok playlistku lagi nyampe di Maudy…hahhahah

    1. bahahaha kamu kangen aku XD

  3. kaaak, beliiin aku satu yah.
    Yang warna item aja kak 🙂

    1. Aku pengen yang putihhhhh huhuhu

  4. lho bukannya kemarin emang dapet jam ini mbak?

    1. Bukan, dapetnya Fast Charge :)))))))

  5. murtiyarini

    Berapa duit ini? Kalau lihat specnya lebih banyak kayaknya lebih mahal dari Sony punya..

Leave a Reply

Required fields are marked*