First Impression Vitacreme B12, Day Cream & Lightening Beauty Cream

Vitacreme B12 on Sociolla Box

Sebagai perempuan yang sering beraktifitas di luar ruangan, saya butuh skincare yang mampu melindungi kulit saya dari matahari dan bahaya radikal bebas. Saya sudah menerapkan penggunaan AM skincare sejak beberapa bulan lalu. Rangkaiannya dimulai dari face wash, toner, serum dan sunscreen. Dan sejak sebulan lalu, saya menambahkan Vitacreme B12 ke dalam rutinitas perawatan kulit saya di pagi hari.

Saya super excited saat mendapatkan paket dari Sociolla berupa Day Cream Sun Protection dan Lightening Beauty Cream keluaran Vitacreme B12. Karena produk – produk perawatan kulit ini mengandung vitamin B12 yang bagus untuk kulit. Setahu saya, Vitamin B12 bagus untuk kulit karena bisa mencegah kulit dari kekusaman, kekeringan, bisa membantu mencerahkan warna kulit, dan membantu meregenerasi kulit agar tetap muda.

Saya rutin menggunakan day cream setiap hari sebelum memakai riasan wajah lainnya. Alasannya sederhana, bekerja di luar dan dalam ruangan membuat kulit saya yang oily kadang mudah kusam dan mudah iritasi. Kalau terlalu lama di luar ruangan, kulit saya langsung iritasi bahkan kadang sampai meradang dan perih saat terkena air. Dan kalau saya terlalu sering berada di dalam ruangan, wajah saya akan berminyak berlebihan dan pori – porinya terbuka lebar. Kesel banget deh rasanya.

Setelah konsultasi dengan dokter kulit, saya dianjurkan unruk menggunakan day cream atau sunscreen sebelum make-up dan beraktifitas. Dokter juga menganjurkan saya menggunakan krim yang mengandung SPF cukup tinggi untuk menangkal radikal bebas.

VITACREME B12 – DAY CREAM SUN PROTECTION

Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection
Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection

Dibalut dengan packaging berwarna orange dan dipadu dengan unsur putih membuat Day Cream Sun Protection dari Vitacreme B12 ini tampil simpel tapi tetap eyecatching. Tubenya juga mudah digenggam, dan mudah untuk mengeluarkan isinya. Hanya perlu tekan sedikit, krimnya akan segera keluar. Yang saya suka, krimnya nggak berbau bahan kimia sehingga nyaman saat digunakan. Meskipun krim ini dibuat di Swiss, tapi sudah memiliki sertifikat dari BPOM RI loh.

Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection

Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection

Ngomong – ngomong soal kandungannya, Day Cream Sun Protection ini mengandung Vitamin B12, SPF 30+++, UVA – UVB filter solar. Fungsinya adalah untuk anti-aging, antioxidant dan ultra moisturizing. Dan kelebihan lainnya adalah krim ini waterproof, jadi wajah saya tetap terlindungi meskipun habis wudhu berkali – kali. Kandungan krim ini pun diformulasikan dengan kombinasi ideal vitamin B5, C, E dan B12. Krim ini juga mampu menenangkan, melembabkan dan menjaga elastisitas kulit saya. Saya menggunakan Day Cream Sun Protection ini dalam rangkaian morning skincare routine. Setelah mencuci bersih wajah saya dengan facial cleanser, saya menggunakan toner dan dilanjut dengan serum Vitamin C yang setiap hari saya gunakan. Setelah didiamkan beberapa menit, barulah saya mengguanakn Day Cream Sun Protection di seluruh wajah dan juga bagian leher. Ritual pagi ini saya akhiri dengan menyemprotkan facial spray sebelum akhirnya dilanjut dengan touch-up riasan wajah saya sehari – hari.

Sudah sekitar 2 mingguan ini saya rutin menggunakan Day Cream Sun Protection di pagi hari. Karena nggak berbau menyengat, saya bisa dengan nyaman menggunakannya sehari – hari. krimnya pun nggak lengket dan mudah meresap ke wajah serta leher saya. Hasilnya menurut saya lumayan instan, wajah saya tampak lebih cerah dan nggak terlalu berminyak seperti biasanya. Selain itu, riasan saya juga jauh lebih tahan lama. Nggak ada lagi yang namanya wajah kusam, kucel dan oh-so-nggak banget yang dulu pernah menghampiri hidup saya. So far, ini salah satu day cream favorit saya.

Vitacreme B12 – Vita Blanc Lightening Beauty Cream with Vitamin B12

Vitacreme B12 Vita Blanc Lightening Beauty Cream with Vitamin B12
Vitacreme B12 Vita Blanc Lightening Beauty Cream with Vitamin B12

Dulu, saya pernah memiliki kulit yang putih bersih dan bahkan nggak ada jerawat sama sekali. Sampai akhirnya puber di masa SMA, hingga iseng coba berbagai jenis makeup membuat kulit saya langsung berontak. Jerawat, break-out di T-Zone, iritasi bahkan sampai kulit pecah – pecah akhirnya saya alami terus menerus. Apalagi saat menggunakan krim dengan embel – embel lightening. Bukannya kulit cerah yang saya dapat, malahan wajah ancur yang nggak banget lah pokoknya. Dan semenjak saat itu saya kapok pakai krim yang ada unsur mencerahkannya. Tapi saat saya dapat Vitacreme B12 Vita Blanc ini, saya jadi penasaran sendiri. Soalnya, saya cocok banget sama Day Cream Sun Protectionnya. Dan akhirnya berani mencoba selama semingguan ini.

Vitacreme B12 Vita Blanc Lightening Beauty Cream with Vitamin B12

Vitacreme B12 Vita Blanc Lightening Beauty Cream with Vitamin B12

Sebelumnya, saya sempet heran sih sama packaging-nya yang kesannya agak standart banget. Tapi karena tube-nya mudah digenggam dan mudah untuk mengeluarkan krimnya, saya jadi nggak terlalu mempermasalahkan packaging-nya. Dibalut dengan warna putih dan silver, membuat Vitacreme B12 Lightening Beauty Cream with Vitamin B12 ini terkesan simpel dan user-friendly. Produk ini adalah buatan dari Swiss dan sudah diuji di Swiss Vitamin Institute Lausanne.

Krim ini diformulasikan untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan warna kulit supaya terlihat lebih glowing. Saya menggunakan Lightening Beauty Cream with Vitamin B12 ini pada malam hari. Biasanya, saya membersihkan wajah dari sisa make-up dengan facial cleanser dan facial wash, lalu dilanjut dengan toner. Setelah bersih dan kering, saya mengaplikasikan krim ini di seluruh wajah dan juga leher saya. Mengaplikasikannya pun nggak perlu tebal – tebal, cukup keluarkan krim sebesar 1 senti, lalu ratakan perlahan ke seluruh area wajah dan leher. Jangan lupa untuk memberikan pijatan – pijatan kecil untuk wajah supaya krimnya melekat dan meresap masuk ke dalam pori – pori kulit.

Memilih Kamar Hotel Ala Koper Dengan Budget Ransel - DelapanKata - PutriKPM 2

Setelah satu minggu pemakaian, kulit saya cenderung lebih bersih dan terlihat lebih fresh. Memang sih belum terlalu kelihatan hasilnya, tapi saya cukup happy karena kulit saya nggak bereaksi negatif terhadap produk – produknya Vitacreme B12. Padahal awalnya saya sempat worry setengah mati karena takut produknya nggak cocok dengan jenis kulit saya. Berikut adalah video first impression saya setelah menggunakan kedua produk dari Vitacream B12 ini.

Anyway, kalau kalian yang kulitnya sama seperti saya (berminyak dan cenderung sensitif – mudah iritasi) dan ingin mencoba skincare dari Vitacreme B12, coba aja beli di Sociolla dan pakai kode KMP50 untuk mendapatkan diskon langsung sebesar Rp 50.000,- Diskonnya bisa dipake untuk setiap pembelanjaan minimal Rp 200.000,- aja. Lumayan banget kan? Berhubung sekarang udah gajian, yuk ah belanja di Sociolla.

Skincare itu ibarat nyawa keduanya kulit. Sebagai perempuan yang peduli dengan kecantikan dan kesehatan, kita harus selektif memilih perawatan kulit yang sesuai dengan apa yang tubuh kita butuhkan. Semoga postingan saya kali ini bisa membantu kalian menemukan skincare yang cocok untuk kulit kalian ya. See you on my next post!

putrikpm

 

14 thoughts on “First Impression Vitacreme B12, Day Cream & Lightening Beauty Cream

  1. Ehiya bener banget Putri, kalau produk kecantikan sudah gak bereaksi negatif aja itu udah enak dipake. Untuk urusan hasil yang terlihat kadang memang butuh waktu sih ya 😀

  2. Sejak sering naik ojek, kayaknya aku perlu day cream sun protection #eh wkwk … eh tp tuh yg plg kurang disuka adalah efek setelah make, alias muka jadi terlihat berminyak. Kl ini gmn sis?

  3. Kulit mba putri setipe nih dengan kulitku yang cenderung berminyak.
    Itu yang bikin aku males ngapa-ngapain wajah karena bakal cepet luntur.
    Tapi perawatan tetap penting ya. Barangkali dengan vita cream kulitku bisa lebih baik kondisinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *