Kabur Sebentar Ke Yello Hotel Harmoni

YELLO HOTEL HARMONI

Pernah nggak lagi banyak – banyaknya kerjaan justru kepengen liburan? Saya pernah! Soalnya pikiran udah mumet banget ditambah badan capek karena harus lembur tiap hari dan meeting disana – sini. Kalau sudah begitu kadang pelampiasannya ke makan dan marah – marah. Untungnya kadang Odi pengertian banget, dia selalu support apapun hal positif yang saya lakukan. Tapi kadang kasian juga karena dia nggak ngerti apa – apa tapi kena imbasnya. Akhirnya saya memilih untuk kabur sebentar ke Yello Hotel Harmoni sambil staycation dadakan.

Karena lokasinya yang persis banget di pusat Jakarta, perjalanan dari rumah ke hotel terasa menyenangkan. Kalau malas bawa mobil, bisa banget naik bus TransJakarta dan turun di Halte Central Harmoni yang jaraknya cuma beberapa ratus meter dari hotel. Oh ya, Yello Hotels Harmoni jadi satu dengan Harris Vertu Hotel dan HXC Mall. Jadi cocok banget buat yang mau nginep tapi nggak mau ribet karena kalau lapar atau pengen jalan – jalan tinggal turun aja ke mall yang letaknya ada di bawah.

YELLO HOTEL HARMONI

YELLO Hotel Harmoni
Gym Room

Begitu masuk ke lobby yang ada di lantai 7, saya langsung disapa senyuman – senyuman tulus para staf hotel. Di check – in counter ini, nuansa biru – kuning ala kaum milenial terasa hangat. Banyak sofa – sofa dan kursi instagenic yang ditata cantik plus rapih. Persis di depan meja resepsionis, ada tv yang bisa dipakai untuk main game. Sayang, saya bukan gamers sejati, jadi cuma bisa ngeliatin anak kecil yang heboh main video games. Setelah check – in dan mencicipi welcome drink, saya langsung naik ke kamar yang ada di lantai 12.

YELLO HOTEL HARMONI

Suasana tenang dan nyaman menyambut saya begitu keluar dari lift. Dan pas masuk kamar, langsung deh kerasa homey-nya. Ruangan kamar tipe standart memang cukup compact, tapi penataan bedroom dan bathroom cukup baik. Bahkan ruangan se-compact ini bisa terasa lebih luas karena cahaya yang masuk cukup banyak. Saya paling suka duduk di sofa sudut yang langsung mengarah ke jendela kamar. Pemandangan dari lantai 12 siang itu lumayan bikin mood saya bagus. Saya berhasil lupa dengan berbagai deadline. Senangnya!

YELLO HOTEL HARMONI

YELLO HOTEL HARMONI

YELLO HOTEL HARMONI

Berhubung staycation kali ini sambil merayakan anniversary ke 6 saya dan Odi, kami sepakat untuk midnight-an di CGV Blitz Grand Indonesia yang jaraknya cukup dekat dari hotel. Sebenarnya bisa ditempuh dengan naik bus Transjakarta sih, cuma karena kemarin sambil pergi ke wedding teman akhirnya kami sepakat naik Grab Car dan nggak sampai 20ribuan. Anyway, kalau ada yang mau jalan – jalan lebih hemat naik Grab aja. Bagi pengguna pertama, klik aja disini nanti bakalan langsung dapat diskon Rp 30ribu. Lumayan kan?

Kelar nonton, kami langsung pulang ke hotel. Tadinya sempet mikir bakalan sepi gitu di lobby bawah – karena check in lobby ada di lantai 7, tapi ternyata nggak lho. Padahal sudah jam 2 malam, tapi ternyata tetap ramai dan banyak staff ramah yang ngebantu bawa barang – barang saya.

Paginya, kami berdua sarapan di Wok ‘n Tok yang lokasinya di lantai 7, persis di samping reception areas. Begitu masuk ke café, suasana homey plus cheerful langsung terasa. Dinding – dinding yang dicat warna – warni membuat ruangan ini lebih hidup. Untuk pilihan makannya sendiri lumayan beragam dan yang pasti enak – enak! Sosis sapi dan nasi kuningnya juara! Wajib dicoba kalau menginap disini hihihi. Oh ya, saya dan Odi lebih memilih sarapan di bagian luar café yang langsung disambut dengan angin yang lumayan kenceng pagi itu. Tapi pemandangan kota Jakarta membuat saya enggan masuk ke dalam dan memilih menghabiskan sarapan di luar.

YELLO Hotel Harmoni

YELLO Hotel Harmoni

Selesai makan, saya memilih untuk stay di kamar aja sambil bikin video tutorial makeup Silkygirl. Tadinya mau ngegym sih, tapi entah kenapa males banget keluar kamar lagi. Kamarnya terlalu nyaman sih sampai saya nggak rela keluar walaupun cuma sebentar hahaha. Kelar bikin video, saya lanjut duduk – duduk di sofa sambil ngeliat pemandangan Jakarta dari lantai 12. Sampai – sampai saya izin late check-out untuk sekedar ngopi – ngopi sambil menikmati Jakarta siang – siang.

Setelah kabur sebentar ke Yello Hotel Harmoni, saya langsung ngerasa super fresh hahaha. Mood langsung oke dan semangat ngadepin rentetan pekerjaan yang belum selesai. So happy!

Untuk teman – teman yang mau menginap di Yello Hotel Harmoni, saran saya sih mending kosongin jadwal dan puas – puasin staycation aja. Soalnya hotelnya beneran homey banget dan terlalu nyaman buat ditinggal barang sejam doang. Nggak sabar mau nginep lagi di hotel ini. ^^

Find YELLO Hotel Harmoni on your instagram @yellohotels.

putrikpm-footer

Find me on Instagram // Twitter // Facebook 

Baca Juga:

16 Comments

  1. Nggak ada kolam renang kak put?

    Aku entah kenapa kalau stress bawaannya pengen liat pantai ajaaa :”)

    Pengen deh lain kali staycation kayak gini hehehew

  2. Udah lama dengar soal Yello Hotel ini. Tapi baru kali ini, aku baca dan lihat ulasannya nih Put. Asik juga nih kayanya buat staycation di ibukota. Ngomong-ngomong deadline dilupakan, tetap aja deadline ya? hehehe 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *