IBX581FD685E3292

Search Results: nikahbiayasendiri

Our Honeymoon Story in Singapore

Our Honeymoon Story in Singapore

Walaupun sudah hampir delapan bulan lalu, tapi rasanya saya masih mau cerita-cerita tentang keseruan liburan slash honeymoon slash jalan-jalan sampai gempor di Singapura yang masih terngiang-ngiang sampai sekarang. Terngiang-ngiang karena emang se-menyenangkan dan se-memorable itu trip-nya.

Nekat Biaya Nikah Sendiri

Nekat Biaya Nikah Sendiri

Pertanyaan yang selalu datang ke saya dan Odi setelah menikah adalah: gimana caranya nabung buat nikah dengan biaya sendiri padahal gaji nggak seberapa dan bayar vendor ini itu mahal-mahal banget?

Berburu Seserahan Diskonan!

Berburu Seserahan Diskonan!

Sebagai penganut #NikahBiayaSendiri, menghemat budget itu penting banget-bangetan termasuk saat ngebeli barang-barang seserahan yang akan dikasih Odi ke saya. Meskipun Odi yang bayar, tetap aja saya ngerasa wajib ngebantu dia pilih-pilih barang yang berguna, paling dibutuhin dan paling murah dibanding merek-merek lainnya. Makanya, berburu perintilan seserahan ini saya percayakan penuh bermodalkan intip-intip e-commerce yang doyan kasih diskon. Sebenernya saya lagi ngurangin banget mantengin e-commerce karena takut kalap kan, tapi nggak bisa kalau nggak buka Tokopedia huhuhu.

(more…)

Ternyata, Begini Ya Rasanya Jadi Bridezilla!

Ternyata, Begini Ya Rasanya Jadi Bridezilla!

“Emang udah waktunya supaya kamu bisa bagi-bagi pikiran. Jangan dipendem sendiri, coba obrolin deh sama Odi.” Kurang lebih begitu pesan Nenek kepada saya ketika saya menangis semalaman karena ngerasa lelah luar biasa ngurus pernikahan sendiri alias tanpa dibantu wedding organizer.

Nikah Biaya Sendiri

Nikah Biaya Sendiri

Judulnya agak-agak gimana gitu ya hahaha soalnya emang insya allah di tahun ini saya mengambil keputusan yang jadi salah satu keputusan terpenting di hidup saya: MENIKAH DENGAN BIAYA SENDIRI. Mungkin bagi sebagian orang soal nikah ini nggak ribet-ribet banget. Kalau calonnya udah ada, keluarga setuju […]