IBX581FD685E3292

Berburu Seserahan Diskonan!

Berburu Seserahan Diskonan!

Sebagai penganut #NikahBiayaSendiri, menghemat budget itu penting banget-bangetan termasuk saat ngebeli barang-barang seserahan yang akan dikasih Odi ke saya. Meskipun Odi yang bayar, tetap aja saya ngerasa wajib ngebantu dia pilih-pilih barang yang berguna, paling dibutuhin dan paling murah dibanding merek-merek lainnya. Makanya, berburu perintilan seserahan ini saya percayakan penuh bermodalkan intip-intip e-commerce yang doyan kasih diskon. Sebenernya saya lagi ngurangin banget mantengin e-commerce karena takut kalap kan, tapi nggak bisa kalau nggak buka Tokopedia huhuhu.

Berburu seserahan ini ternyata seru-seru ribet. Seru karena saya bisa bebas minta apa aja sama Odi, tapi ribet karena kayaknya kok banyak banget yang dipengenin hahaha. Setelah memilah-milih, akhirnya saya cuma minta 5 seserahan aja dari Odi. Seserahan ini nantinya bakalan dirangkai dan dimasukkan ke dalam box mika gitu, untungnya punya teman yang juga bisa ngerangkai seserahan jadi nggak perlu cari vendor yang harganya bikin ngelus-ngelus dada.

Penentuan seserahan ini juga nggak asal pilih aja. Sebelum memutuskan minta ini itu, saya buat dulu list daftar keinginan dan diserahin ke Odi. Kalau Odi-nya setuju ya dipilih, kalau enggak ya dicoret. Tapi kalau saya kekeuh mau ya didiskusiin lagi skala butuhnya berapa terus kenapa kekeuh. Gitu terus deh sampai akhirnya nggak sadar ada beberapa lembar halaman buku yang diisi pakai coret-coretan daftar seserahan hahaha. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya terpilih deh 5 barang berikut ini:

  • Seperangkat Alat Sholat

Ini wajib lah ya, namanya suami wajib membimbing istri untuk melaksanakan shalat tepat waktu, 5 waktu sehari. Seperangkat alat sholat ini terdiri dari mukena dan sajadah. Saya sengaja nggak minta al-qur’an karena berat banget beban suami kalau enggak dibaca-baca setelah saya resmi jadi istrinya. Oh ya, saya beli seperangkat alat sholat ini juga dapet cashback yang lumayan banget berkat ShopBack. Cashback dari Tokopedia bisa sampai 40 ribu lho, hemat banget dan bisa dipakai buat beli perintilan lain. Mantul!

  • Kain Untuk Pakaian

Seserahan ini kayaknya tradisi aja sih ya, intinya Odi kasih saya bahan kebaya untuk saya jahit nantinya gitu deh. Warna kainnya merah muda gemes gitu, saya nggak sabar mau cari referensi kebaya deh jadinya. Oh ya, kalau soal per-bahan-an ini saya belinya offline, di Tanah Abang atau ITC aja sis biar makin murah.

  • Make Up

Super duper penting! Malahan ini jadi prioritas utama saya hahaha. Berhubung saya lagi centil-centilnya tapi wajah sensitive dan gampang banget jerawatan, saya paling selektif nyari produk-produk make up dan skincare yang cocok dan saya butuhin. Untungnya sudah mau 8 tahun pacaran kan sama Odi, jadi sedikit banyak dia udah tahu barang-barang apa aja yang cocok buat saya. Make up yang dijadiin seserahan itu ada beberapa item sih, mulai dari foundation, eyeshadow palette, lipstick, eyeliner sampai beberapa skincare juga. Dan hampir semuanya belinya tentu pas diskon dong!

  • Perlengkapan Mandi

Mulai dari sabun badan, sabun area kewanitaan, handuk, lulur, parfum, endebre-endebre. Kenapa saya minta ini? Karena biar Odi tahu wewangian dan barang-barang favorit saya. Jadi kalau lagi males nge-mall buat belanja bulanan, biarkan suami yang beli aja sesuai permintaan saya pas mau kasih seserahan. Pas cari perintilan untuk mandi ini pas banget waktu lagi siapin lamaran kami. Buat yang belum tahu, baca dulu lamaran hemat, budget di bawah 5 juta ala Putri dan Odi ini ya!

Oh ya, saya nggak minta pakaian dalam untuk dijadikan barang seserahan soalnya menurut saya itu privasi banget. Nggak boleh dong ada orang lain yang tahu bentuk dalaman kita kayak gimana selain pasangan sah, ya nggak? Jadi saya skip banget nih minta bh dan kawan-kawannya untuk seserahan. Minta sih, dan udah dibeliin, tapi nggak dipajang di kotak seserahan. Malu.

  • Barang Fesyen

Termasuk tas, sepatu, baju dan hijab. Sengaja digabung supaya hemat tempat hahaha dan kebetulan saya beli tas dan sepatu yang simpel-simpel aja jadi nggak butuh banyak tempat. Sepatu dan tas beli di mall, baju dan hijab beli online aja biar gampang dan biar dapet cashbacknya. Kudu tetep irit!

Urusan fesyen ini kayaknya yang paling gampang dibanding siapin seserahan yang lain deh. Saking stresnya, kemarin saya sempat jadi Bridezilla selama sebulan. Capek banget nangis tiap hari terus pusing banget-bangetan lah. Huft. Untung sudah lewat sudah, legaaaa banget!

Ngomong-ngomong soal seserahan, kemarin salah satu keluarga dekat ada yang nyeplos, “Nggak malu seserahannya hasil diskonan semua?” Lalu dengan PD-nya saya jawab: “Nggak dong, malah bangga karena bisa beli pakai uang sendiri, nggak nyusahin orang tua barang sepeserpun.” Lalu orangnya diem hahaha.

Seserahan udah selesai, tinggal apalagi ya yang belum? Oh ya, saya belum share di sini proses ngurus surat nikah di KUA ya? Mentemen ada yang mau baca nggak ceritanya?

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 

 

 

 

 



5 thoughts on “Berburu Seserahan Diskonan!”

  • Duh penganten baru ini produktif kali menulis.. dan uniknya selalu buat eyke baca lagi lagi dan lagi.. ngga abis ide buat nulis apa aja yang simpel tapi bermutu.. hayoo next apa lagi nih yang mau ditulis.. saya setia membaca loh.. termasuk nanti saat bulan madu yang sebentar lagi akan launching hehe.. seserahan itu emang harus pinter2 ngatur sih, dulu aku beli berdua calon suami dan semua barang yang aku mau hohoho

  • lagi seru2nya hunting seserahan nih kayaknya ya. jaman aku dulu juga ngejer diskonan kok put. cuman bedanya aku hunting diskonnya di mall-mall, karena belum ada tuh e-commerce atau marketplace kayak sekarang. anyway semoga lancar ya pernikahannya nanti dan happy hunting diskonan 🙂

  • seneng banget baca pengalaman persiapan nikahannya kak putri. Sebenernya kalau orang awam lihat itu hal yang sederhana banget, tapi bisa dikemas kak putri jadi luarrr biasa. ngomong-ngomong seserahan, gue bacanya juga jadi hepi. banyak diskon dimana-mana kalau mau belanja. hihihi. e-commerce emang paling hebat banget buat kasih diskon spesial buat konsumennya.Semoga semakin dilancarkan buat kedepannya dan jangan bosan kak buat nulis-nulis beginia. gue jadi pembaca setia deh~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.