IBX581FD685E3292

Tentang Liburan & Bio-Oil

Tentang Liburan & Bio-Oil

Semenjak pindah kerja, dan naik (gaji, uhuk) jabatan, secara sadar nggak sadar saya jadi lebih sering berlibur. Entah di dalam atau luar kota atau luar negeri sekalipun, tiap bulannya pasti ada saja destinasi baru yang saya kunjungi. Seperti Korea dan Bengkulu yang berhasil saya kunjungi dalam tahun ini.

Bahagia? Pasti.

Tapi kadang sedih juga karena setiap pulang liburan pasti ada aja hal yang menyebalkan muncul di kulit saya. Mulai dari stretch marks yang bertambah terus menerus karena selama liburan makan terus, warna kulit yang nggak merata karena terjemur di bawah sinar matahari hingga bekas luka karena gigitan serangga atau karena jatuh. Soal jatuh nggak perlu ditanya ya, bukan Putri namanya kalau nggak kepleset di tangga atau di tanah yang licin, seperti waktu berburu bunga bangkai beberapa bulan lalu hahaha.

Biasanya, begitu pulang ke rumah dan kembali jadi karyawan kantoran, saya langsung menebus dosa dengan kembali ke rutinitas merawat tubuh dengan Bio-Oil, minyak untuk perawatan kulit yang sering disebut “minyak ajaib”. Berawal dari hadir di acara gathering yang diadakan oleh salah satu beauty store yang bekerjasama dengan Bio-Oil. Alhamdulillah, dalam acara tersebut saya terpilih sebagai salah satu pemenang live instagram quiz sehingga berhak mendapatkan sepaket lengkap Bio-Oil dan langsung saya coba pakai hingga saat ini. Terkesan klise memang, tapi beneran cocok dan jadi “holy grail” saya. Kalau kata anak – anak gaul zaman sekarang sih, “Dari mata turun ke hati”. Uhuk!

Baca: Serunya Talk show Look Good Feel Great with Bio-Oil

Bio Oil Indonesia 25 ml

Untuk klaim dari Bio-Oil sendiri adalah produk spesialis perawatan kulit yang dibuat dengan campuran bahan – bahan alami seperti Calendula, Rosemary, Chamomile dan Lavender, sehingga dipercaya membantu memperbaiki kondisi kulit akibat luka ataupun stretch marks serta mampu memberikan nutrisi dari ujung rambut hingga ujung kaki. Produk yang diproduksi di Union Swiss (Afrika Selatan) ini ternyata diformulasikan sejak tahun 1987 oleh kimiawan bernama Dieter Beier. Hingga saat ini, Bio-Oil sudah berhasil mendapatkan lebih dari 340 penghargaan international, peringat pertama di 24 negara sebagai produk spesialis perawatan untuk bekas luka dan stretch marks hingga sukses terjual di lebih dari 80 negara. Wow banget ya? Dari informasi – informasi inilah akhirnya saya berani coba pakai Bio-Oil secara rutin 2x sehari di pagi dan malam hari. Eits, jangan salah. Biarpun berbentuk minyak, dengan teknologi PurCellin Oil™ membuat Bio-Oil mudah diserap oleh kulit sehingga tidak menimbulkan efek lengket atau nggak nyaman. Dari bahan – bahan dan teknologi yang digunakan membuat Bio-Oil memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan kulit.

Bio Oil Indonesia 25 ml

Bio Oil Indonesia 25 ml

Bio Oil Indonesia 25 ml

Seharusnya sih saya tetap rutin menggunakan Bio-Oil selama liburan. Tapi karena saya punyanya cuma yang ukuran 125ml dan 60ml, entah kenapa males banget bawa di tas karena terlalu gede buat saya. Akibatnya ya gitu deh, kulit langsung belang – belang, kering, pecah – pecah, kasar dan nggak enak banget lah penampilannya. Hingga akhirnya beberapa minggu lalu baru tahu kalau ternyata Bio-Oil ada yang travel size 25ml. Rasanya bahagia banget, serasa ketemu sama temen lama. So happy!

Nah, kalau perawatan setelah liburan biasanya saya agak banyak karena kondisi kulit biasanya lagi rusak – rusaknya. Tapi cukup dengan satu botol Bio-Oil, saya bisa menggunakannya untuk:

Menjaga Kelembaban Kulit Kepala

Untuk manfaat yang satu ini sepertinya emang nggak perlu diragukan lagi ya. Banyak review positif yang mengatakan bahwa si minyak ajaib yang satu ini mampu menjaga kelembaban kulit. Untuk saya yang punya kulit berminyak, tentunya area wajah paling saya hindari saat menggunakan Bio-Oil sebagai pelembab kulit. Justru saya menggunakannya untuk melembabkan kulit di area kepala agar nggak membuat kulitnya mengelupas dan terjadi iritasi. Untung sekarang udah ada travel size-nya ya, kalau liburan overseas dan kebagian musim dingin, tinggal oles – olesin Bio-Oil ke rambut dan rambutnya bisa tetap lembab nggak kering kerontang dan kulit kepalanya juga nggak bermasalah, deh.

Cara Pakai: Setelah keramas, tuang Bio-Oil di telapak tangan lalu pijatkan perlahan di kulit kepala yang masih lembab. Tunggu hingga 10 menit lalu keringkan rambut dengan hair-dryer atau sisir khusus.

Menyamaratakan Warna Kulit Di Area Leher

Ini sebenernya aib, tapi demi kasih informasi yang lengkap jadi saya rela kok kalian semua tau kekurangan saya huhuhu. Karena gemuk dan leher sering terlipat, sehingga warna kulit di area tersebut lebih gelap dengan warna kulit di bagian tubuh lainnya. Kondisi ini semakin diperparah kalau sedang liburan. Pulang – pulang langsung deh belang antara leher sama muka sama badan huhuhu. Jadi saya gunakan Bio-Oil untuk membantu menyamaratakan warna kulit di area tersebut.

Cara Pakai: Setelah mandi pagi atau sebelum tidur, tuangkan Bio-Oil di telapak tangan lalu pijatkan perlahan di area leher hingga minyak terserap sempurna.

Mengurangi Stretch Marks Di Paha, Lengan, Perut dan Pundak

Liburan nggak makan – makan mah mustahil ya. Kalau sudah lupa timbangan, lupa juga dengan stretch marks yang bermunculan huhuhu. And thanks to Bio-Oil yang selalu menyelamatkan saya dari stretch marks. Untuk pemakaian rutin biasanya stretch marks berkurang setelah 3 – 5 bulan pemakaian. Kalau sudah ada travel sizenya, nggak ada alasan nggak rutin pakenya kan? Oh ya, untuk cara pakainya masih sama dengan penggunaan di leher. Tinggal oles – oleh saja pakai telapak tangan. Beres!

Memudarkan Scar

Sudah baca cerita saya yang jatuh kepleset saat berburu bunga bangkai di Bengkulu? Ternyata selain keseleo, dengkul saya juga agak terluka sedikit dan bekasnya jadi menghitam nggak enak dilihat gitu deh. Setelah kering lukanya, saya oleskan Bio-Oil dengan cotton buds sebanyak 2x sehari dan Alhamdulillah setelah 3 bulan pemakaian sekarang lukanya sembuh. Yeay!

Baca: Jumpa Pertama Dengan Si Bunga Bangkai

Melembabkan Bibir & Kulit Saat Liburan

Bio-Oil tuh emang minyak serba bisa ya. Kalau lagi liburan ke tempat dingin seperti pas saya ke Korea bareng teman – teman Blogger Perempuan kemarin, Bio-Oil jadi penolong untuk bibir dan kulit yang kaku dan pecah – pecah. Beruntungnya lagi, semenjak ada travel size-nya, nggak ada drama rempong bawa lip balm, lotion dan tetek bengek lainnya kalau liburan. Cukup bawa Bio-Oil dan nggak takut lagi dengan dinginnya hawa di destinasi liburan.

Baca: Korea Trip Backpackeran di Korea

Cara Pakai: Gunakan cotton buds untuk mengoleskan Bio-Oil di area bibir. Pastikan bibir dalam kondisi kering dan tunggu hingga menyerap sebelum mengoleskan lipstick. Untuk bagian kulit yang kering lainnya seperti di siku dan telapak kaki, cukup dioleskan dengan tangan dan pijat hingga meresap.

Bio Oil Indonesia 25 ml

Kehadiran Bio-Oil travel size melengkapi koleksi botol – botol Bio-Oil saya. Stock di rumah sekarang lengkap kap kap. Ada yang 125ml, 60ml dan travel size 25ml. Berhubung saya rutin menggunakan Bio-Oil, jadi botolnya ada di mana – mana. Di rumah, di kantor dan di tas saya sehari – hari. Kalau tiba – tiba kulit kering juga praktis banget karena tinggal langsung buka dan tuang di telapak tangan lalu dioleskan di area kulit yang kering. Sumpah lah, minyak ajaib ini selalu jadi andalan saya!

Untuk tahu lebih banyak tentang Bio-Oil, cek YouTube Bio-Oil atau baca review – reviewnya di Female Daily ya guys. See you! #BioOilInspiresYou #BioOil25ml

 



4 thoughts on “Tentang Liburan & Bio-Oil”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.