IBX581FD685E3292

Bioré Perfect Cleansing Water – Oily Clear

Bioré Perfect Cleansing Water – Oily Clear

Pernah nggak sih ngerasa kalau rutinitas ngebersihin muka itu ribet banget? Apalagi kalau kudu double atau triple cleansing padahal badan udah lelah selelah-lelahnya. Apalagi kalau di kantor habis meeting bolak-balik, di jalan udah panas-panasan sekaligus macet-macetan, belum lagi kalau naik kendaraan umum dan harus berdempet-dempetan sama orang lain.

Pengennya sih, sampai rumah dengan tenaga yang udah habis gitu, mending langsung masuk kamar deh. Nyalain AC, pasang headset, puter Spotify, langsung merem-merem melek sampai ketiduran beneran.

Sayangnya, satu paragraf di atas hanya khayalan aja. Selama nggak pengen punya wajah yang berminyaknya semakin parah, atau nggak pengen titik jerawat numbuh lagi, baiknya saya kudu tahan-tahan rasa capek demi beresin wajah lah ya.

Saya penganut double cleansing. Biasanya rutinitas pertama yang saya lakukan itu bersihin muka pakai micellar water atau cleansing oil lalu lanjut facial wash. Kalau masih ngerasa ada make up yang belum keangkat, biasanya saya tambahin lagi pakai facial scrub. Setiap hari double cleansing, seminggu sekali triple cleansing. Ribet banget ya ternyata. Selain ribet, banyak kapas terbuang demi bersihin muka yang udah pakai make-up seharian. Nggak hanya pas pakai make up sih, saya juga tetap double cleansing sekalipun cuma pakai sunscreen. Alasannya sederhana, polusi dan debu yang menempel di wajah saya itu jahat banget jadi saya perlu perawatan ekstra untuk menjaga kondisi kulit terutama kulit wajah.

Biasanya setiap selesai double atau triple cleansing, kulit wajah saya bakalan berubah jadi super kering, bahkan pernah sampai mengelupas. Nggak ngerti deh kenapa, mungkin karena saya terlalu keras menggosokkan kapas ke wajah kali ya. Kalau udah begitu, rasanya sensitifitas kulit langsung meningkat. Perih banget rasanya dan nggak bisa langsung buru-buru pakai skincare sebelum tidur.

Gara-gara rasa nggak enak setelah double cleansing, semingguan ini akhirnya saya coba beralih ke micellar water yang lagi hits banget di media sosial, Bioré Perfect Cleansing Water. Berhubung belum terlalu banyak review yang kulitnya setipe sama saya, jadi sekalian saya tulis di sini ya!

Biore Perfect Cleansing Water

Pertama kali melihat Bioré Perfect Cleansing Water, langsung terasa banget aura skincare Jepang-nya karena desain yang minimalis. Kotak plastik bagian luar dihiasi gambar air yang disesuaikan dengan jenis kulit: biru untuk kulit berminyak dan kombinasi, merah muda untuk kulit normal dan kering. By the way, seperti skincare asal Jepang lainnya, Bioré Perfect Cleansing Water ini memiliki packaging yang simpel banget tapi informasinya jelas semua tertulis di bagian luar plastik transparannya. Setelah dibuka, bagian atas kedua tipenya sama, sama-sama bertutup warna merah muda. Untung di bagian penjelasannya ditulis kalau yang warna biru untuk Oil Clear dan yang merah muda Soften Up, kalau enggak saya pasti salah pilih karena botolnya sama persis!

Bioré Perfect Cleansing Water

Formulanya ringan banget tapi sukses angkat make up berat sekalipun. Saya cuma butuh satu kapas aja buat ngebersihin muka yang full make up begini lho! Nggak heran sih, soalnya Bioré Perfect Cleansing Water ini punya 7 extra benefits: allergy tested sehingga mengurangi kemungkinan alergi, ophthalmologist tested untuk meminimalisir rasa perih di area mata, non-comedogenic tested yang paling penting buat saya karena lolos tes penyebab timbulnya komedo, no added alcohol jadi aman banget buat yang alergi alkohol, no added colorant makanya warnanya sebening air biasa, no added fragrance jadi nggak ada wangi atau bau-bau aneh, dan natural skin pH. Dari semua keunggulannya, Bioré Perfect Cleansing Water juga acne care alias bisa dipakai untuk kulit yang berjerawat dan mampu membersihkan hingga ke pori-pori untuk menghindari munculnya jerawat baru. Salah satu kandungannya juga Japan’s Mineral Water yang mampu membuat kulit segar, ternutrisi dan terasa lembab. Nggak ada lagi drama kulit perih karena double cleansing karena cukup 1 tahap aja ngebersihin muka. Oh ya, dari dua varian Bioré Perfect Cleansing Water: Oil Clear dan Soften Up, keduanya juga punya kelebihan untuk mencerahkan kulit lho! Makanya namanya BRIGHTening Micellar Water.

Selama kurang lebih seminggu terakhir selalu pakai Bioré Perfect Cleansing Water Oil Clear, terasa banget sih irit kapas dan nggak pakai lama bersihin make up-nya. Cairannya yang persis kayak air ngebuat saya nggak perlu ngegosok muka keras-keras. Tips saya cukup tahan kapas yang sudah dibasahi Bioré Perfect Cleansing Water selama beberapa detik sebelum digosok perlahan di wajah dengan posisi memutar. Cara ini lumayan ampuh lho karena make up bisa langsung terangkat.

Biore Perfect Cleansing Water

Biore Perfect Cleansing Water

Biore Perfect Cleansing Water

Tapi, buat yang pakai heavy make up dan foundation berlapis-lapis, saran saya sih tetap kudu double cleansing pakai facial wash atau facial scrub ya. Supaya wajahnya beneran bersih dan seluruh make up terangkat dari wajah.

Bioré Perfect Cleansing Water ini sudah tersedia di Guardian, Watsons dan Shopee lho. Kalau belanja online, carinya di akun kaoofficial ya. Harganya lumayan affordable sih buat saya, 300ml Rp 68.000 dan 90ml Rp 27.800. Punya saya yang ukuran kecil, travel friendly pula jadi saya masukkan ke dalam barang wajib bawa saat lagi liburan.

Sejauh ini sih, saya happy banget bisa nemuin Bioré Perfect Cleansing Water. Bikin waktu bebersih wajah jadi lebih singkat dan lebih menyenangkan. Ada yang pernah pakai atau mungkin baru bikin reviewnya? Kalau mau cari-cari informasi dulu, bisa cek Instagram mereka di sini: https://www.instagram.com/id.biore/ dan semoga reviewnya berguna buat kamu yang butuh tambatan hati baru buat ngebersihin make up sehari-hari ya!

Sakura Collagen Meiji Indonesia



32 thoughts on “Bioré Perfect Cleansing Water – Oily Clear”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.