IBX581FD685E3292
Browsing Category:

Uncategorized

uninstallkhawatir-bareng-gojek

Beberapa dari kalian pernah baca cerita kesal – sedih – marah – saya sama salah satu brand ojek online karena dulu pernah jadi ‘korban’ diturunin di tengah jalan dengan alasan lokasi pengantaran saya jauh dengan rumahnya doi. Gimana nggak kesel, waktu itu jam 8 malam dan saya diturunin di pinggir jalan raya dekat dengan hotel yang sering dianggap tempat ‘begituan’ sama orang-orang.

Share:
berkat-happyfresh-akhirnya-bisa-berdamai-dengan-calon-suami

Sebulan setelah memutuskan untuk menikah, keluarga langsung memberikan wejangan-wejangan supaya saya dan Odi selalu waras dan sabar selama menyiapkan pernikahan. Maklum, kami mengerjakan A to Z benar-benar berdua karena nggak pengen ngerepotin orang lain. Nasehat-nasehat dari keluarga dan saudara saya simpan baik-baik di ingatan, walaupun sempat bingung. Ada apa sih dengan persiapan pernikahan? Masih clueless karena waktu itu yang saya pikirkan hanya vendor-vendor pernikahan yang harus saya hubungi sesegera mungkin.

Share:
casa-living-senayan

September ini benar-benar menguras tenaga dan pikiran. Setiap minggunya, selalu saja ada hal yang harus diurusi. Dimulai dengan jadi wedding organizer dadakan di pernikahan teman baik saya, lalu minggu ke-dua dihabiskan dengan mengurus segala perintilan yang berhubungan dengan Jak-Japan Matsuri, lalu minggu selanjutnya dihabiskan dengan rapat keluarga untuk pernikahan saya, sampai menghabiskan akhir pekan kemarin di Tanah Abang, berburu bahan kebaya untuk seragam pernikahan. Lelah, tapi senang, tapi ada sedihnya, tapi bahagia, ah September ini terlalu manis dan seru buat saya.

Share:
lamaran-hemat-budget-5-juta

Sungguh, judulnya menginspirasi sekali ya? Sudah cocok jadi motivator belum? *lol*

By the way, saya nggak tahu ya kapan draft ini bakalan rilis di blog soalnya lagi super hectic parah nih. Sungguh alasan klasik yang masih rutin saya pakai di hampir setiap postingan blog yang telat banget tayangnya hahaha. Soalnya beneran lho, nyiapin perintilan pernikahan ternyata nggak mudah sama sekali. Apalagi karena saya dan calon suami karyawan kantoran 9 to 5 dan kami berdua nyiapin segalanya cuma berdua. Orang tua cuma jadi teman ngobrol dan minta pendapat aja, biaya dan yang sibuk jalan sana-sini ya kami berdua.

Share:
in Uncategorized

Nikah Biaya Sendiri

at
nikah-biaya-sendiri

Judulnya agak-agak gimana gitu ya hahaha soalnya emang insya allah di tahun ini saya mengambil keputusan yang jadi salah satu keputusan terpenting di hidup saya: MENIKAH DENGAN BIAYA SENDIRI.

Mungkin bagi sebagian orang soal nikah ini nggak ribet-ribet banget. Kalau calonnya udah ada, keluarga setuju dan mau ngebiayain, yaudah mau nunggu apalagi? Tapi kalau saya agak beda sih, dari zaman pacaran baru hitungan bulan sama Odi langsung kekeuh mau nikah pakai uang sendiri. Alasannya sederhana: kami berdua tipe orang yang paling nggak suka diatur. Titik.

Share:
spot-instagramable-changi-airport

[SPONSORED POST]

Walaupun jaraknya cukup dekat dengan Jakarta, tapi saya sama sekali belum pernah berkunjung ke Singapura. Padahal negara yang lebih jauh kayak Korea aja udah dijabanin, tapi malah ke negara yang katanya apa-apanya serba tertib aja saya belum pernah huhuhu. Makanya begitu selesai mengurus perpanjangan paspor sekaligus menggantinya jadi paspor elektronik, saya langsung cek tiket promo ke Singapura. Alhamdulillah, pas ngecek harga ternyata ada tanggal yang cocok terus cus langsung beli hahaha. Impulsif yang berfaedah deh pokoknya.

Share:

 Yang-Paling-Ditunggu-Pas-Bulan-Puasa1sumber

Akhirnya, setelah menstruasi yang dateng tanpa permisi di awal ramadhan, 3 hari lalu gue mulai berpuasa. Dan ternyata puasa yang emang wajib bagi umat muslim ini agak sedikit sulit gue lakuin. Karena penyesuaian perut buncit yang kadang nggak tahu diri dan terlalu kenal jam. Nggak tahu dirinya karena suka bunyi krocok… krocok… tanpa permisi, bahkan perut gue pernah konser waktu gue meeting sama klien dari luar negeri. Alhasil gue pura – pura ngoceh dengan suara yang agak digede – gedein biar doi nggak curiga. Perut gue emang terlalu kenal jam, padahal gue nggak pernah ngeliat perut gue kenalan sama jam, kan jam dipakenya di tangan. Aneh. Setiap jam 12 siang, perut gue langsung perih nggak karuan. Kalo dia bisa ngomong, gue rasa perut gue teriak – teriak dan memelas ngadu ke orang – orang kalo gue menelantarkan dia.

Demi puasa yang emang hukumnya wajib, gue harus tahan godaan. Nggak Cuma iman, mata juga mesti dijaga. Soalnya ini tahun pertama gue puasa di kantor yang baru, yang jelas – jelas 2 jam perjalanan dari rumah T_T tapi gue mesti semangat demi mengejar THR yang cair sore ini. *Jingkrak*

Ngomong – ngomong soal godaan, pas puasa kita nggak cuma nahan lapar dan haus aja, tapi juga nahan hal – hal negatif dan ngegantinya dengan yang positif alias berburu pahala selagi bisa. Nah selama puasa, ada 2 macam godaan yang tanpa lo sadarin bakal ada selama lo menjalankan ibadah wajib bagi umat muslim ini.

Tata Cara Berpuasasumber

Yang pertama, godaan dari dalam diri, alias godaan dari elo-nya sendiri.

Godaan buat nggak minum air dingin di kulkas yang anginnya bikin ngantuk kalo pintunya dibuka. Serius deh, gue pernah hampir batal gara – gara mandang deretan botol minuman yang mulai berembun di pintu kulkas. Ngebayanginnya aja udah ngiler, tapi akhirnya gue sadar itu dosa. Gue sedih, perut gue krucuk – krucuk lagi. Kalo gue nggak kuat iman, pasti gue dengan muka tanpa dosa langsung ngambil botolnya dan menumpahkan air segar itu ke mulut gue. Tapi rupanya sisi baiknya gue masih sayang dan nahan gue untuk melakukan hal – hal yang tidak kita inginkan. #Lah -_- Oke skip godaan yang ini karena kayaknya cuma gue yang ngalamin.

Godaan buat pura – pura nggak puasa. Ceritanya, gue punya temen. Sebut saja namanya Karen (karena dia cewek, mungkin kalau dia cowok namanya Karel :p), pas gue ketemu dia di toilet, dia mukanya seger banget. Gue ajak shalat (ceilah gue anak alim banget yak) dia ngegeleng, oke gue pikir dia lagi M. Seminggu kemudian, giliran gue dapet tamu bulanan. Karena ruangan gue ada pintunya, gue makan siang di ruangan gue, lalu dia dateng ke ruangan gue dan ngajak makan bareng. Gue agak sedikit aneh, ini cewek beneran M atau pendarahan? -_- lazimnya cewek, masa M itu antara 3 – 10 hari. Okelah gue masih husnudzon, dan saat gue M yang ke 5 harinya, ini Karen masih ngajak makan siang di luar. Karena sifat kepo gue yang nggak bisa gue hindari, gue nyeplos aja. “Lo masih M, Ren?” dia manggut. “Lama banget M nya?” gue makin penasaran. Dia cengengesan, gue makin kepo. “M nya Males ya artinya?” Terus dia nyengir “Ya abis, gue laper heheheh.” Dan jadilah gue mamah Dedeh wanna be nasehatin dia ini itu. Satu hal yang gue inget adalah ayat di bawah ini:

firman-allah-wajib-puasaSumber

Menurut gue, sayang banget lho kita ngelewatin puasa di bulan penuh berkah. Kan lumayan bisa melatih hawa nafsu sekalian ngerasain penderitaan temen – temen kita yang kurang mampu :”)

Godaan buat nggak sebel sama orang lain. Kadang gimana ya, sebaik – baiknya orang pasti ada saatnya kesel nya udah keubun – ubun dan bawaannya udah ilfeel sama orang itu.

Godaan buat nggak emosi. Dan entah kenapa pacar seolah – olah diciptain buat ngelatih rasa sabar. Setiap puasa, kayaknya pacar gue langsung berubah nyebelin dan ngeselin. Rasanya gue pengen makan dia pas buka puasa.

Godaan buat nggak ngegebet pacar orang. Skip aja ya.

Selain dari dalam diri, godaan yang kedua adalah godaan dari luar diri a.k.a godaan dari lingkungan dan sekitar lo.

Godaan buat nggak ngegosip. Jujur aja, nggak Cuma cewek tapi cowok juga hobi ngegosipin orang. Ngegosipin para suporter piala dunia 2014 yang seksi dan bohay – bohay lagi jadi tren di kantor gue. Apa lo juga gitu?

Godaan buat bohong. Kadang lo kesiangan berangkat kerja karena dari abis sahur terus lo ketiduran dan bangun – bangun udah jam 9 pagi. Terus pas sampe kantor lo boong sama bos lo dengan alesan macet parah atau kesiangan dan nggak sahur biar bos lo simpatik dan nggak jadi ngomel, kan? Godaan bohong kayak gini emang berasal dari luar diri lo karena lo kepepet dan takut THR lo nggak turun. Sabar, you never walk alone karena gue pernah ngelakuin. Hahahahahha

Godaan nyuri – nyuri waktu kerja buat ikutan NgaBLOGburit. SKIP……

3

Godaan iklan sirup marjan. Dari umur gue 10 tahunan yang mulai rutin puasa ramadhan, godaan terbesar gue adalah iklan sirup marjan. Bayangin aja ya, itu sirup dicampur pake buah segar dan warnanya kalo nggak merah ya ijo, ajib ngiler banget. Dan biasanya iklannya jadi petunjuk waktu buka karena ditayangin pas banget sebelum adzan maghrib.

Nah itu diatas adalah godaan – godaan selama bulan puasa yang gue alamin, gimana sama lo?

 

 

Share: