IBX581FD685E3292

CEMAL-CEMIL DI DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

CEMAL-CEMIL DI DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

Cuaca Bogor yang panas dan terik membuat saya dan Odi setengah berlari menuju pintu masuk De Voyage, Bogor. Dalam hati, kami sudah mengincar beberapa spot foto yang instagrammable di taman bertema Eropa yang sedang hits belakangan ini. Setelah hampir sampai ke loket yang mulai ramai dengan antrean pengunjung, kami berdua akhirnya memilih untuk membatalkan niat masuk ke area tempat selfie yang penuh sesak. Nggak sanggup rasanaya harus melanjutkan perjuangan rebutan spot selfie dengan para pengunjung lainnya. Nyerah!

Saat balik badan, kami malah naksir dengan bangunan serba kayu yang berada persis di dekat pintu keluar mobil. Tanpa pikir panjang, kami langsung masuk ke dalam salah satu bangunan yang nggak terlalu ramai dengan pengunjung. Pikiran saya dan Odi saat itu hanya satu: ngadem.

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

Begitu masuk, kami berdua malah sibuk foto-foto karena ternyata café yang bernama De Resto ini manis banget dengan sentuhan kekinian. Mulai dari meja hingga gaya bangunan berlantai 2 itu sungguh instagrammable. Kami memilih duduk di meja panjang persis dekat pintu yang memisahkan no smoking dengan smoking area. Meja yang kami duduki cukup sederhana, hanya kayu yang mengingatkan saya pada Starbucks, lalu diapit dua buah kursi kayu panjang. Sebenarnya meja ini bisa diisi untuk beramai-ramai, makanya terasa sangat luas saat hanya diisi kami berdua.

Begitu melirik buku menu, kami agak berpikir sebentar karena sebenarnya perut belum terlalu lapar. Niat awal hanya numpang ngadem lalu berakhir dengan memesan seporsi Fish & Chips dan dua buah minuman: Berry Mojito Devoyage dan Dragon Fire Milkshake. Berhubung semua makanannya ala western, maka fish and chips menurut kami adalah cemilan hahaha.

Sambil menunggu makanan kami jadi, kami bergantian saling memotret karena cahaya di dalam De Resto De Voyage ini bagus banget! Matahari mengintip perlahan dari dinding serba kaca di sana-sini.

Seperti yang saya bilang, resto ini terdiri dari 2 lantai. Lantai bawah atau lantai 1 terkesan lebih family friendly karena sejuk dan kursi-kursinya yang sederhana. Sedangkan lantai 2 lebih terkesan couple friendly dengan kursi satuan yang cantik dan cocok dipadukan dengan dinding batu bata. Sayangnya, kami berdua nggak sempat foto-foto di atas karena belum dibuka untuk umum. Menurut Mba Waiters yang melayani kami, biasanya lantai 2 baru dibuka setelah lantai 1 penuh.

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

Di bagian luar resto juga tampak cantik dengan gambar mural serta deretan rumah bergaya khas Eropa dengan cat warna-warni. Jadi kalau nggak bisa masuk ke Devoyage, bisa lah melipir ke bagian belakang De Resto untuk sekedar foto ootd ala-ala hehehe.

Suasana siang itu cukup adem, AC-nya bekerja maksimal sehingga kami berdua nggak kepanasan meskipun pintu kaca berulang kali dibuka oleh staf atau tamu yang baru datang. Menurut saya, De Resto cocok dikunjungi setelah lelah muter-muter De Voyage yang panas luar biasa dan penuh sesak saat akhir pekan.

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

 

Fish & Chips

Salah satu camilan favorit kami berdua yang ternyata sesuai dengan selera kami. Ikan gorengnya dibumbui dengan pas, gurih dan crunchy dari tepungnya pun pas. Sayang, ukuran ikannya terlalu kecil menurut kami. Kentang gorengnya lumayan menurut Odi dan kurang bumbu menurut saya. Yang paling juara, saus tar-tarnya, sedep banget! Mayonaisnya nggak bikin mual ataupun enek, cukup terasa bumbunya meskipun sausnya agak kental. Juara!

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

 

Berry Mojito

Siang itu, Odi sengaja pengen minum yang bersoda. Emang sih, cuaca Bogor emang paling pas dilawan pakai yang seger-seger. Setelah konsultasi sama salah satu waiter-nya, akhirnya Odi memilih mojito dengan campuran buah berry. Kalau nggak ingat dengan maag yang suka muncul tiba-tiba, tadinya saya juga mau pesan mojito ini dan bener aja, rasanya lumayan asam buat saya. Walaupun menurut Odi minuman ini nyegerin banget, tapi buat saya malah menyiksa perut huhuhu.

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

Tapi sejujurnya, minuman ini enak banget. Seger dan rasa berry-nya pas banget gitu. Buat yang suka mojito atau abis panas-panasan di DeVoyage, bisa nyoba pilihan mojitonya yang cukup banyak variannya.

 

Dragon Fire

Antara bingung plus nggak mau ‘fail’ pas milih minuman, akhirnya saya pilih jus Dragon Fire a.k.a jus buah naga. Tapi anehnya, rasanya itu nggak buah naga banget, soalnya biasanya apapun jus yang ada buah naganya kan rasanya selalu dominan sedangkan Dragon Fire ini lebih berasa rasa susunya. Enak banget! Salah satu minuman favorit saya di De Resto ini.

DE RESTO DEVOYAGE BOGOR

 

So far, saya puas-puas aja sih cemal-cemil manja di De Resto Bogor. Walaupun harganya lumayan pricey (at least for me), tapi suasana dan interiornya yang ngebuat tempat itu worth every penny. Next time kalau ke Bogor lagi saya mau coba deh beberapa main course dan minuman lainnya.




26 thoughts on “CEMAL-CEMIL DI DE RESTO DEVOYAGE BOGOR”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.