IBX581FD685E3292
in Beauty and Lifestyle, beauty review, Senin Feminin, sponsored post

ERHA Truwhite Ultimate Radiance Treatment @ ERHA Aeon Mall Jakarta

at
erha-truwhite-treatment-di-aeon-mall-jgc

Sejujurnya, saya punya love hate relationship dengan perawatan kulit menggunakan laser. Rasa cekit-cekit dan perih-perih sedap serta downtime yang cukup lama membuat saya sering galau sebelum memulai treatment. Walaupun hasilnya selalu memuaskan, ada rasa khawatir kalau harus memikirkan proses treatment-nya. Alhasil, saya jadi maju mundur setiap mau nge-laser wajah. Tapi ya gimana dong, karena kulit saya udah lama banget nggak disentuh-sentuh sama ahlinya, jadinya luruh deh pertahanan dan langsung pengen nge-laser lagi. Setelah menentukan jadwal, akhirnya aku memutuskan untuk melalukan treatment di ERHA Skin, Hair and Laser Expert. Kali ini, saya memilih lokasi yang dekat dengan rumah, AEON Mall Jakarta Garden City.

Setelah mengisi buku tamu dan menunggu beberapa menit, saya disapa ramah oleh store manager ERHA yang menjelaskan tentang beberapa treatment yang bisa dilakukan di ERHA Apothecary AEON Mall JGC. Berhubung sore itu suasana apothecary lumayan lengang, saya akhirnya bisa lebih puas menikmati momen me time di ERHA yang aroma ruangannya selalu menenangkan. Setelah puas mengobrol dengan SM, saya langsung menuju ruang konsultasi untuk mengecek kondisi kulit dan treatment yang disarankan.

ERHA Truwhite Ultimate Radiance

Siang itu, saya berkonsultasi dengan dr. Yanti yang ramah dan sigap menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan seputar kondisi kulit saya yang emang lagi jelek-jeleknya. Ya gimana nggak jelek, tidur nggak cukup, minum air kurang, makan minyak-minyak terus, bahkan kadang malas bebersih make-up. Duh duh, untuk dr. Yanti nggak ngomelin, hanya kasih tahu kalau pori-pori wajah saya banyak yang tersumbat oleh komedo dan kulit mati yang nggak terangkat sempurna. Setelah konsultasi, akhirnya saya sepakat untuk mengambil treatment ERHA Truwhite Ultimate Radiance yang menjadikan wajah menjadi glowing, cerah dan sehat dengan teknologi microdermabrasion dan IPL.

Treatment yang saya pilih adalah kombinasi tindakan teknologi Diamond Peel Microdermabrason dan Intense Pulsed Light atau yang sering disingkat IPL. Teknik Diamond Peel Microdermabrasion ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Prosesnya adalah dengan membersihkan wajah menggunakan milk cleanser dan sabun pembersih wajah sesuai jenis kulit saya yang berminyak. Setelah itu, proses pengangkatan kulit mati – dan komedo putih, dimulai. Beruntung saya ditangani oleh dr. Yanti yang telaten menggunakan tube yang menyedot seluruh kotoran di wajah.

ERHA Truwhite Ultimate Radiance
ERHA Truwhite Ultimate Radiance

Sebelum memulai Microdermabrasion, dr. Yanti sempat memperingatkan saya bahwa prosesnya mungkin agak sedikit membuat ngilu dan rasa nggak nyaman. Tapi entah kenapa saya justru rileks dan menikmati proses sedot-sedot kulit mati dan komedo di wajah. Bahkan kata suami – yang menemani saya treatment, dia ngerasa satisfying ngeliatin saya di-microdermabrasi hahaha.

Tahap selanjutnya, kulit wajah saya dibaluri gel dingin sebagai persiapan proses IPL yang akan dilakukan dalam 2 sesi. Perasaan mulai deg-degan nggak karuan karena takut kalau bakalan sakit atau perih. Berkali-kali saya tanya ke dr. Yanti dan berkali-kali juga dia bilang kalau nggak akan sesakit IPL biasanya. Baiklah, saya percaya aja sekaligus pasrah hahaha. Sebelum memulai proses IPL yang pertama, kedua mata saya ditutup menggunakan kacamata khusus agar sinar infrared yang dihasilkan selama proses IPL nggak mengganggu.

Dan ternyata begitu proses IPL dilakukan dan alatnya menyentuh kulit, sama sekali nggak ada rasa-rasa apapun. Justru saya merasa dingin di beberapa bagian tanpa rasa cekit-cekit yang saya takuti. Prosesnya pun singkat banget, sekitar 10 menit. Selesai tahap 1, proses IPL dilakukan satu tahap lagi dengan cara memutar-mutarkan alat di atas wajah tanpa menyentuh kulit. Saat proses ini, yang saya rasakan hanya rasa hangat dan lagi-lagi tanpa rasa cekit-cekit sama sekali. Benar-benar no pain sampai saya sendiri nggak percaya hahaha. Kurang lebih hanya butuh 15 menit hingga akhirnya semua prosedur teknik IPL selesai dilakukan. Kulit saya dibersihkan dan dibaluri dengan sunscreen.

Hanya butuh waktu 30 menit sampai semua proses ERHA Truwhite Ultimate Radiance selesai dilakukan di wajah dan hasilnya instan tanpa downtime yang artinya saya bisa langsung make-up tanpa takut perih di wajah. Kulit wajah memang sempat memerah sesaat sebelum akhirnya balik normal lagi dalam waktu nggak sampai 2 jam. Benar-benar pengalaman nge-laser wajah yang sangat menyenangkan.

Hasil di kulit wajah langsung terlihat jelas, lebih bersih, cerah dan pori-porinya bersih karena komedonya berhasil terangkat dari kulit. Mau make-upan juga langsung nempel banget dan lebih tahan lama. Bahkan kata suami, kulit saya jadi glowing banget!

Kamu bisa mencoba melakukan treatment ERHA Truwhite Ultimate Radiance di ERHA Clinic terdekat dengan harga Rp 1,1 juta. Saran saya, mending konsultasi dulu sama dokter kulit sebelum memulai perawatan agar hasilnya maksimal ya. Oh ya, jangan lupa selama perawatan atau konsultasi sekalian tanya-tanya sama dokter tentang produk ERHA yang sesuai dengan kondisi kulitmu dan dapat digunakan sehari-hari. Oh ya, jangan lupa cek Instagram @erha.dermatology untuk tahu informasi seputar promo produk ataupun treatment di ERHA ya!

Semoga review saya kali ini berguna ya. Sampai jumpa di #SeninFeminin selanjutnya!

putrikpm
Share:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.