IBX581FD685E3292
in About My Life, Gratitude List

Hal-Hal Ini Bikin Hepi Selama Diam Di Rumah

at
hal-yang-bikin-hepi-selama-diam-di-rumah

Hari ini, hari ke-22 diam di rumah dan hari ke-16 bekerja dari rumah. Rasanya badan udah mulai berontak tiap harinya. Biasanya subuh udah bangun dan siap-siap ke kantor lalu di kantor bisa haha-hihi sama temen dan pulang dijemput suami sambil macet-macetan di jalan sebelum keruntelan sampai malam.  Sekarang, kami bener-bener mati gaya. Bangun tidur langsung kerja, istirahat makan siang terus kerja lagi, malemnya juga masih kerja. Sampai sejujurnya saya lupa tanggal dan nama hari karena tiap waktunya diisi kerja lagi kerja lagi tapi di rumah aja.

Di minggu pertama, saya nangis sesenggukkan. Bosen. Marah-marah ke Odi dan jadi super-mellow banget. Gampang banget emosi dan suka sebel sama hal sepele. Rese banget deh sayanya. Odi sampai bingung sendiri gimana lagi ngadepin istrinya hahaha. Sampai akhirnya dia nyuruh saya buat bikin list apa aja hal-hal yang bikin saya hepi. Dan setelah ditulis ternyata ada banyak, dan bisa banget kalau dilakuin selama masa diam di rumah begini.

Nah mumpung saya lagi punya energi lebih, jadi sekalian aja saya tulis di blog hal-hal yang bikin saya hepi selama diam di rumah. Siapa tau kan bisa jadi inspirasi teman-teman yang lagi mati gaya selama masa physical distancing gini.

Dekor Kamar

Ya karena masih serumah sama Nenek, yang didekor dimulai dari kamar aja dulu. Tadinya sih sempet kepikiran untuk pakai wallpaper dinding tapi kayaknya agak mikir-mikir juga. Setelah lama galau dan bingung sendiri, akhirnya malah beli meja kerja dan kursi kerja biar kerja di rumahnya makin nyaman. Selain itu, posisi tempat tidur, lemari pakaian dan area nonton tv juga agak diubah. Tujuannya sih biar ada suasana baru di kamar and it works! Kerja jadi makin produktif karena punya working space sendiri dan sesi kruntelan sama suami juga tetep jalan malah lebih nikmat karena posisi kasur pas banget di depan TV hahaha.

 Masak

Thanks to Instagram & Tiktok. Banyak banget resep unik dan aneh tapi seru kalau dicoba. Mulai dari Dalgona Coffee sampai resep bikin nasi liwet pakai ayam K*C juga ada. Dan Odi yang emang doyan masak jadi suka coba-coba. Saya yang tadinya males masak jadi ikutan nyoba resep juga. Ada yang berhasil dan ada yang kurang berhasil. Tapi tetep aja seru banget hahaha. Soalnya seumur-umur dari awal nikah pun anaknya males masak, sekarang pas WFH gini malah rajin banget tiap hari masak. Apalagi sekarang bisa pesen sayur online kayak di sayurbox, jadi makin gampang kalau mau belanja langsung cus masak.

Nonton Film

Momen yang biasanya cuma bisa dilakuin seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali, sekarang bisa tiap hari bahkan bisa sambil rebahan pula hahaha. Ya walaupun kadang rindu dibisikin “all around you” tapi lebih enak kalau nontonnya sambil keruntelan sama suami ya nggak sih? :)))

Tapi kadang masih kangen juga sih nonton di bioskop biar bisa nulis review-review film lagi. Cek di sini ya buat film-film yang pernah saya review sebelumnya: daftar review filmnya putrikpm.

Hal-Hal Ini Bikin Hepi Selama Diam Di Rumah

Olahraga

Karena saya punya goal untuk bisa rutin melangkah 10000 kali sehari, jadi saya tetap rutin jalan kaki santai setiap pagi. Beruntung juga selama momen ini bisa olahraga sambil ditemenin suami. Meskipun muterin komplek aja, tapi sebuah kemewahan karena bisa sembari menghirup udara Jakarta yang adem banget!

VideoCall Sama Keluarga

Karena tahun ini saya dan Odi memutuskan nggak pulang kampung, jadi masa-masa diam di rumah gini juga diisi dengan videocall sama keluarga mertua di Jogja. Seneng rasanya bisa melepas rindu meskipun cuma lewat layar. Apalagi ritual mudik dan bagi-bagi amplop lebaran terpaksa ditunda dulu. Tapi mendengar keluarga sehat-sehat dan selalu di rumah selama masa physical distancing ini adalah sebuah kemewahan.

Kerja

Hal yang emang tiap hari dilakuin tapi entah kenapa malah ngerasa lebih produktif sekarang-sekarang ini nih. Mungkin karena di rumah nggak diajak ngobrol sama temen, nggak sibuk jajan ciki (karena kantorku bawahnya minimarket hahaha), nggak sibuk jalan-jalan ke sana-sini, jadi kerjaan bisa cepet banget selesainya tapi cepet banget datengnya lagi *lol*.

Family Time

Iya, momen berkah lainnya dan hal yang bisa dilakuin saat ini tuh jadi punya waktu lebih sama keluarga. Biasanya paling saya ketemu suami dan Nenek Kakek paling cuma 8 jam sehari, sekarang bener-bener 24 jam sama mereka terus-terusan. Seneng sih karena udah lama banget nggak ngobrol bareng berjam-jam kayak sekarang. Bahkan sekarang masak dan makan aja bisa bareng-bareng. Sungguh bahagia!

Di masa-masa pandemi kaya gini emang paling bener kalau kita diam di rumah dan lakukan apapun yang kita bisa tanpa harus keluar rumah. Meskipun bukan kita yang sakit, tapi jangan sampai kita jadi carrier dan nularin ke orang lain. 🙁

Meskipun banyak hal positif yang bisa dilakukan saat ini, tapi tetep aja semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa bebas keluar rumah kayak dulu. Udah kangen banget ngantor tiap hari dan jajan bareng temen-temen nih.

Semoga kita semua sehat-sehat ya. Semoga semuanya kembali seperti sebelumnya. Aamiin.

putrikpm

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.