IBX581FD685E3292

Our Honeymoon Story in Singapore

Our Honeymoon Story in Singapore

Walaupun sudah hampir delapan bulan lalu, tapi rasanya saya masih mau cerita-cerita tentang keseruan liburan slash honeymoon slash jalan-jalan sampai gempor di Singapura yang masih terngiang-ngiang sampai sekarang. Terngiang-ngiang karena emang se-menyenangkan dan se-memorable itu trip-nya.

Jadi, sebenarnya rencana nikah yang lumayan mendadak – karena direncanain dalam waktu 4 bulan aja, berawal gara-gara saya dan Odi beli tiket PP Singapore dari awal tahun 2017 dan berangkat di awal tahun 2019. Hahaha nikah kok kayak main-main. Tadinya mau izin orang tua buat liburan berdua, eh kok ditantangin buat nikah dulu sebelum liburan berdua, biar bisa ena-ena berdua gitu katanya hahaha. Jadi yaudahlah ya, mumpung sudah punya tiketnya dan uang ‘hasil nikahan’ masih banyak, langsung deh cus ke SG dan mulai merencanakan itinerary liburan di Singapore.

HOTEL DI SINGAPORE

Tiket sih emang udah ada, tapi hotel dan perintilannya belum disiapin sama sekali karena sibuk urus #NikahBiayaSendiri. Jadilah sebulan sebelum terbang, baru deh booking hotel dan tiket-tiket atraksi. Untuk urusan hotel, tentulah aku cari hotel murah di Singapore karena uangnya mending buat makan dan beli oleh-oleh ya kan? *lol*

Hal pertama yang jadi pertimbangan saya dan Odi dalam memilih hotel selain murah adalah dekat dengan mrt. Ada banyak sih pilihan hotel di Singapore dekat mrt, tapi yang menarik perhatian saya malah hotel di area Joo Chiat yang tenang, cocok buat honeymoon. Selain jalan rayanya yang cukup tenang karena bukan berada di jalur utama, area Joo Chiat juga dipenuhi dengan berbagai kuliner halal dan ada masjidnya juga.

Awalnya juga tahu lokasi ini gara-gara fitur pencarian Hotel dari Pegipegi. Begitu cari keyword hotel di Singapore, langsung keluar berbagai macam hotel dan penginapan murah di Singapura. Setelah melihat berbagai review hotel di area Joo Chiat, saya memutuskan untuk menginap di Venue Hotel by Lily.

honeymoon di singapore

 

View this post on Instagram

 

A post shared by (@akbrod) on

Anyway, saya coba buatin itinerary untuk yang mau honeymoon di Singapore dengan dana yang nggak terlalu gede ya. Kemarin kami berdua menghabiskan kurang lebih 5 jutaan aja sudah termasuk tiket PP + hotel + tiket liburan sama wifi. Walaupun belum termasuk biaya makan dan oleh-oleh, cuma lumayan lah bisa hemat hahaha. Ini dia itinerarynya, semoga bermanfaat!

 

ITINERARY 4 DAYS IN SINGAPORE

DAY 1

Sekitar jam 9 pagi, kami langsung berjalan menyusuri jalan Joo Chiat yang tenang dan dihiasi ruko-ruko dengan arsitektur kuno khas Singapore menuju Hj. Maimunah Restaurant & Catering yang berada di ujung jalan Joo Chiat, kurang lebih 500 meter dari hotel untuk sarapan dengan menu khas Melayu. Makanannya enak-enak banget dan menurut saya sih masih cukup affordable. Yang terpenting, semua menunya halal dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Selesai makan, tinggal jalan dikit ke halte bus Joo Chiat Cplx untuk melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Merlion Park.

Pilih bus dengan rute 7 di jalur hijau dan turun di Capitol Building. Begitu sampai di pemberhentian Capitol Building, tinggal jalan kaki mengikuti arah yang ditunjukkan oleh Google Maps sejauh 850-an meter hingga akhirnya sampai di Merlion Park. Nggak cuma pemandangan cantik khas Marina Bay yang menemani kami selama di lokasi ini, tapi pemandangan para keluarga dan turis yang saling bercengkrama, tertawa bersama bahkan berfoto tanpa henti membuat hati saya hangat. Syahdu banget emang jalan berduaan melewati jembatan yang membelah Marina Bay.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by (@akbrod) on

Menjelang siang, kami berjalan menuju Helix Bridge menuju Marina Bay Sands untuk mencari makan siang. Cuaca Singapore yang agak panas namun tetap dihiasi angin yang menyegarkan menemani langkah kami hingga di depan pintu masuk Marina Bay Sands. Kami memilih makan siang dengan menu makanan halal yang wajib dicoba saat berada di Singapore, Chicken Rice.

Honeymoon Di Singapore

Selesai makan siang, kami memutuskan untuk masuk ke ArtScience Museum yang terletak persis di depan Marina Bay Sands. Di dalam museum dengan instalasi artistik dan dipenuhi cahaya dari lampu berkerlap-kerlip, kami mengelilingi tiap sudutnya dengan berfoto sekaligus memandang berbagai instalasinya dengan takjub. “Keren” dan “kok bisa” adalah dua kata eh tiga kata yang paling sering kami sebut selama berada di lokasi ini.

Honeymoon Di Singapore

 

View this post on Instagram

 

Tempat wajib dikunjungi pas liburan di Singapore: #artsciencemuseum _ Udah lumayan femes karena emang tempatnya yang insta-worthy. Letaknya persis di samping Marina Bay Sands. Cari aja gedung yang mekar kayak bunga dan warna putih. Begitu masuk, banyak banget informasi dan petunjuk yang bisa dibaca. Dijamin nggak nyasar kok walaupun baru pertama kali ke sini. _ Di dalamnya ada berbagai instalasi digital art & science yang cocok buat keluarga. Masing-masing area, tiketnya berbeda ya, jadi make sure lagi beli tiketnya di area mana aja. Kebetulan aku belinya cuma yang FUTURE WORLD jadi ya nggak bisa ke area lainnya. Kalau mau, bisa beli go show kok tiketnya. Tapi kalau nggak mau ribet, beli online aja. Aku beli di klook, tapi bisa juga di passpod atau di tokopedia juga kayaknya bisa. _ Tips buat yang mau ke sini: ✅ Boleh banget bawa kamera asal flashnya nggak nyala. Nggak boleh beli minum atau makan ya, karena ya instalasinya nggak cuma di dinding tapi juga di lantai. ✅ Kudu sabar, apalagi di immersive light. Ampun deh penuh dan pada lelet banget nggak kasih kesempatan sama pengunjung lainnya. ✅ Have fun dan main-main di instalasi yang tersedia. Mulai dari sentuh-sentuh dinding sampai mewarnai mobil gitu terus nanti discan dan muncul deh mobilnya di layar. ✅ Jangan makan dan minum di dalam instalasi, ya karena pasti banget bakalan ditegur sama penjaganya. _ Totally worth every penny! Sure would come back later _ #wheninsg #putriodijalanjalan #putriodiwheninsg #singaporetrip #artsciencemuseumsingapore #exploresingapore #exploresg #sgtrip

A post shared by Kartika Putri Mentari (@kpmputri) on

Puas mengelilingi museum, kami pergi menuju Gardens by The Bay untuk menikmati cantiknya senja di Singapore. Kami memilih tiket terusan sehingga bisa menikmati cantiknya Cloud Forest dan Flower Dome sekaligus. Udara panas Singapore langsung berubah jadi adem dan menenangkan begitu melangkahkan kaki ke dalam Gardens by The Bay.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kartika Putri Mentari (@kpmputri) on

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kartika Putri Mentari (@kpmputri) on

DAY 2

Hari ini kami sengaja meluangkan waktu seharian untuk menikmati keren dan magisnya Universal Studio Singapore. Bahkan saya sempat beli tempat popcorn berbentuk Minion yang kayak dirupiahin harganya hampir 500 ribu! Hahaha. Pengalaman berharga banget deh main asal beli merchandise tanpa cek harganya dulu. Tapi ya nggak apa-apa lah. Kapan lagi kan foya-foya begini? :)))

Kami juga sempat makan di Goldilocks dan total harganya juga setengah juta sendiri padahal cuma makan ayam sama kentang goreng! Kami berdua ngakak nggak kelar-kelar setelah membayar makanannya yang ternyata porsinya gede banget. Saking gedenya bahkan sampai kami jadikan lauk makan untuk malamnya juga hahaha.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kartika Putri Mentari (@kpmputri) on

 

View this post on Instagram

 

A post shared by (@akbrod) on

 

Day 3

Karena kami berdua menginap di hotel yang dekat dengan kota tua Singapore, jadi kami memutuskan untuk menikmati cantiknya rumah berwarna-warni yang dikenal dengan nama Peranakan House Katong. 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by (@akbrod) on

Puas berfoto-foto, kami melanjutkan perjalanan menuju Library@Orchard yang bisa ditembuh dengan bus dari hotel kami menginap. Di perpustakaan yang serba modern ini, kami nggak hanya bisa membaca berbagai buku dari berbagai genre, tapi juga bisa kerja, baca bahkan sambil menikmati ketenangan perpus sambil menatap indahnya kota Singapore dari jendela besar yang memberi cahaya ke seluruh titik perpustakaan.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kartika Putri Mentari (@kpmputri) on

 

View this post on Instagram

 

A post shared by (@akbrod) on

Day 4

Sebelum pulang ke Jakarta, di hari terakhir ini kami menghabiskan waktu dengan menikmati instalasi serba Harry Potter yang dipajang di Changi Airport. Sudah jelas lah ya siapa yang paling heboh dan seneng banget bisa seseruan di sini? Ya Odi lah hahaha. Dia emang Potterhead sejak dulu kala, dan seneng bukan main hingga foto-foto di semua sudut instalasi.

A Wizarding World Harry Potter

Singapore emang se-memorable itu sampai-sampai saya rindu dan pengen banget bisa honeymoon or babymoon di sana lagi. Emang paling bener sih pilih hotel di Singapore dekat MRT biar gampang ke mana-mana tinggal cus naik MRT. Udahlah cepat, ontime pula keretanya dan murah biayanya dibanding harus naik taksi online atau taksi konvensional.

Jadi, kalian kepikiran buat honeymoon di Singapore guys?

putrikpm

 



1 thought on “Our Honeymoon Story in Singapore”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.