IBX581FD685E3292
in Beauty and Lifestyle, beauty review, Me Time, sponsored post

Kali Pertama Perawatan Jerawat Di Insta Beauty Center

at
insta-beauty-center-jakarta

Semenjak saya posting video tentang perawatan jerawat, banyak banget yang kaget dan nanya kenapa saya bisa jerawatan. Kalau saya bilang stress karena ngurus pernikahan sendiri, percaya nggak? Karena emang kenyataannya begitu. T_T

Mulai dari urus lamaran, pre-wedding, persiapan dokumen pernikahan yang melelahkan karena harus bolak-balik dan ke sana-sini, sampai setelah pernikahan dan kecapekan setelah honeymoon di Singapura. Badan rasanya lelah banget dan berimbas sama tumbuhnya jerawat di area bawah pipi kanan dan kiri.

Baca cerita persiapan pernikahan saya di #PutriOdiLoveStory.

Yes, stress, kurang tidur, dan kecapekan adalah salah tiga dari banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan jerawat. Selain tentunya faktor hormonal juga, sih. Apalagi saya kan emang nggak rutin menstruasinya. Jadi ya ada banyak banget deh faktor-faktornya kenapa akhirnya saya jerawatan.

Dan pas diajak kerjasama untuk mencoba Acne Treatment Series di Insta Beauty Center, tentu saja nggak saya tolak dan langsung saya iya-in! Akhirnya, jerawat-jerawat bandel ini bakalan pergi pelan-pelan dari wajah. Fyuh!

insta beauty center jakarta acne treatment series

Berlokasi di area Pasar Baru, Jakarta Pusat, Insta Beauty Center ternyata dekat banget dengan kantor saya. Parkiran klinik bertingkat ini lumayan luas. Nggak butuh lama untuk parkir dan masuk ke area receptionist. Sore itu, kali pertama saya mau mencoba perawatan di sini, ruang tunggunya cukup penuh dengan para pasien dan tamu lainnya. Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya saya diajak ke ruang perawatan untuk mengisi form dan menunggu dr. Alberto yang akan melakukan perawatan jerawat di wajah saya.

Proses Treatment Acne Series akan dilakukan dalam 3 tahap: Insta Acne Laser, IPL Acne, Insta Acne Capsule. Masing-masing treatment-nya hanya butuh waktu sekitar 10 – 15 menit aja, tergantung seberapa parah jerawat yang ada di area wajah.

Sebelum perawatan, wajah saya dibersihkan oleh terapis dan di-massage perlahan sebelum memulai perawatan yang pertama yaitu Insta Acne Laser.

insta beauty center jakarta acne treatment series

insta beauty center jakarta acne treatment series

Insta Acne Laser

Seperti perawatan laser pada umumnya, wajah saya dibaluri dengan krim anastesi terlebih dahulu di area-area yang akan ditembakkan sinar laser dan mata saya ditutupi kacamata pelindung. Pertama-tama, dr. Alberto menembakkan sinar laser dengan cara memutar ke seluruh wajah yang berjerawat. Rasanya hangat-hangat bikin kaget dan geli gitu.

Rasa cekit-cekit baru kentara ketika proses penembakkan sinar laser secara rata per-titik jerawat. Jadi rasanya kayak jerawat ditusuk pakai jarum pentul aja gitu. No worries, rasa nyes-nya nggak berlangsung lama kok. Setelah selesai perawatannya, wajah akan kembali diolesi krim dingin untuk melanjutkan ke step selanjutnya.

insta beauty center jakarta acne treatment series

IPL Acne

Intense Pulsed Light atau yang disingkat IPL adalah terapi panas dan cahaya yang dipersonalisasikan secara khusus untuk setiap jenis dan kondisi kulit yang berbeda. Kulit menyerap cahaya yang dihasilkan dan mengubahnya menjadi panas yang kemudian merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin.

Selama perawatan IPL, kulit rasanya panas-panas dingin tapi nggak perih. Proses ini juga nggak butuh waktu lama, cukup sekitar 10 – 15 menit juga, sama seperti perawatan Insta Acne Laser. Tapi mungkin karena saya capek ya, jadi pas proses IPL ini saya ngerasa agak nggak nyaman karena hangat dan sinarnya tuh ngagetin. Jadi walaupun pakai kacamata pelindung, tetap aja saya kaget terus setiap alat IPL-nya menyentuh ke wajah.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PUTRIKPM – Content Creator 🇲🇨 (@kpmputri) pada

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PUTRIKPM – Content Creator 🇲🇨 (@kpmputri) pada

Setelah kedua perawatan selesai dilakukan, wajah saya dibersihkan kembali dengan sabun dan krim khusus yang wanginya enak banget. Bahkan sempet nanya sama terapisnya apa merek sabunnya dan mereka cuma bilang “Ini merek klinik, kak”. Padahal saya suka banget sama aroma aloe vera-nya. Beneran seenak sabun Herborist yang pernah saya pakai.

insta beauty center jakarta acne treatment series

Step terakhir, Insta Acne Capsule adalah kapsul racikan obat yang diresepkan kepada saya dan harus diminum secara berturut-turut, 2x dalam sehari.

insta beauty center jakarta acne treatment series

Oh ya, saya lupa cerita. Perawatan jerawat di Insta Beauty Center nggak pakai down time sama sekali. Sehabis perawatan, saya bisa langsung dandan lagi dan nggak ada bercak kemerahan di wajah seperti saat saya mencoba perawatan PRP yang bikin saya agak deg-degan kalau harus mengulangi proses yang sama.

Walaupun ini baru kali pertama, tapi saya berani bilang, perawatannya senyaman itu. Nggak terasa sakit yang sampe bikin pusing, cuma cekit-cekit wajar aja kok. Dan yang paling nyaman adalah dokternya komunikatif banget. Selesai treatment, saya dikasih beberapa pantangan yang harus saya patuhi. Diantaranya:

  • Mengurangi makanan pedas dan kacang-kacangan
  • Tidur cukup, minimal 7 jam sehari
  • Kurangi stress
  • Minum air minimal 2 liter dalam sehari

Rencananya, saya akan ambil paket 3x perawatan dan minggu ini adalah minggu kedua saya. Per-kedatangan, harganya tuh Rp 2.050 juta ya. Nanti update seluruh perawatan akan saya tulis di Instagram (follow dulu dong @kpmputri), dan perawatan ketiga atau yang terakhir akan saya tulis lagi di blog ya.

insta beauty center jakarta acne treatment series

Anyway, Insta Beauty Center adalah klinik kecantikan yang punya banyak pilihan perawatan yang bisa dicoba. Mulai dari Filler, Botox, Threadlift, Slimming, Whitening, HIFU dan IPL. Kalau mau tahu lebih banyak tentang klinik ini, bisa follow Instagram @instabeautycenter atau kunjungi website mereka di https://www.instabeautycenter.com

 

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 

25 Comments

  1. Putri Istiana

    enak yaa perawatan jerawat gituu. apalah aku yang masih mahasiswa, kalo ada jerawat ya dipasrahin aja wkwk

    29 . Jan . 2019
  2. amanda

    kayaknya aku harus coba juga deh treatment jerawat yang make laser gini. acne treatment aku dulu pernah cuma peeling aja. emang deh yaa jerawat tuh bikin kesel apalagi kalo munculnya banyak dan sakit

    29 . Jan . 2019
  3. dewaayu

    kalau ga salah baca nih ya, jerawat di pipi itu karena gangguan pencernaan semoga lekas pulih dari kelelahan dan segera dikaruniai momongan

    29 . Jan . 2019
  4. Valentina Bangun

    Duh enak banget tempat nya Kak. Mana treatment nya lengkap ada ipl. Jadi penasaran pengen cobain biar kulitku sehat 🙂

    29 . Jan . 2019
  5. Fanny F Nila

    duuuh mba putri, aku ikutan ngilu baca yg laser menusuk titik jerawat :D. tp untungnya cocok dan nyaman ya treatmentnya. krn jujurnya aku msh serem utk coba laser. gara2 ngliat temen kantor yg abis laser, trus mukanya jd gelap banget. kata dia sih efek awal laser, tp bakal ilang dlm seminggu. cuma kaaaan, jd takut hahahaha.. yg ini berarti ga ad efek begitu yaaa

    29 . Jan . 2019
  6. Oline

    Stress krn jerawatan? Percaya bgt dong. Krn jerawat itu sensitif bgt sama stress soalnya
    Tp kalo dengan perawatan rutin dan yg paling penting tidur dan makan yg teratur bisa babay kok sama jerawat 🙂

    29 . Jan . 2019
  7. devina anggraeni

    bener banget beb, stress dan kurang tidur itu salah satu pemicu jerawatan dan aku juga ngalamin itu kalo stress, ditungguupdate treatment nya beb

    29 . Jan . 2019
  8. vebby

    Enak sekaliiii treatmentnya beb , aku pengen deh cobain treatment2 kaya gini soalnya selama ini nggak pernah hehehehe cuma maskeran biasa aja gt diruma

    29 . Jan . 2019
  9. Nia K. Haryanto

    Ini nih yang dipengenin si anak gadis. Perawatan jerawat di klinik. Kudu nyiapin budget nih buat itu

    30 . Jan . 2019
  10. Melisa Carollina

    Wii ga bkin merah dan boleh lngsung mekap mantul bgt treatmentnya.. Tp biaya per dtgnya ckup pricey juga ya, sama dengan gajih 1 bln wkwk Bdw itu jerawatnya langsung hilang dan kempes g say? 🙂

    30 . Jan . 2019
  11. TIAN LUSTIANA

    Treatmentnya mantul ini Put, ku juga bermasalah sama kulit berminyak, jerawat dan bekasnya hiks . Pengen kulit mulus nih aku. Bandung belum ada ya insta beauty center ini?

    30 . Jan . 2019
  12. Indah Nuria

    Aku pengeeeen deh nyobain put.. keliatan bangeet nih perwatannya juara dan bikin rileks plus kulit bebas jerawat

    30 . Jan . 2019
  13. Tami Oktari

    Aku udh lama ga treatment untuk jerawat di klinik sih hehe dan aku pun masi susah untuk ngatur pola hidup nih termasuk jam tidur hmm

    30 . Jan . 2019
  14. Lidya - Luella Artistry

    Duh jdi pengen.perawatan deh baca blog kamu ini. Aku udah lama.banget gak perawatan.. apalagi wajah kaya gitu.. pengen deeh..

    30 . Jan . 2019
  15. Atisatya Arifin

    Nah ini dia yang ditunggu-tunggu, ulasan lengkapnya. Dari sejak kak putri update di instastory aku udah kepo bangeet. Jadi kepingin treatment ke sana deh. Bareng yuk kak.

    31 . Jan . 2019
  16. Indira W

    Ow ow harganya sangat lumayan sekali kak *meratapi isi dompet*.
    Tapi pasti rileks banget ya dipijit gitu 🙂

    31 . Jan . 2019
  17. Lily Kanaya

    Tertarik denger namanya inst beauty center, apalagi varian perawatan kecantikannya cukup banyak ya jd bisa ngelakuin berbagai treatment di satu tempat.

    31 . Jan . 2019
  18. Suzannita

    sekarang perawatan kecantikan dengan menggunakan sistem laser seperti ini sudah banyak sekali ya ditawarkan oleh klinik kecantikan ataupun Beauty center karena memang hasilnya lebih efektif dan cepat

    31 . Jan . 2019
  19. Rima Angel

    Duh aku pengen deh perawatan acne laser gini, bikin kepo apalagi sekarang wajah kagi bermasalah banget.

    31 . Jan . 2019
  20. ZILQIAH

    ihh bagus ya ini kalau abis treatment ga perlu ada down time
    langsung bisa dandan keluar gitu ?
    ga diem di rumah karena “lagi perawatan nih.. gabis akeluar..” ahahaha

    31 . Jan . 2019
  21. Edwina

    Nama kliniknya catchy bener: Insta Beauty Center. Harapannya yang treatment, wajahnya jadi kinclong Instagenic, hehehe.

    04 . Feb . 2019
  22. Seftina Qurniawati

    Harganya sebanding dengan perawatan nya sih, laser dan IPL memang manjur banget buat jerawat, terus enaknya gak perlu pake krim krim segala cuma dikasih obat jadi gak ada indikasi bakal ketergantungan krim dokter

    20 . Feb . 2019
  23. Setelah 3x Perawatan Jerawat Di Insta Beauty Center, Hasilnya? | Putrikpm.com

    […] dengan obat yang harus diminum secara teratur selama masa perawatan. Sebelumnya saya sudah tulis pengalaman pertama mencoba Acne Treatment Series ini, silahkan baca dulu ya supaya kelihatan progress di kulit […]

    23 . Feb . 2019
  24. Irene Natalia

    Tempatnya cozy ya kak, terus banyak pilihan perawatannya juga. Kapan2 boleh cobak nih. Hehe

    27 . Feb . 2019
  25. nusa

    wah bisa jadi rekomendasi nih kalo lagi mampri ke jakarta buat treatment

    03 . Mar . 2019

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.