IBX581FD685E3292

KENAL LEBIH DEKAT DENGAN OPPO RENO 10X ZOOM

KENAL LEBIH DEKAT DENGAN OPPO RENO 10X ZOOM

Minggu lalu, saya sempat iseng buka giveaway dadakan di Instagram Story tentang tebak-tebakan merek ponsel terbaru saya. Supaya mudah, saya kasih clue: ponselnya bisa menangkap momen di indoor dan hasil fotonya secakep itu. Nggak nyangka, ternyata banyak yang jawab benar lho mereknya. Bahkan ada yang rela googling clue yang saya kasih dan langsung dapet jawabannya dan bener dong hahahaha. Curang ya!

80% yang jawab giveaway dadakan saya paham banget kalau clue yang saya kasih itu sudah pasti mereknya OPPO, tapi cuma dikit banget yang bener menebak serinya. Nggak heran sih, karena ponsel baru saya memang baru banget dilaunch dan lagi happening-happeningnya di mana-mana. Kenalin nih, ponsel baru sekaligus pacar baru saat saya jadi kreator konten: OPPO Reno 10x Zoom.

Tenang-tenang, ponsel ini nggak ada hubungannya dengan bapak RB, suaminya si Inces. OPPO Reno Series justru menjadi seri terbaru dari OPPO yang diluncurkan untuk generasi muda yang ekspresif seperti para kreator konten masa kini. Beruntung kemarin saya sempat hands on dan langsung klop banget sama si ponsel serba bisa ini. Kenapa?

Body 

Bohong kalau body atau tampilan luar bukan jadi alasan utama seseorang membeli ponsel. Sama seperti saya yang kesengsem dengan ponsel terbaru keluaran OPPO yang satu ini begitu melihat body-nya yang mulus banget.

OPPO RENO 10X ZOOM

OPPO RENO 10X ZOOM
Dengan ukuran layar 6,6 inch, beresolusi FHD+ 2340 x 1080, AMOLED dan dilapisi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 6 yang membuat ponsel ini terasa tetap nyaman digenggam meski ukurannya lebih besar dari ponsel lama saya. OPPO RENO 10x Zoom memiliki 2 warna yang sama cakepnya, Ocean Green dan Jet Black. Punya saya, si Jet Black, warnanya benar-benar se-mature itu. Bahkan rasanya nggak perlulah pakai casing tambahan yang kekinian, karena body aslinya aja sudah cakep banget. 

Ps. Jangan bosan membaca kata cakep karena berkali-kali saya bakalan pakai frasa itu untuk menggambarkan betapa cakepnya OPPO Reno 10x Zoom. *ups!

Hardware

Selesai bicara tentang ‘tubuh’ si cakep, sekarang saya mau bahas tentang ‘bagian dalam’ ya! Si cakep ini didukung dengan Chip Snapdragon 855, RAM 8 GB (jangan tanya gimana ‘smooth’-nya selama memakai si cakep), ROM 256GB (dapat diperluas dengan microSD 256GB) dan baterai berkapasitas 4065mAh yang dilengkapi dengan fast charging VOOC 3.0 yang bisa mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 80 menit. 

OPPO RENO 10X ZOOM

OPPO RENO 10X ZOOM

Urusan bagian dalam ini emang jadi alasan juga kenapa hati saya terpikat sama si cakep. Kemarin, saya pakai untuk nge-game online aja bawaannya tetap enak dan stabil tanpa hang. Dipakai seharian banget cukup nge-charge sekali aja, itu pun fast charging karena ada teknologi VOOC 3.0 tadi. Benar-benar ponsel yang mengerti kebutuhan deh. Youtuber atau Gamer yang pakai ponsel ini pasti hepi karena layarnya luas dan borderless sehingga bikin nyaman mata selama menggunakannya.

OPPO RENO 10X ZOOM

Kalau udah bahas hal-hal yang agak ribetnya, sekarang saya mau ajak kamu untuk bersenang-senang sekaligus terkagum-kagum sama keunggulan kameranya yang punya faktor wow.

 

Kamera Depan 16MP dan Bisa Ngilang!

Wait, what? Ngilang? Kebayang nggak ekspresi kebingungan saya begitu mau selfie pakai OPPO Reno 10x Zoom lalu ada lensa yang keluar dari body ponselnya? Saya bingung hahaha norak banget. Pertama kali pakai dan lihat sendiri ternyata ada teknologi sefuturistik gini. Dengan adanya mode ‘ngilang’ ini jadi memproteksi si kamera depan yang punya resolusi 16 MegaPixel f/2.0 dan Potrait Mode 2.0 yang disebut Pivot Rising Camera. Kamera depannya ini pun memiliki teknologi Soft Light yang membuat selfie di ruangan remang-remang pun tetap tajam dan warnanya terlihat jelas. Cakep!

OPPO RENO 10X ZOOM

OPPO RENO 10X ZOOM

OPPO RENO 10X ZOOM

Buat saya yang sering nge-review produk dan mandatory selfie, kamera depannya ngebantu saya banget. Nggak perlu difotoin, selfie aja sebagus ini. Ea.

Oh ya, gara-gara kamera depannya bisa disembunyiin, saya jadi nggak perlu worry kameranya berembun atau buram pas lagi selfie buru-buru. Ahzek!

Kamera Belakangnya Ada Tiga, Ulang ya, Ada TIGA!

Semacam menolak tanggung, OPPO Reno 10x Zoom langsung dibekali dengan tiga kamera belakang yang resolusinya langsung bikin geleng-geleng kepala saking kerennya. 48MP ( sensor Sony IMX 586) F/1.7 + 13MP F/3.0 (telephoto) + 8MP F/2.2 (wide angle) digabung jadi satu. Dan yang ngebuat ponsel ini berbeda dengan OPPO Reno lainnya ya karena kameranya bisa 10x Hybrid Zoom, 60x Digital Zoom, Artistic Potrait Mode, Ultra Night Mode 2.0, hingga Dazzle Color Mode. Sudahlah saya sebut semua biar kalian semua pengen hahaha.

OPPO RENO 10X ZOOM

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kartika Putri Mentari 🇮🇩 (@kpmputri) on


Saya udah coba motret Bunderan HI dari depan Plaza Indonesia, dan 10x zoom-nya itu persis banget ke arah Patung Selamat Datang dan nggak pecah gambarnya ya ampun mau nangis huhuhu. Sayang banget, fotonya hilang dong T_T nggak ke-back up pas mau mindahin data. Untuk mengubur rasa sedihnya, saya coba lagi motret dari ruang kantor ke apartemen di seberangnya dan hasilnya….

(hasil foto 1x zoom)
OPPO RENO 10X ZOOM
(hasil foto 10x zoom)

Jeng jeng…

Mau nangis…

Kok keren banget?

Kok bisa sampai ngintip rumah orang gini?

Kok canggih banget ya kameranya?!

T_T

Saking bagus hasil fotonya, saya nggak perlu utak-atik pakai filter apapun. Jepret langsung posting ajalah sudah karena hasilnya emang secakep itu. :’))))

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kartika Putri Mentari 🇮🇩 (@kpmputri) on

Apalagi kameranya pun bisa nge-wide angle, tambahlah lengkap rasa narsis saya kembali membuncah. Foto-foto seharian nggak kelar-kelar sampai Odi kesal sendiri dan senyumnya kepaksa karena saya suruh bergaya terus hahaha. Iya, kami buat foto begini aja kudu direncanain dulu. Nggak bakat romantis blas. *lol*

Yes, kamera depan dan belakang emang jadi faktor plus plus buat saya yang biasanya nenteng kamera kalau ada undangan blogger atau sekedar hangout. Sekarang, kayaknya cukup bawa OPPO Reno 10x Zoom aja udah cukup. Ringan banget pula.

Udah pengen beli belum? Beli dong biar samaan kayak saya. Harga OPPO Reno 10x Zoom ini Rp 12.999.000 sedangkan OPPO Reno harganya Rp 7.999.000 Apakah worth it dengan harganya? Setelah saya coba sendiri, harganya worth it kok. Kualitas kamera, bodynya yang cakep bahkan sistem OS-nya yang smooth nggak ngebuat saya perlu mikir berkali-kali untuk beli. Menurut saya, ponsel ini udah cocok banget untuk para kreator konten ataupun kamu-kamu yang membutuhkan device serba bisa untuk mendukung aktifitas kreatif kamu. Bahkan ponsel ini juga dipercaya sama fotografer kenamaan seperti Rio Motret dan Darwis Triadi lho.

Jadi, kapan mau ganti handphone gengs? Coba dilihat-lihat dulu websitenya supaya makin yakin untuk beli https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/ 

putrikpm

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.