IBX581FD685E3292

KOJIMA, SOLUSI ENAK JAGA KESEHATAN TUBUH

KOJIMA, SOLUSI ENAK JAGA KESEHATAN TUBUH

Kalian percaya nggak sama kata orang bijak yang bilang “sehat itu murah, sakit itu mahal”? Saya percaya, banget malah. Apalagi kalau sakitnya terkesan sepele tapi justru bikin pengeluaran membengkak. Duh, sedih deh kalau diceritain. 🙁

Saya termasuk orang yang sering lupa – atau lebih cocok disebut malas, minum multivitamin. Kalau aktivitas lagi padat-padatnya, saya sering kecapekan dan berakhir dengan flu berkepanjangan. Berhubung saya nggak punya asuransi jiwa dan malas antre di puskesmas, akhirnya mau nggak mau berobat ke dokter praktek atau rumah sakit dengan biaya sendiri. Iya, saya nggak minum obat warung karena nggak mempan sama sekali. Kalau dikasih obat dokter yang paten dan harganya bikin pusing, baru deh flunya sembuh dan badan fit lagi.

Tadinya mau menghindari obat-obatan, eh malah mengeluarkan banyak uang. Jadi saya kudu mengubah gaya hidup dan pola makan serta berolahraga teratur supaya tubuh selalu fit meskipun kerjaan lagi padat-padatnya.

Untuk mencukupi vitamin yang dibutuhkan tubuh, akhirnya saya kembali rutin minum vitamin. Bukan sembarang vitamin, tapi minuman kesehatan campuran dari korma, jinten hitam (habbatussauda) dan madu yang disingkat dengan nama KOJIMA.

KOJIMA, minuman kesehatan berbentuk cairan kental yang mudah dikonsumsi karena sekali glek langsung masuk ke mulut. Nggak pakai drama nelen kapsul, pil atau tablet yang susah banget ditelan. Dengan dosis satu sendok makan diminum dua kali sehari, KOJIMA jadi andalan saya dan keluarga.

KOJIMA Minuman Kesehatan Korma Jinten Madu

KOJIMA Minuman Kesehatan Korma Jinten Madu

 

 

Mengapa KOJIMA?

Karena mengandung 3 bahan alami yaitu korma – jinten hitam (habbatussauda) – madu yang dipercaya telah menyehatkan tubuh selama bertahun-tahun.

KORMA

Buah yang juga disunnahkan dalam agama islam ini dikenal memiliki nutrisi penting yang sangat diperlukan tubuh. Mulai dari serat, kalium, hingga vitamin. Manfaat korma untuk kesehatan pun beragam, mulai dari meningkatkan kesehatan pencernaan, mencegah dan mengurangi sembelit, meningkatkan kesehatan jantung, anti-inflamasi, mengurangi tekanan darah, mengurangi risiko stroke hingga membantu proses program kehamilan hingga persalinan.

Karena saya juga sedang promil alias program hamil, saya juga mengonsumsi buah korma setiap hari dalam jumlah ganjil untuk membantu keberhasilan program saya. Untuk yang mau diet, korma juga sering digunakan dalam program diet lho. Coba aja baca banyak artikel yang bahas tentang diet dan korma atau konsultasi dengan dokter dan ahli gizi untuk informasi yang lebih lengkapnya ya.

JINTEN HITAM (HABBATUSSAUDA)

Atau ada juga yang bilang jintan, rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan ini juga berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh lho. Manfaat jinten hitam pun bermacam-macam, mulai dari membunuh sel kanker, meningkatkan jumlah ASI, mencegah risiko penyakit jantung, memperbaiki sistem pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh hingga mengobati asma dan bronkitis. Bahkan ada beberapa artikel yang bilang kalau jinten hitam juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit dan mengobati jerawat, lho.

Karena baunya yang nggak menyengat, aroma atau rasa jinten hitam di KOJIMA menurut saya nggak terlalu terasa sehingga tetap nyaman dikonsumsi sehari-hari. Bahkan untuk yang baru pertama kali minum pasti akan mencari-cari rasa atau aroma si jinten karena sama sekali nggak terasa ataupun tercium.

MADU

Elemen terakhir tapi juga yang penting dalam racikan KOJIMA. Kalau baca-baca atau dengar-dengar dari orang, madu memang punya banyak banget manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat madu yang paling sering disebut adalah mengurangi iritasi tenggorokkan yang terjadi saat batu, menyeimbangkan gula darah, probiotik hingga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tapi karena aroma dan rasanya yang cukup kuat membuat sebagian orang memilih untuk menghindari bahan herbal yang berkhasiat ini.

Saya juga awalnya sempat skeptis dengan minuman kesehatan ini, terlebih karena saya anti banget sama madu. Entah kenapa gonta-ganti merek madu dan selalu ngerasa nggak cocok di lidah saya. Tapi ini beda, karena mungkin ada rasa korma yang lebih menyeimbangkan rasa madunya.

KOJIMA Minuman Kesehatan Korma Jinten Madu

 

Setelah rutin minum KOJIMA, saya memang merasa tubuh nggak gampang capek. Tapi namanya juga baru sebulan terakhir konsumsi, jadi belum ada hasil yang gimana-gimana kecuali emang sudah sebulan ini saya nggak flu dan badan terasa lebih seger daripada biasanya. Saya rekomendasiin minuman kesehatan ini untuk teman-teman yang ingin sehat tapi malas minum berbagai macam vitamin. Oh ya, karena bentuknya cair, saya biasanya menyimpan KOJIMA di kulkas. Tapi sebenernya di suhu ruangan juga cukup.

KOJIMA Minuman Kesehatan Korma Jinten Madu

KOJIMA bisa dibeli di Ranch Market, Farmers Market, Lulu, Kem Chicks, Tokopedia, Lazada, Gogobli, AEON, G5 Retail dan Diamond. Kemarin saya cek di Lulu dan Aeon stoknya lumayan banyak. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini, kamu bisa cek Instagram KOJIMA atau cek akun Tokopedia-nya ya.

Sayangnya karena botolnya kaca dan agak berat membuat KOJIMA nggak travel-friendly. Jadi cocoknya disimpan di rumah dibanding dibawa jalan-jalan. Semoga nanti ada KOJIMA yang versi lebih mini dan lebih ringan untuk dibawa ke mana-mana ya!

Semoga sharing saya kali ini bermanfaat untuk teman-teman yang ingin lebih sehat setiap harinya. Jangan lupa berolahraga dan makan makanan gizi seimbang ya!

putrikpm

 



4 thoughts on “KOJIMA, SOLUSI ENAK JAGA KESEHATAN TUBUH”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.