IBX581FD685E3292
in Makan Dulu Yuk, sponsored post

Michiyo Ramen: Ramen Enak, Sehat dan Halal!

at
michiyo-ramen-halal

Ternyata udah lama banget nggak nulis tentang kulineran di sini. Padahal saya lagi doyan banget mencoba banyak makanan enak-enak. Salah satunya itu Michiyo Ramen, ramen buatan dalam negeri yang cita rasanya mirip kayak ramen khas Jepang!

Diproduksi oleh PT. Jakarana Tama di Bogor, Michiyo Ramen dibungkus dengan plastik berwarna putih dan bergambar visual sesuai dengan rasa sausnya. Pertama kali saya melihat packaging-nya, sempet kaget karena ya ampun gede banget ya packagingnya dan kesannya kokoh soalnya keras gitu bungkusnya. Ternyata begitu dibuka, di dalam bungkusnya terdapat wadah plastik sebagai alas untuk ramen, saus dan bumbu pelengkapnya. +1 buat Michiyo Ramen karena kepikiran banget ya bikin packaging yang tetap menjaga kualitas produknya supaya tetap utuh sampai di tangan konsumen.

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen terdiri dari 4 rasa, Chicken Mushroom, Beef Bolognese, Chicken Teriyaki, dan Beef Teriyaki. Di bagian belakang bungkusnya ada informasi nilai gizi sekaligus saran penyajian. Karena sausnya dibungkus dengan aluminium jadi kudu direndam (atau direbus kalau versi saya) di air panas.

Ramen siap saji ini diklaim memiliki 3 kelebihan utama: natural ramen, no oil frying processing, dan new technology no preservative.

NATURAL RAMEN

Teknologi yang membuat mi-nya terasa lebih fresh karena emang nggak pakai pengawet. Mi-nya ini terasa lembut karena terbuat dari pati kentang dan tepung terigu sehingga lebih sehat dibanding mi lainnya. Pati kentang ini juga berperan penting membuat tekstur Michiyo Ramen lebih lembut dan kenyal saat dimakan.

NO OIL FRYING PROCESSING

Proses pembuatan mi yang nggak digoreng menggunakan minyak membuat mi lebih terasa fresh dan yang pastinya bebas dari lemak jahat (free trans fat). Cobain deh beda tekstur dan rasa dari mi ini sebelum dicampur bumbu. Nggak kering pun nggak kasar. Teksturnya lembut mirip banget sama ramen di restoran yang sering saya makan.

NEW TECHNOLOGY, No Preservative

Teknologi yang satu ini membuat mie-nya tetap steril dan fresh meskipun nggak ditaruh di dalam kulkas. Makanya rasa mi selalu terasa seolah baru banget dibuat meskipun sudah disimpan di lemari sekitar semingguan setelah beli.

Mi-nya juga dilengkapi dengan Vitamin B2 yang membantu tubuh memproduksi energi serta melawan berbagai penyakit seperti sariawan, radang mulut, anemia bahkan kekurangan zat besi. Nggak hanya itu, mi-nya pun diklaim free trans fat dan non cholesterol.

Selain 3 kelebihan utamanya, Michiyo Ramen juga sudah berlabel HALAL dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Jadi makannya nggak perlu was-was lah ya. Kebetulan saya baru banget coba semua rasanya, jadi sekalian aja saya tulis review lengkapnya di sini aja ya!

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

MICHIYO RAMEN CHICKEN MUSHROOM

Satu hal yang langsung bikin saya kepincut sama varian yang ini adalah energi totalnya cuma 250 kkal dan jadi yang paling rendah dibanding varian lainnya. Ramen ini kayaknya cocok banget buat yang lagi diet, deh.

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Saus ayam dan jamurnya pas banget teksturnya, nggak kental dan nggak cair. Sausnya pun nggak cuma dapat potongan daging, tapi dagingnya banyak dan gede-gede, jamurnya juga. Puas banget sekali makan langsung kenyang beneran.

Ramen ini sifatnya dry alias tanpa kuah, jadi habis mi-nya direbus langsung ditiriskan airnya. Lebih enak lagi kalau dikasih telur rebus setengah matang buat pelengkap sausnya. Syedap!

MICHIYO RAMEN BEEF BOLOGNESE

Favorit saya banget-banget-bangetan! Urusan tekstur mi-nya nggak perlu diragukan lah ya. Saus Bolognese-nya beneran berasa tomatnya. Pun ada daging sapi cincang yang tercampur rata sama sausnya. Ditambah keju yang diparut halus yang ngebuat mi sama sausnya makin nempel banget. Cocok dimakan buat makan siang atau makan malam. Enak banget!

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

By the way, energi total per sajiannya ini 510 kkal. Tetap cocok lah dimakan sama yang lagi diet. :p

Tips tambahan dari saya, biar makin syip lagi, tambahin taburan kejunya pakai yang quick melt supaya bumbunya semakin legit. Beuh!

MICHIYO RAMEN CHICKEN TERIYAKI

Varian yang ini favoritnya Odi sama nenek. Saus teriyaki-nya cukup pekat dan kentalnya pas. Rasa manis dan gurihnya pun menurut saya udah sesuai sama lidah orang Indonesia. Ditambah lagi ada taburan pelengkap yang terdiri dari wijen dan rumput laut kering jadi bikin ada ‘kres… kres..’-nya gitu hahaha. Untuk chicken teriyaki, energi total persajiannya 520 kkal ya.

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

MICHIYO RAMEN BEEF TERIYAKI

Last but not least, ada rasa beef teriyaki. Menurut saya sih saus teriyakinya mirip (atau mungkin sama) dengan yang chicken. Dagingnya gede-gede banget dan daging asli gitu, jadi makin enak aja bumbunya. Varian ini yang memiliki energi total per sajian paling besar yaitu 530 kkal. Tapi karena rasanya emang enak jadi ya nggak apa lah sekali-kali yah hahaha.

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Menurut saya, ke-4 varian rasanya itu nggak ada yang fail. Kalau misalnya saus teriyaki dan chicken mushroom terasa kurang pas, bisa tambahin garam aja pas bumbunya masih panas-panasnya. Tapi kalau saya enggak sih, soalnya menurut saya rasanya udah pas.

Gara-gara Michiyo Ramen, jatah makan mi saya agak nambah nih hahaha. Bisa-bisa seminggu sekali ini mah. Soalnya enak, terus sehat kan karena pakai pati kentang terus halal pula. Huhuhu langsung merasa gagal diet padahal mau nikah lho ini hahaha. Pun sekarang jatah jajan di luar berkurang lho semenjak ada Michiyo Ramen. Soalnya harganya masih affordable banget buat saya, cuma Rp 25 ribuan aja sebungkusnya. Kalau mau beli bisa langsung order di Tokopedia, Shoppe dan Bukalapak. Atau boleh lho dicek sosial medianya di Facebook, Twitter dan Instagram @michiyoramen.

Mentemen ada yang pernah coba? Paling suka rasa apa? Share dong di komen!

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 

 

 

 

65 Comments

  1. Marga

    Yummy!! Kayaknya enak banget nih, jadi pengen cobain!!

    24 . Jul . 2018
  2. Andiyani Achmad

    beberapa hari belakangan, timeline FB, TW dan IG aku penuh dengan sosok sang Ramen ini nih. Ya Allah!!! pengen cobain, mana aku pecinta mie dan rame to be specific ya. hahahha bisa2 nagih nih aku

    24 . Jul . 2018
  3. Catcilku

    Ngiler jadinya. Btw beda ramen sama mie instan itu di mana ya?

    24 . Jul . 2018
  4. Lya Amalia

    Asikkk BW ke kak put nih! Hihihi, yg kemarin di event pixy… ini ramen bikin mupeng siang2 begini

    24 . Jul . 2018
  5. Hani S.

    Oh Noooo, sekalinya nulis ttg makanan, sukses bikin lapeeeer pisaaan. Bagi siniiiii, hahaha.
    Michiyo aku udah pernah cobain juga, emang enaknya nendang ya, topingnya juga endess mantap porsinya. Kan jadi mau beli lagi kaaan :)))

    24 . Jul . 2018
  6. aya rosidi

    kalo mie sehat makan seminggu sekali ga masalah ya ka put.. hihi..

    24 . Jul . 2018
  7. Queen

    awalnya aku pikir mienya bakal basah banget, ternyata nggak. malah kenyal-kenyal lucu gitu.

    24 . Jul . 2018
  8. Sadewi Handayani

    Aku belum pernah coba nih ramen nya jadi pengen coba deh kelihatan nya enak dan yang terpenting sih halal

    24 . Jul . 2018
  9. Evrinasp

    Aihhh menggoda banget Michiyo Ramennya, saya suka yg beef teriyaki sama chiken teriyaki mbak

    24 . Jul . 2018
  10. Melinda Niswantari

    Kalau aku fav nya Chicken Teriyaki sama Beef Bolognese ka…hehehe.

    Tapi emang sih si Michiyo ini lembut sih yaa, bumbunya juga pas dilidah…toppignya apalagi…juarak euy 🙂

    24 . Jul . 2018
  11. winda - www.dajourneys.com

    fotonya bagus banget put, sukses bikin ngeces 🙂 favorite aku yang bolognaise put, kayak makan spaghetti di resto soalnya 🙂

    24 . Jul . 2018
  12. Uli Hartati

    aduuh put ulasannya bikin aku pengen lagi, memang yes Ramen ini so fresh and natural lah..topingnya kemana2 enak ya, seriously gak ketipu deh hehe

    24 . Jul . 2018
  13. Ani Berta

    Tanpa proses penggorengan dan mie ini sangat mengusung kehalalan dari segala aspek. Saya sukaaaaa

    24 . Jul . 2018
  14. Rach Alida Bahaweres

    Rasa mie ramen benar-benar enak ya mba. Aku udah incip tiga dong mba. Dan bikin ketagihan mbaa. Ukurannya juga bikin kenyang euy

    24 . Jul . 2018
  15. iva

    aku nda bisa dikasih close up foto makanan, pasti kepengen (lagi) …Michiyooo beef bolognese ditambah keju quick melt, jd bayangin :'(

    24 . Jul . 2018
  16. Amanda ratih

    Untung masih punya sebungkus, liat ini mie jadi nggak ngiler2 amat, bgtu ngiler bisa langsung ngrebus jikaakakak

    24 . Jul . 2018
  17. Innova Carolina

    serius loh ini enak banget memang beda sama mie instan, toppingnya juga banyak dan ngga pelit

    24 . Jul . 2018
  18. Reihan Putri

    toppingnya sih juwaraaak

    24 . Jul . 2018
  19. Cerita Melalak

    Aku tim teriyakiii. Tapi semuanya enak dan gak mengecewakan sama sekali. Beyond my expectation.

    24 . Jul . 2018
  20. ophi ziadah

    favoritku chicken mushroom put, jamurnya beneran heheh

    24 . Jul . 2018
  21. Elnienesia Meirinza Putri Dewa

    Duuh Putri… bikin pengin tapi udah abis T_T
    the best yg chicken mushroom lah

    24 . Jul . 2018
  22. Girly

    Wah ini buatan dalam negeri yak. Patut dicoba nihhhh.

    24 . Jul . 2018
  23. Edwina Hidayah

    Waa ramen baru ya? Penasaran sama Michiyo Ramen karena lebih sehat, bebas pengawet dan kolesterol.

    24 . Jul . 2018
  24. Diah Woro Susanti

    Selama ini aku pilih pilih kalo makan ramen. Liat putri posting ini okelah rekomen buat santapan aku (yg lagi – mau- diet) hihihi

    24 . Jul . 2018
  25. Keke Naima

    Duh, ini foto-fotonya, bener-bener mengundang buat cobain ramen ini. Kalau kata saya dengan harga 25 ribu sepadan lah. Topping aja banyak begitu

    24 . Jul . 2018
  26. Nita Lana Faera

    Wah karena memang ramen sehat, jadi bisa disantap semua kalangan ya, Mba Putri. Jadi bisa makan bareng Nenek juga. Ternyata Michiyo ramen masih termasuk ramen rendah kalori ya, Mba Putri, jadi masih cocok untuk yg lagi diet.

    24 . Jul . 2018
  27. Atanasia rian

    Duhh aku baru makan 2 macam, yang teriyaki belim. Kok aku jadi pengen buat sekarang ya. Ini fix bikin aku laper banget. Malam-malam lihat begini imanku sungguh goyahhh

    24 . Jul . 2018
  28. Amanda Anandita

    Bebas pengawet dan bebas lemak jenuh, topp banget Michiyo Ramen *_*

    24 . Jul . 2018
  29. Ira duniabiza

    Makan ramen Michiyo emang bikin nagih. Proses pengolahan dari sononya emang udah bikin ngiler ya mba. Apalagi diproses tanpa minyak. Berasa banget segarnya ya.. bikin lapar euy.. 🙂

    25 . Jul . 2018
  30. Miss Turis

    Hepi banget deh bisa nemu ramen yang halal, fixed bakalan jadi penghias lemari buat stok makanan.

    25 . Jul . 2018
  31. emanuella aka nyonyamalas

    Paling suka yang chicken teriyaki kaaaaakkkkkk! Nggak berasa topping kemasan lo, dagingnya asli banget kan….

    25 . Jul . 2018
  32. kanianingsih

    udah coba jugaaa, akhirnya bisa nyobain makan ramen walau blm pernah ke jepang hihi

    25 . Jul . 2018
  33. Nyinya

    Aku udah coba Mbaput, paling suka beef teriyaki parah sih dagingnya tebel, manis, enak banget ditambah mie-nya yang fresh. Duh mau lagiiiii

    25 . Jul . 2018
  34. Sanny Lie

    wahhhh.. foto-fotonya sukses bikin aku krucuk krucuk pengen nyobain mi ini lagi.. ini mie enak banget memang.. terus dagingnya ga foto menipu.. beneran banyak ya

    25 . Jul . 2018
  35. Atisatya Arifin

    Bener banget, kalau nyetok Michiyo Ramen yang tampilannya wah banget kaya di restoran begini ya jadi berkurang ya jajannya. Malah enakan makan di rumah ya, bikin Michiyo Ramen, siapin minuman favorit terus makannya bareng keluarga. Lebih endeees…

    25 . Jul . 2018
  36. Leyla Imtichanah

    Aku udah coba 3. Paling enak yg Beef Teriyaki.

    25 . Jul . 2018
  37. Lidya

    baru lihat gambarnya aja langsung laper, langsung ke dapur ah masak Michiyo

    25 . Jul . 2018
  38. Dewi S

    Aku seneng karena selain halal, Michiyo juga sehat, dan menjaga kualitas produknya. Aku belon nyobain nih, btw banyak yang rekomenin ramen ini

    25 . Jul . 2018
  39. silvia

    Sebenarnya harga 25 itu termasuk standar middle up sih, jadi nggak bisa dibilang terjangkau juga karena kalau lihat pasarannya ramen harga segitu terlalu too much. Tapi kembali lagi ke rasa, kalau rasanya sebanding dengan harga baru ok. fix mau coba ah!!

    25 . Jul . 2018
  40. Faradila Putri

    Mbaaak why the pics are so temptinggg. Aku jadi makan yang Bolognaise deh akhirnya hahaha. Enaaak ga nyeseeel deh!

    26 . Jul . 2018
  41. Leyla Imtichanah

    Wah ini ramennya udah halal ya. Dan itu juga kejunya banyak banget. Keliatannya enak.

    26 . Jul . 2018
  42. uchy sudhanto

    Gak digoreng dan gak pake pengawet.. cucok ini mah bakal jadi favorite deh

    26 . Jul . 2018
  43. rahma

    puas sama mie ramen satu ini, rasanya enak, bahannya sehat, dan halal~

    26 . Jul . 2018
  44. Wian

    Udah ada blm ya di supermarket? Ngasih dagingnya enggak pelit ya, mana gede2 lagi.

    26 . Jul . 2018
  45. April Hamsa

    Paling suka kalau ada mie tanpa pengawet jadi kalau anak pengen, gpp dikasi. Soalnya anakku suka mie2an kyk gini 😀

    27 . Jul . 2018
  46. Reh Atemalem

    Hadeh, ini postingannya ratjun sekali Non.
    *brb mau kabur dulu jajan ke tokped. Hehhehehe

    27 . Jul . 2018
  47. Yonna Kairupan

    Emang bener yaa kalo ada harga ada rupa. Makan Michiyo Ramen tuh dapet banget puasnya..

    27 . Jul . 2018
  48. Sally Fauzi

    Hahaha tanggung jawab,Put…bikin laper. Enak² semua ya? Aku mau cobain juga ah

    27 . Jul . 2018
  49. Raisa

    Nengok fotonya adik jadi lafar.
    Masakin dong ceu buat adiiik !!
    Maunya yang teriyaki wkwkw

    27 . Jul . 2018
  50. Agung Han

    Fotonya kereen, bikin laper

    28 . Jul . 2018
  51. Cream Liyoskin

    ah jadi ingin deh nyobain michiyo ramenya …

    28 . Jul . 2018
  52. nursaidr

    Wah keliatannya enak nih kaya spagheti gak sih dia? Btw belum ada rasa pedas2 ya brand mereka?

    28 . Jul . 2018
  53. Didik

    Duuhhh..ini mi yg lg hitttzzz..bsk cb beli ahhh

    28 . Jul . 2018
  54. Andri Mastiyanto

    Gambar-gambarnya mengundang selera. Yummyy

    29 . Jul . 2018
  55. Cyndaadissa

    Aku suka banget Michiyo. Ga perlu jauh2 lagi makan ramen di mall yaaa jadinya

    30 . Jul . 2018
  56. rizki rakhmat

    kenyang mba? hehehe

    30 . Jul . 2018
  57. Honey Josep

    kamu racun! baca artikel ini jadi pengen mamam ramen!

    30 . Jul . 2018
  58. Idfi Pancani

    iniiih bikin ngiler pisaaaaan iiih. Sebagai penikmat mie termasuk ramen ala jepang keknya harus nyoba ramen Michiyo. aku belon pernah cobaaa. Eh gimana, seenak apa?

    30 . Jul . 2018
  59. Melysa Luthiasari

    Aduh mba, aaku tergoda banget sama Michiyo ramen ini sumpah, tapi belinya kudu patungan kayaknya. hehehe….

    31 . Jul . 2018
  60. Desy Yusnita

    Michiyo ini emang enak, aku lebih suka teriyakinya, chicken mushroom juga enak…..ahh semua enak. susah menentukan yang favorit yang mana

    02 . Aug . 2018
  61. gita siwi

    Diameternya nggak gede2 banget ya Put. Senang dengan NEW TECHNOLOGY, No Preservative
    Tenang pas simpen mie-nya karena tetap steril dan fresh.

    03 . Aug . 2018
  62. Anita Maya

    Wahh ini dia mie yang enak pakai topping real meat tapi tetep sehat yaa.. mau coba ah…

    10 . Aug . 2018
  63. Mira Utami

    halal dan enak ditambah sehat udah lah cukup setok dirumah dan bisa untuk sekeluarga karena doyan semua

    12 . Aug . 2018
  64. ivonie

    Baru bisa beli online ya, nungguin kalau udah beredar di spm ah

    20 . Aug . 2018
  65. cream pemutih liyoskin

    Varian rasanya sangat fantastis sekali, dan kayanya bikin kenyang diperut.

    24 . Sep . 2018

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.