IBX581FD685E3292

Michiyo Ramen: Ramen Enak, Sehat dan Halal!

Michiyo Ramen: Ramen Enak, Sehat dan Halal!

Ternyata udah lama banget nggak nulis tentang kulineran di sini. Padahal saya lagi doyan banget mencoba banyak makanan enak-enak. Salah satunya itu Michiyo Ramen, ramen buatan dalam negeri yang cita rasanya mirip kayak ramen khas Jepang!

Diproduksi oleh PT. Jakarana Tama di Bogor, Michiyo Ramen dibungkus dengan plastik berwarna putih dan bergambar visual sesuai dengan rasa sausnya. Pertama kali saya melihat packaging-nya, sempet kaget karena ya ampun gede banget ya packagingnya dan kesannya kokoh soalnya keras gitu bungkusnya. Ternyata begitu dibuka, di dalam bungkusnya terdapat wadah plastik sebagai alas untuk ramen, saus dan bumbu pelengkapnya. +1 buat Michiyo Ramen karena kepikiran banget ya bikin packaging yang tetap menjaga kualitas produknya supaya tetap utuh sampai di tangan konsumen.

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen terdiri dari 4 rasa, Chicken Mushroom, Beef Bolognese, Chicken Teriyaki, dan Beef Teriyaki. Di bagian belakang bungkusnya ada informasi nilai gizi sekaligus saran penyajian. Karena sausnya dibungkus dengan aluminium jadi kudu direndam (atau direbus kalau versi saya) di air panas.

Ramen siap saji ini diklaim memiliki 3 kelebihan utama: natural ramen, no oil frying processing, dan new technology no preservative.

NATURAL RAMEN

Teknologi yang membuat mi-nya terasa lebih fresh karena emang nggak pakai pengawet. Mi-nya ini terasa lembut karena terbuat dari pati kentang dan tepung terigu sehingga lebih sehat dibanding mi lainnya. Pati kentang ini juga berperan penting membuat tekstur Michiyo Ramen lebih lembut dan kenyal saat dimakan.

NO OIL FRYING PROCESSING

Proses pembuatan mi yang nggak digoreng menggunakan minyak membuat mi lebih terasa fresh dan yang pastinya bebas dari lemak jahat (free trans fat). Cobain deh beda tekstur dan rasa dari mi ini sebelum dicampur bumbu. Nggak kering pun nggak kasar. Teksturnya lembut mirip banget sama ramen di restoran yang sering saya makan.

NEW TECHNOLOGY, No Preservative

Teknologi yang satu ini membuat mie-nya tetap steril dan fresh meskipun nggak ditaruh di dalam kulkas. Makanya rasa mi selalu terasa seolah baru banget dibuat meskipun sudah disimpan di lemari sekitar semingguan setelah beli.

Mi-nya juga dilengkapi dengan Vitamin B2 yang membantu tubuh memproduksi energi serta melawan berbagai penyakit seperti sariawan, radang mulut, anemia bahkan kekurangan zat besi. Nggak hanya itu, mi-nya pun diklaim free trans fat dan non cholesterol.

Selain 3 kelebihan utamanya, Michiyo Ramen juga sudah berlabel HALAL dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Jadi makannya nggak perlu was-was lah ya. Kebetulan saya baru banget coba semua rasanya, jadi sekalian aja saya tulis review lengkapnya di sini aja ya!

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

MICHIYO RAMEN CHICKEN MUSHROOM

Satu hal yang langsung bikin saya kepincut sama varian yang ini adalah energi totalnya cuma 250 kkal dan jadi yang paling rendah dibanding varian lainnya. Ramen ini kayaknya cocok banget buat yang lagi diet, deh.

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Saus ayam dan jamurnya pas banget teksturnya, nggak kental dan nggak cair. Sausnya pun nggak cuma dapat potongan daging, tapi dagingnya banyak dan gede-gede, jamurnya juga. Puas banget sekali makan langsung kenyang beneran.

Ramen ini sifatnya dry alias tanpa kuah, jadi habis mi-nya direbus langsung ditiriskan airnya. Lebih enak lagi kalau dikasih telur rebus setengah matang buat pelengkap sausnya. Syedap!

MICHIYO RAMEN BEEF BOLOGNESE

Favorit saya banget-banget-bangetan! Urusan tekstur mi-nya nggak perlu diragukan lah ya. Saus Bolognese-nya beneran berasa tomatnya. Pun ada daging sapi cincang yang tercampur rata sama sausnya. Ditambah keju yang diparut halus yang ngebuat mi sama sausnya makin nempel banget. Cocok dimakan buat makan siang atau makan malam. Enak banget!

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

By the way, energi total per sajiannya ini 510 kkal. Tetap cocok lah dimakan sama yang lagi diet. :p

Tips tambahan dari saya, biar makin syip lagi, tambahin taburan kejunya pakai yang quick melt supaya bumbunya semakin legit. Beuh!

MICHIYO RAMEN CHICKEN TERIYAKI

Varian yang ini favoritnya Odi sama nenek. Saus teriyaki-nya cukup pekat dan kentalnya pas. Rasa manis dan gurihnya pun menurut saya udah sesuai sama lidah orang Indonesia. Ditambah lagi ada taburan pelengkap yang terdiri dari wijen dan rumput laut kering jadi bikin ada ‘kres… kres..’-nya gitu hahaha. Untuk chicken teriyaki, energi total persajiannya 520 kkal ya.

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

MICHIYO RAMEN BEEF TERIYAKI

Last but not least, ada rasa beef teriyaki. Menurut saya sih saus teriyakinya mirip (atau mungkin sama) dengan yang chicken. Dagingnya gede-gede banget dan daging asli gitu, jadi makin enak aja bumbunya. Varian ini yang memiliki energi total per sajian paling besar yaitu 530 kkal. Tapi karena rasanya emang enak jadi ya nggak apa lah sekali-kali yah hahaha.

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Michiyo Ramen Enak Halal Sehat

Menurut saya, ke-4 varian rasanya itu nggak ada yang fail. Kalau misalnya saus teriyaki dan chicken mushroom terasa kurang pas, bisa tambahin garam aja pas bumbunya masih panas-panasnya. Tapi kalau saya enggak sih, soalnya menurut saya rasanya udah pas.

Gara-gara Michiyo Ramen, jatah makan mi saya agak nambah nih hahaha. Bisa-bisa seminggu sekali ini mah. Soalnya enak, terus sehat kan karena pakai pati kentang terus halal pula. Huhuhu langsung merasa gagal diet padahal mau nikah lho ini hahaha. Pun sekarang jatah jajan di luar berkurang lho semenjak ada Michiyo Ramen. Soalnya harganya masih affordable banget buat saya, cuma Rp 25 ribuan aja sebungkusnya. Kalau mau beli bisa langsung order di Tokopedia, Shoppe dan Bukalapak. Atau boleh lho dicek sosial medianya di Facebook, Twitter dan Instagram @michiyoramen.

Mentemen ada yang pernah coba? Paling suka rasa apa? Share dong di komen!

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 

 

 

 



65 thoughts on “Michiyo Ramen: Ramen Enak, Sehat dan Halal!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.