IBX581FD685E3292
in MovieLovers

Mini Review: Alasan Kenapa Harus Nonton Serial Romulus Di Mola TV

at
mini-review-alasan-kenapa-harus-nonton-romulus-di-mola-tv

Saya sebenarnya bukan penikmat kolosal. Terhitung hanya beberapa serial kolosal yang berhasil saya tonton sampai habis. Meskipun begitu, ketika menemukan film atau serial kolosal yang bikin saya penasaran, saya nggak sungkan untuk nonton tiap episode dari seluruh musimnya. Dan sekarang, saya lagi ngikutin banget serial Romulus yang ditayangkan di MolaTV. 

Serial ini dibintangi oleh Andrea Arcangeli, Demetra Avincola, Francesco Di Napoli, Mariana Fontana, dan masih banyak lagi. Ada hal menarik dalam proses pembuatan film yang berbahasa Latin kuno ini. Seluruh kru dan para pemain diwajibkan untuk menggunakan bahasa Latin kuno agar chemistry antar pemain tercipta selama syuting berlangsung.

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau Romulus ini bercerita tentang sejarah berdirinya Kota Roma yang dipenuhi dengan berbagai misteri, intrik, hingga permasalahan antar keluarga. Serial ini berkisah tentang dua orang saudara Romulus dan Remus dengan latar abad ke-8 Sebelum Masehi atau sekitar 2700 tahun yang lalu.

Namun, ada yang berbeda dari cerita asal-usul Roma yang selama ini saya dengar yaitu tentang legenda Romulus, Remus dan Serigala Betina. Di serial ini, cerita yang difokuskan justru tentang suku-suku primitif tempat Roma dilahirkan. Di awal seri, latar yang dibuat pun mengangkat kota kuno Alba Longa yang dilanda kekeringan selama berbulan-bulan lamanya. Hingga akhirnya 30 suku yang berada di wilayah Sungai Tiber sepakat untuk membuat aliansi. Namun ke-30 Raja dari suku-suku tersebut tetap memiliki satu pendapat yang sama dan mengakui bahwa raja dari Alba-lah yang menjadi pemimpin dari semuanya.

Beruntungnya serial ini disutradarai oleh para sutradara kece yaitu Michele Alhaique, Enrico Maria Artale dan Matteo Rovere yang dipercaya mampu menampilkan aura mistis dan menegangkan sekaligus bikin penasaran dari serial historis ini sehingga penonton seolah diajak langsung berkelana ke suku Alba.

Selama menonton serial ini, saya nggak berhenti deg-degan, tegang, penasaran, takut, ngeri, pokoknya semuanya campur aduk. Meskipun agak ngilu-ngilu kalau lihat adegan kekerasan (iya, saya memang lemah banget sama adegan kekerasan gitu), tapi tetap saja saya nggak bisa ketinggalan satu episode pun. Rasa nagih dan penasaran selalu bikin saya balik lagi nontonin dengan seksama tiap-tiap episodenya. 

Teknik kamera dan pencahayaan yang mumpuni bikin saya nggak bisa berhenti berdecak kagum. Latar tempatnya yang menggambarkan Roma Kuno memang nggak main-main. Keren banget! 

Untung saya langganan Mola TV, jadi streaming 10 episode dari musim pertama Romulus tanpa jeda nggak jadi masalah. Biaya langganan yang cuma seharga jajanan gorengan alias Rp 12,500,- bener-bener worth every penny. Nggak hanya Romulus, banyak banget serial, film dan tayangan seru lainnya yang bisa ditonton di Mola TV. Bahkan, Mola Living Live, bincang seru bareng tokoh kenamaan jadi salah satu tayangan favorit saya.  Nanti saya tulis juga deh review seru dari salah satu episodenya Mola Living Live.

Balik lagi ke Romulus, rasanya pengen saya tulis semua bocoran hal-hal seru yang penuh misteri, darah, hal-hal mistis, tapi kayaknya nggak adil. Kalian kudu nonton langsung, sih. Beneran harus ngeliat satu-satu episodenya dan jangan ada yang di-skip biar nggak nyesel.

Jadi, mending buruan mulai nonton di Mola TV ya. Dan siap-siap jadi saksi sejarah di masa lalu!

Share:

1 Comment

  1. Caroline Adenan

    Aku juga sekarang lagi nyoba Mola TV gara2 kemarin dapet kode promo 🙂
    Ternyata beda ya acaranya sama TV2 premium lainnya.

    24 . Feb . 2021

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.