IBX581FD685E3292

My First Skin Care Treatment at NMW Skin Care

Dulu, sejak jaman baru lulus SMA, saya termasuk orang yang rajin ke salon. Selain perawatan rambut dan mani – pedi, kadang – kadang saya juga ambil paket facial sekaligus maskeran. Saya yang masih awam soal kesehatan kulit memang jarang cuci muka. Iya, beberapa tahun lalu saya cuci muka cuma pakai sabun mandi hahaha. Terus pas  facial, saya pasti selalu nangis. Saat komedo saya diangkat, rasanya lebih pedih daripada invoice yang telat ditransfer hahaha. Makanya, saya cuma kadang – kadang aja perawatan wajahnya. Akibatnya, komedo yang numbuh di wajah saya sudah sampai hitam. Dan saya pernah mengalami kondisi nggak pede dengan tampilan wajah saya. Rasanya make make-up apapun kok ya nggak cocok sama sekali. Beberapa teman terdekat saya sering menyarankan agar saya check-up kondisi kulit saya ke dokter. Cuma setiap memberanikan diri untuk ke dokter, selalu ada banyak hal – hal yang bikin nyali saya ciut. Salah satunya adalah adik teman saya yang kulitnya jadi mengelupas dan berubah putih nggak normal setelah pakai obat yang katanya resep dari dokter kulitnya. Ngebayanginnya aja saya udah ogah – ogahan. Dan akhirnya niat ke dokter kulit hilang gitu aja. Sampai akhirnya seminggu lalu saya dikontak oleh tim dari NMW Skin Care untuk mencoba perawatan mereka.

IMG_7880
Paket lengkap dari NMW Skin Care

Saya nggak langsung mengiyakan loh, malahan sempat nanya panjang lebar sama salah satu timnya. Kenapa? Karena ini adalah perawatan wajah pertama kali seumur hidup saya. Jadi setelah gonta – ganti jadwal, saya akhirnya memberanikan diri untuk datang ke NMW Skin Care di daerah Petogogan, dekat dengan kantor saya yang lokasinya di Jakarta Selatan. Walaupun udah buat appointment, saya tetap browsing cari info tentang NMW Skin Care. Sebenernya namanya emang nggak asing buat saya, tapi ya tetap aja saya masih insecure sama diri sendiri. Setelah puas browsing dan cari review sana – sini, akhirnya saya datang di hari Kamis dan akan bertemu dengan Dr. Deviana.

Jpeg
Meja Registrasi

Saat saya sampai di NMW Skin Care Petogogan, saya langsung disapa dengan staf yang ramah. Setelah foto untuk pembuatan kartu anggota, saya tinggal menunggu dipanggil. Sistem kerja di NMW Skin Care emang beneran teratur, nggak ada yang didahulukan. First come, first serve. Akhirnya setelah menunggu beberapa lama, saya bertemu dengan Dr. Deviana. Ternyata, selain berminyak dan berpori besar, wajah saya termasuk kusam dan ada banyak komedo yang sudah cukup dalam di T-zone area. Nggak kaget sih, saya mengakui emang agak lalai ngerawat wajah. Saya sering lupa membersihkan wajah dengan toner saat malam hari. Soalnya saya trauma, setelah alergi dengan toner merek A saya jadi males nyoba toner lain. Hasilnya ya gini, wajah saya kusam dan bahkan cenderung lebih tua dari umur saya huhuhu. Setelah mendengar penjelasan dari Dr. Deviana, saya lalu dianjurkan untuk melakukan treatment di lantai 2. Treatment yang akan saya lakukan yaitu facial dan mikrodemabrasi.

facial
Proses Facial dan Mikrodemabrasi.

Di lantai 2, saya lalu disapa oleh Mbak Terapis yang saya lupa namanya siapa, tapi pijatannya enak banget. Iya, saya ketagihan dipijat sama si Mbak. Selama proses facial, saya hampir tertidur. Tapi ya gitu, pas lagi adegan si Mbak mijet – mijet bagian T-zone saya yang ada komedonya, saya mewek. Sakit banget bok! Beberapa komedo memang sudah masuk terlalu dalam ke kulit saya, hasilnya ya gitu rasa sakitnya beneran sakit. Perihnya luar biasa sodara – sodara! Dan setelah selesai proses facial, diakhiri dengan mikrodemabrasi. Tujuan treatment mikrodemabrasi ini agar mengangkat sel kulit mati yang mulai mengelupas pas proses facial. Ibaratnya sih ya pembersihan kulit wajah ya.  Emang sih, setelah si komedo pada diusir dari wajah saya, saya ngerasa agak perih. Makanya pas proses mikrodemabrasi, si Mbak Terapis sempat bilang supaya saya tahan sedikit. Saya mah tahan aja, bukannya no pain no gain ya? Dan diakhir perawatan saya kali ini saya malah sempat tidur 15 menit, iya pas maskeran muahahaha. Maskernya dingin banget dan bikin rileks abis.

before - after
Wajah saya, before dan after perawatan Facial plus

Selesai perawatan, saya harus menebus resep yang diberikan Dr. Deviana di kasir yang letaknya berdekatan dengan meja registrasi. Dan saya dapet paket komplit, mulai dari Acne Foaming Cleanser, Toner, Acne Serum, Sunscreen Acne dan Krim Malam. Saya tadinya sempat was – was, takutnya produknya nggak cocok dan malahan ngerusak kulit saya.

IMG_7870
Acne Foaming Cleanser, dipakai 2 x 1 hari, pagi dan malam.
IMG_7872
Toner, cara penggunaan dengan menggunakan kapas, tepuk – tepuk toner di sekitar wajah gunanya untuk membersihkan kotoran atau sisa make up. DIgunakan setelah mencuci muka dengan Acne Foaming Cleanser
IMG_7873
LA alias Lotion Acne, dipakai 2 x 1 hari setelah penggunakan Acne Foaming Cleanser
IMG_7876
Sunscreen Acne alias tabir surya, digunakan sebagai krim pagi. Dioleskan merata di wajah sebelum menggunakan make-up
IMG_7878
Krim malam, pemakaiannya kayak Sunscreen, cuma digunakan di malam hari sebelum tidur.

Tapi saya dikasih beberapa tips sama Mbak Terapis dan Dr. Deviana. Jadi, kalau yang baru pertama kali melakukan perawatan kulit kayak saya, ada beberapa hal yang kudu diperhatikan:

  1. Jangan pakai krim malam setelah facial. Gunakan krim malam di malam berikutnya, jadi inapkan wajah yang sudah difacial tanpa disentuh krim apapun.
  2. Gunakan Sunscreen alias tabir surya hanya saat keluar rumah. Kalau mau leha – leha di rumah aja ya nggak perlu dipakai.
  3. Untuk kulit berminyak atau berjerawat, hindari facial foam alias sabun muka yang ber-scrub. Jadi, pakenya yang ber-foam atau yang berbusa aja. Soalnya, sabun muka yang mengandung butiran justru ngebuat pori – pori makin besar dan bikin jerawat plus minyak makin betah nongkrong di wajah.
  4. Gunakan krim pagi ataupun malam di 5 titik utama: pipi kanan, pipi kiri, hidung, dahi dan dagu. Lalu usapkan secara perlahan dan merata dengan tangan yang bersih.
  5. Lakukan facial atau perawatan wajah di salon minimal sebulan sekali. Semakin rutin, semakin bagus supaya kulitnya terawat :’)
  6. Jangan takut apabila kulit mengelupas, itu tandanya kulit kusam atau kulit yang tua akan digantikan dengan kulit baru. Tapi, kalau kulitnya iritasi atau ngerasa perih banget lebih baik hentikan pemakaian krim dan konsultasikan ke dokter.
T-Zone Area
T-Zone Area, biasanya banyak ditumbuhi komedo 🙁

Setelah dapet tips – tips kayak diatas, saya malahan lega dan mulai yakin kalau saya harus melakukan mengikuti anjuran dokter. Toh saat konsultasi saya sempat bilang kalau saya alergi “ibuprofen”, jadinya ya saya agak tenang dan yakin obatnya cocok dengan kulit saya. Oh ya, setelah menebus obat, saya juga sempat dapat paket lengkap oleh – oleh dari NMW Skin Care. So happy!

IMG_7747
Wajah saya, satu minggu setelah treatment. Lebih fresh ya :’)

Setelah satu minggu pasca perawatan, saya merasa kulit saya lebih ringan dan lebih segar. Tadinya, saya sempat takut facial karena akan membuat bekas luka di wajah. Tapi setelah pakai krim – krim perawatan saya agak lega karena perlahan – lahan pori – pori saya agak mengecil. Saya jadi kepikiran mau buat postingan tentang perawatan wajah berminyak dan berpori – pori besar, deh hahaha. Oh ya, saya sekarang sudah nggak pakai compact powder ataupun bedak bayi, karena ternyata kedua jenis bedak tersebut adalah faktor utama wajah saya berminyak. Sekarang saya pakai bedak tabur yang harganya juga jauh lebih murah. Jadi agak hemat lah ya :’) Plus saya sudah nggak bisa foundation sembarangan dan terlalu sering. Pokoknya mah apapun demi wajah lebih kinclong lah ya :’)

IMG_7759

What I LoveAbout NMW Skin Care?

  1. Pelayanannya super duper cekatan dan teliti. Para stafnya ramah dan nggak sungkan memberikan informasi kepada para pengunjung. Nggak heran NMW Skin Care yang di Petogogan ramenya kebangetaaaan.
  2. Dokter dan terapisnya yang kompeten. Ada istilah ‘cocok – cocokan dokter’, Alhamdulillah pertama kali kesana dan treatment langsung cocok sama dokter dan terapisnya. Bahkan dokternya termasuk friendly banget buat saya, nggak kaku kayak dokter kebanyakan. Suka!
  3. Masalah harga menjadi hal yang subjektif banget. Tapi kalau boleh saya jujur, ini tempat perawatan yang harga kaki lima tapi kualitas bintang lima. Kalau disandingkan sama hasilnya, pasti banyak yang nggak nyangka atau mungkin kaget sama harganya yang cocok dikantong :’)
  4. Nggak cuma facial, di NMW Skin Care juga ada banyak perawatan lain kayak …………
  5. NMW Skin Care lokasinya ada banyak dan menurut saya gampang dijangkau. Aksesnya yang mudah mungkin menjadi alasan kenapa NMW Skin Care selalu ramai nggak pernah sepi.

Info lebih lengkap tentang NMW Skin Care bisa like fanpage NMW SkinCare Jakarta, follow twitter @skincare_nmw atau instagram @nmwskincare dan bisa juga ngobrol via line di akun nmwskincare.

Saya ngerasa happy dengan kondisi kulit wajah saya yang lagi di tahap recovery setelah beberapa tahun nggak kesentuh hahaha. Thanks banget buat NMW Skin Care, Dr. Deviana dan Mbak Terapis yang saya lupa namanya. Semoga kulit saya jadi lebih sehat dari sebelumnya ya! By the way, minggu depan saya bakalan balik lagi untuk perawatan selanjutnya. See you on my next Senin Feminin post!

NMW Skin Care Petogogan

Jl. Petogogan II No. 29 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

No. Tlp 021 – 722 1258

Beauty is about enhancing what you have. Let yourself shine throught! – Janelle Monae.

footer copy



38 thoughts on “My First Skin Care Treatment at NMW Skin Care”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.