IBX581FD685E3292
in Jalan - Jalan Yuk

Nongkrong Bareng Kemenhub & Transmate

at
nongkrong-bareng-transmate-kemenhub

Senang sekali rasanya ketika minggu lalu aku berhasil ‘kabur’ sebentar dari kantor demi menghadiri acara yang sudah aku tunggu-tunggu: nongkrong bareng Kementerian Perhubungan. Setelah berbulan-bulan sering melewatkan berbagai acara penting, kali ini aku nggak akan sia-siakan kesempatan untuk temu kangen sama teman-teman blogger sekaligus dengerin insight dari para orang penting Kemenhub.

Nongkrong Bareng Transmate Kemenhub

Begitu memulai acara, aku dan teman-teman ditemani dengan penampilan tarian daerah yang mewakili destinasi yang mau dibahas di nongkrong bareng yang bertema “Connectivity Makes Travelling Easy”. Acara siang itu diisi dengan informasi seputar perkembangan 5 Destinasi Super Prioritas atau yang dikenal sebagai 5 Bali Baru yaitu Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan Likupang.

Sebenarnya penyebutan Bali Baru untuk 5 destinasi super prioritas ini juga bukan tanpa alasan, sih. Karena sebenarnya Indonesia itu indah dan nggak hanya punya Bali yang akan membuat kamu betah menjelajahinya. Tapi Indonesia juga masih punya banyak sekali destinasi wajib dikunjungi karena keindahan dan kekayaan alamnya yang membuatku berkali-kali bersyukur menjadi salah satu penduduknya.

Progress pembangunan konektivitas di 5 destinasi wisata super prioritas ini juga merupakan mandate dari Pak Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Pak Wapres KH. Ma’ruf Amin. Dan diharapakan seluruh pekerjaan yang saat ini sedang dikejar oleh Kemenhub akan rampung pada 2021 sehingga pada tahun 2022 turis-turis bisa menikmati keindahan destinasi wisata Bali baru ini. Dan aku berdoa untuk segera jadi salah satu dari calon turis yang akan menikmati keindahan Indonesia itu.

Selain ngobrol-ngobrol dengan teman-teman blogger dan para petinggi Kemenhub, acara sore itu juga ditutup dengan seremonial pemakaian pin Transmate untuk para blogger, vlogger dan instagramer yang diundang. Transmate sendiri adalah julukan dari Kemenhub untuk para influencer yang peduli pada perkembangan isu dan kemajuan transportasi di Indonesia. Dan lagi-lagi, saya bangga bisa menjadi salah satu Transmate yang beruntung hadir di acara ini.

Nongkrong Bareng Transmate Kemenhub

Sepanjang acara kami nggak hanya dihibur dengan bincang seru para narasumber dan video call dengan Menteri Perhubungan, Pak Budi Karya Sumadi, tapi juga diajak mengenal lebih dekat 5 Destinasi Wisata Super Prioritas dalam bentuk video singkat perjalanan teman-teman traveler. Walaupun hanya melihat dari tayangan video, tapi langsung ngidam banget untuk eksplor Indonesia lebih jauh lagi, nih. Karena bener ya kata orang, Indonesia itu emang indah banget! Sayang banget kalau nggak jalan-jalan lebih jauh lagi mengitari Indonesia.

Aku bersyukur banget bisa gabung di acara Nongkrong Santuy bareng Kemenhub. Nggak sia-sia juga kabur beberapa jam sebelum kembali dengan urusan sibuk di depan laptop. Semoga bisa ngumpul bareng lagi sama teman-teman Transmate dan sekalian jalan ke 5 Bali baru itu kayaknya seru juga nih. Ada yang mau ikut?

putrikpm

1 Comment

  1. mysukmana

    Kalau semua udah terkoneksi..pasti asik ya kak..

    14 . Dec . 2019

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.