IBX581FD685E3292
in About My Life, healthy, sponsored post

Cara Nyaman Menjalani Hidup Ala The Visionary Millennial

at
nyaman-menjalani-hidup-dengan-mission-manulife

Semakin bertambahnya usia, harapan dan doa yang aku aminkan dalam hati semakin sedikit. Biasanya tahun-tahun lalu ada selipan nama-nama barang yang sedang aku incar, kota-kota yang pengen aku kunjungi sampai kado-kado untuk keluarga tersayang. Tapi setelah mengalami operasi besar yang kedua, aku jadi lebih selektif dalam berdoa.

Ingatanku kembali ke tahun 2015 lalu, ketika sakit perut berujung ke ruang operasi. Waktu itu, sehari setelah pulang mudik sekaligus perkenalan keluarga ke Jogja, aku merasa kram dan nyeri perut yang nggak tertahan. Awalnya aku pikir ini hanya nyeri menjelang menstruasi, namun semakin tengah malam sakitnya justru nggak tertahan. Akhirnya Kakek dan Nenek membawaku ke IGD salah satu rumah sakit dan aku langsung didiagnosa appendicitis.

Masa-masa selanjutnya nggak terlalu baik buatku. Aku harus melawan rasa sakit selama semalam tanpa boleh makan dan minum – karena harus puasa, namun tanpa diberi obat pereda nyeri, karena dokter khawatir kalau nyerinya reda maka diagnosisnya bisa berubah. Beberapa jam kemudian, ada dokter bedah yang datang ke tempat tidurku dan menanyakan beberapa hal tentang kondisiku. Dan seketika aku berpikir keras ketika dokter bertanya tentang asuransi.

“Punya asuransi swasta kan?”

Aku menggeleng pelan sembari menahan rasa sakit di perutku. Dokter melanjutkan pertanyaannya, “Nggak ada ya? Yaudah kalau gitu tunggu aja ya. Kalau misalnya ada asuransi bisa langsung tindakan sekarang.”

Aku tercekat, emang sepenting itu ya asuransi kesehatan sampai-sampai aku yang nggak punya jadi nggak bisa dapat pelayanan cepat? Langsung menyadari kesalahanku yang pertama semenjak bekerja dan punya uang sendiri: nggak ikut kepesertaan asuransi kesehatan.

Belajar dari pengalaman, aku nggak mau ceroboh dalam berdoa. Biasanya cuma berdoa “pengen sehat” tapi sekarang ditambah dengan usaha dan ikhtiar dengan memiliki asuransi kesehatan. Karena nggak pengen banget keulang lagi masa-masa kritis tapi disuruh nunggu karena nggak punya asuransi. Anyway, kalian sudah punya asuransi belum? Karena topiknya lagi bahas asuransi kesehatan, aku jadi sekalian mau sharing ke kalian tentang produk asuransi terbaru dari Manulife yang cocok untuk para kaum millennial atau yang baru kerja dan punya gaji sendiri.

Tapi, sebelum aku bocorin asuransinya, aku mau nanya dulu dong. How millennial are you? Coba deh cek di http://bit.ly/wujudkanmissionmu terus cari tau kamu tuh tipe millennial yang kayak gimana? Kalau aku, The Visionary. Tipe-tipe orang yang peduli sama karier dan punya visi hingga tahun-tahun mendatang. Nah untuk mewujudkan visi-visiku ini maka aku harus memiliki hal-hal yang bikin aku nyaman menjalaninya. Salah satunya dengan memiliki asuransi kesehatan.

Namanya MiSSION, singkatan dari MiSmart Insurance Solution. Sesuai namanya, asuransi kesehatan ini emang pintar bahkan punya 4 manfaat utama: Premi Terjangkau, Manfaat Loyalitas Total 750%, Penggantian Biaya Rumah Sakit Sesuai Tagihan dan Uang Pertanggungan Optimal.

Premi Terjangkau

Aku paham banget, hal utama yang paling dipikirkan para generasi millennial sebelum memilih asuransi adalah preminya. Dan di MiSSION, premi terendahnya adalah sekitar USD 400 per tahun atau sekitar USD 34 per bulan. Kalau dirupiahin, angkanya sekitar Rp 550 ribuan per bulan. Menurutku ini cukup terjangkau lho. Kalau ngopi-ngopi cakeup di coffeeshop aja bisa, berarti bayar bulanan untuk asuransi kesehatan juga bisa dong? 🙂

Manfaat Loyalitas Total 750%

Jadi, kalau misalnya kamu loyal alias pakai MiSSION dari Manulife selama bertahun-tahun, maka kamu bisa dapetin manfaat loyalitas sebesar 50% dari premi dasar tahunan di akhir tahun polis ke-10 dan tambahannya sebesar 700% dari premi dasar tahunan di akhir tahun polis ke-25. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa tanya langsung ke agennya Manulife ya.

Penggantian Biaya Rumah Sakit Sesuai Tagihan

Ini berguna untuk manfaat perawatan rawat inap baik karena sakit maupun kecelakaan. Misalnya nih, karena lupa bawa kartunya terus “amit-amit” kecelakaan dan harus ada tindakan serta rawat inap yang dibayarkan secara mandiri, nantinya tagihan bisa di-reimburse dan kita dapetin deh penggantian biaya rumah sakitnya sesuai dengan tagihan yang ditujukan ke kita.

Uang Pertanggungan Optimal

Sebagai peserta MiSSION, kita juga berhak mendapatkan uang pertanggungan optimal hingga seumur hidup atau hingga 110 tahun. Jadi semacam sambil menyelam minum air gitu lho, kesehatan ter-cover, jiwa juga terlindungi.

Kalau diri sudah terlindungi, maka hidup bisa lebih nyaman lho karena rasa cemas menghadapi masa depan lebih berkurang. Kalau begini, rasa-rasanya lebih nyaman menjalani hidup deh. Eh tapi kenyamanan ini nggak cuma buatku sih, tapi untuk keluarga juga. Aku jadi lebih memikirkan masa depan suami dan memberinya perlindungan ekstra dengan mendaftarkannya menjadi peserta asuransi.

Teman-teman yang butuh informasi lebih lanjut tentang MiSSION, bisa langsung cek di sini atau follow media sosial @manulife_id ya!

putrikpm
Share:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.