IBX581FD685E3292
in Beauty and Lifestyle, healthy, Reportase, sponsored post

Berhijrah Dimulai Dari Pasta Gigi Halal

at
pasta-gigi-halal

Alhamdulillah ternyata sudah setahun lebih saya resmi (kembali) pakai hijab. Sekitar 8 tahun lalu, saya pernah menutup hijab. Tapi karena tujuannya biar sang pacar – yang sekarang sudah jadi mantan, senang. Iya, dulu si Mr. R itu selalu bilang sama saya kalau perempuan idamannya adalah yang memakai hijab. Karena lagi masa-masa cinta buta, jadilah saya ikut-ikutan pakai hijab. Begitu putus, ikutan dibuka lagi deh rambutnya. Maklum, belum dapat hidayah kalau kata orang-orang mah.

Baca: Drama Setelah Berhijab

Tahun lalu, nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba saya kepengen banget pakai hijab. Inget banget dulu itu mau ngereview pensil alis yang hits tapi kebetulan pas juga lagi bad hair day, untuk menutupi rambut singa itu akhirnya saya pakai hijab. Padahal ya dulu saya ngerasa gerah banget kalau berhijab, maunya langsung buru-buru copot terus gerai rambut lagi. Apalagi kalau lagi salah pakai ciput atau penitinya kekencengan dan bikin pusing kepala, duh rasanya ogah banget berhijab. Namanya juga ‘panggilan’ ya, kita nggak pernah tahu kapan datangnya. Alhamdulillah saya dikasih ‘tanda’ sama Allah swt dan akhirnya sekarang mulai memperdalam Islam. Menurut saya, ini waktu yang pas untuk berhijrah. Karena kalau bukan sekarang waktunya berhijrah, lalu kapan lagi?

Arti dari kata hijrah yang saya maksud bukan hanya arti kata yang diterjemahkan dalan KBBI atau Wikipedia, melainkan juga mengikuti pendapat dari berbagai ulama bahwa hijrah berarti keluar dari “darul kufur” menjadi “darul Islam”. Dengan kata lain, saya berhijrah karena ingin menjadi muslimah yang lebih baik dari sebelumnya.

Salah satu cara yang saya lakukan dalam memulai proses berhijrah adalah dengan menggunakan barang-barang halal dan disunnahkan oleh Rasulullah saw. Dimulai dari hanya makan di restoran bersertifikasi halal, hingga menggunakan pasta gigi halal bernama Sasha Toothpaste.

Sejak seminggu lalu berkenalan dengan Sasha Halal Toothpaste, saya jadi makin merasa bersyukur karena bisa mengikuti Sunnah Rasulullah saw untuk menggosok mulut dengan siwak seperti hadits riwayat Bukhari.

“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Rahiyallahu ‘anhu, dia berkata: “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak.” (HR Bukhari)

Siwak adalah batang atau akar dari pohon Salvadora Persica yang digunakan oleh Rasulullah untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Bentuknya bener-bener kayak batang kayu kokoh dan berbau khas. Sesungguhnya saya pengen banget nyobain sikat gigi pakai siwak asli untuk mengikuti kebiasaan Rasulullah saw. Sayang, di Jakarta susah banget cari siwak yang benar-benar asli. Saya penasaran banget mau coba bersihin gigi pakai siwak bukan hanya karena Sunnah Rasul, tapi juga karena manfaatnya. Banyak penelitian menyatakan siwak mampu menjadi anti bakteri, pencerah gigi, antiseptik dan menjadi salah satu pembersih mulut yang alami tanpa bahan kimia.

Pasta Gigi Sasha Halal

Pasta Gigi Sasha Halal

Hingga akhirnya minggu lalu saya diundang untuk hadir ke acara #WaktunyaHijrah bareng Sasha Halal Toothpaste dan Hijab Influencers Network. Di acara tersebut, saya nggak hanya dapat ilmu banyak tentang berhijrah tapi juga kenalan dengan pasta gigi pertama di Indonesia yang mengandung serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih. Sasha Halal Toothpaste hadir dalam 2 varian berbeda, Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial dan Sasha Toothpaste Whitening. Dua-duanya sudah saya cobain rutin dan dua-duanya bikin saya jatuh cinta.

Pasta Gigi Sasha Halal

Pasta Gigi Sasha Halal

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial

Dengan packaging warna emas, varian herbal dari Sasha Halal Toothpaste ini dilengkapi dengan siwak asli dan ekstrak daun sirih yang mampu membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut serta membuat nafas segar dan lebih tahan lama.

Aroma Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial ini khas banget, percampuran siwak dan daun sirih tapi entah kenapa keduanya cocok-cocok aja. Bahkan menurut saya aromanya nggak sekuat siwak aslinya, jadi nyaman banget di hidung.

Warna dari pasta giginya lebih kuning dibanding dengan varian yang whitening. Begitu digosok ke gigi, aroma siwak dan daun sirih langsung memenuhi mulut. Setelah selesai kumur-kumur, gigi rasanya langsung bersih dan kesat. Selain serpihan siwak dan daun sirih, pasta gigi ini juga mengandung fluoride dan calcium yang bagus untuk perkembangan gigi dan gusi.

Pasta Gigi Sasha Halal

Pasta Gigi Sasha Halal

Sasha Toothpaste Whitening

Berbeda dari versi herbal, versi whitening dari Sasha Toothpaste ini dibuat dari siwak asli, lemon dan garam yang berfungsi untuk mencerahkan gigi. Kandungan lemon dan garamnya membuat pasta gigi halal ini terasa segar di mulut.

Oh ya saya lupa bilang, di masing-masing kardus dan tube pasta gigi dari Sasha mengandung logo HALAL MUI serta tulisan penjelasan yang dibuat dalam 3 bahasa: Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris. Dan poin penting yang bikin saya semakin merekomendasikan Sasha Toothpaste untuk teman-teman coba adalah klaimnya yang tidak mengandung alkohol serta bahan yang berasal dari hewan.

Review Sasha Toothpaste-nya sudah lengkap kan? Nah kalau sudah, sekarang saatnya saya mau ceritain pengalaman mengikuti event Waktunya Hijrah bareng Sasha Toothpaste.

Acara intimate influencer gathering ini dihadiri sama teman-teman dari Hijab Influencers Network. Senang banget bisa dapat teman-teman baru sekaligus ilmu karena narasumber yang ikutan sharing di event ini ada Ummu Balqis, drg. Annisa, Lulu El-hasbu dan Danti Niastiti yang merupakan perwakilan dari Sasha Toothpaste.

Siang itu saya dan teman-teman influencer lainnya diajak mengenal lebih dekat arti berhijrah dan manfaat siwak untuk kesehatan gigi sehari-hari. Salah satu hal yang masih saya ingat sampai sekarang adalah pemaparan dari drg. Annisa yang mengatakan bahwa WHO juga sudah melakukan penelitian terhadap siwak dan hasilnya siwak ini memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan gigi dan gusi. Nggak heran sekarang permintaan siwak lagi booming banget di mana-mana.

Ummu Balqis juga sharing tentang siwak yang di-Sunnahkan Rasul. Bahkan, untuk perempuan yang sudah menikah, mulut adalah salah satu bagian tubuh yang harus diperhatiin ekstra juga supaya selalu wangi dan suami nggak protes karena bau. Duh amit-amit ya!

Semenjak ada Sasha Toothpaste, saya jadi rutin ber-siwak nih. Alhamdulillah, mulai bisa pelan-pelan mengikuti teladan Rasul. Kalau sudah ada yang halal dan Sunnah, kenapa nggak dicoba ya kan? Karena berhijrah nggak selalu harus nunggu hidayah, tapi bisa dimulai dari pakai pasta gigi halal dan mengandung siwak seperti Sasha Toothpaste.

Pasta Gigi Sasha Halal

Saya mau ucapin terima kasih untuk HIN (Hijab Influencers Network) yang sudah mengajak saya belajar lebih dalam lagi tentang arti berhijrah dan membuat saya jadi semangat untuk menjadi muslim yang lebih baik. Nggak lupa, saya juga makasih karena akhirnya dikenalin sama Sasha Halal Toothpaste yang jadi teman berhijrah terbaru saya.

Teman-teman sudah ada yang pernah coba bersihin gigi dan gusi pakai siwak?

Instagram : @sashaindonesia

Facebook : Sasha Pancaran Aura Islami

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 

31 Comments

  1. Rachmanita

    Pastagigi halal aku baru tau brand sasa ini mengandung siwak memang di sunahkan sama nabi kan kita pakai siwak ya kak..jd pengen nyobain

    20 . Dec . 2018
  2. Sara Neyrhiza

    merek Sasha ini masih lumayan asing buat saya mbak..belum pernah ketemu juga dipusat berbelanjaan. Tapi boleh lah kapan2 aku cobain..

    20 . Dec . 2018
  3. Andiyani Achmad

    Akhirnya ya ada pasta gigi halal, manfaatnya banyak juga. aku prefer yang gold, karena berasa bersihnya

    20 . Dec . 2018
  4. Eryvia Maronie

    Saya pernah pake produk ini, belinya waktu acara Tabliq Akbar yang diadain HIJUP. Tapi setelah habis, sskarang bingung belinya di mana yaa? Soalnya di beberapa mini narket, supermarket dan hypermarket saya gak pernah lihat ada produknya dijual.. Ah, kusyedih!!

    20 . Dec . 2018
  5. Elly Nurul

    Karena aku suka coffee jadi aku gunaka pasta gigi shasha ya g whitening ka.. Alhamdulillah so far cocok dan memang beneran membuat hati lebih tenang ya.. karena telah menggunakan yang halal dan sesuai dengan sunnah rasul

    21 . Dec . 2018
  6. Nia Nastiti

    Aku udah nyobain ini juga Mba, dan suka deh sam a yang putih 😀

    21 . Dec . 2018
  7. Valentina Bangun

    Kalau suruh aku tau Kak kalau siwak kurang tau. Tapi aku perlu ini untuk mengembalikan warna putih Gigi aku

    21 . Dec . 2018
  8. Demia KamiL

    aku baru denger banget nama brand ini, dan belum pernah liat di supermarket terdekat nih, jadi penasaran pengen cobain, apalagi ini halal <3

    21 . Dec . 2018
  9. Tami Oktari

    Aku baru tau nih kak ama brand pasta gigi yang ini. Halal pula ya, jadi pengen coba deh aku jadinya hehe

    21 . Dec . 2018
  10. handriati

    Belum pernah bersihin gigi pakai siwak nih mba, tapi ini penting banget nih berhijrah bukan hanya dari pakaian dan hati ya tapi hal-hal kecil seperti pasta gigi juga jangan di abai-kan hihihi…

    21 . Dec . 2018
  11. Mamaayuutami

    Pernah beli siwak tapi ngga biasa, jadi nda kepake hahahaha, mau beli sasa aja sepertinya lebih praktis pakainya

    22 . Dec . 2018
  12. Zilqiah Mardiansyah

    Pasta gigi pun harus tersertifikaai halal ya karena memang di dunia medis ada manfaatnya ya siwak itu. Ga sembarang sunnah memang masyaAllah. Btw eventnya keren dekorasiny goldie2 gitu semoga ada event gathering di mkassar jg nanti heheh

    22 . Dec . 2018
  13. Enychan

    Eny juga pengen sebenernya tapi masih belum memantapkan hati, semoga cepat juga yah bisa berhijrah. Btw pasta gigi siwak ini katanya bagus bgt loh

    22 . Dec . 2018
  14. Rani Yulianty

    Sama aku pun dulu pas awal berhijab suka pusing kalau pakai ciput kekencengan, gerah dan bete sama keringet yang nempel di jilbab, sekarang mah udah biasa, pasta gigi sasha udah bisa beli di mana ya?

    22 . Dec . 2018
  15. Indah Nuria

    Alhamdulillaaaah yaaa Puut.. dan memang pasta gigi ini seger lho. Aku pikir tadi rasanya gimanaaa gitu.. ternyata enak

    22 . Dec . 2018
  16. Rima Angel

    Aku sekarang pake ini juga dong gegara melihat seliweran di Instagram pada datang ke event ini. Akhirnya aku kepo karena kandungan dia yg memang aku butuhin gitu. Sejauh ini, aku suka sama pasta gigi ini.

    23 . Dec . 2018
  17. Putri Zhea

    Bagus banget packaging aq salfok. Keliatan mewah dan gak keliatan kayak produk pasta gigi

    23 . Dec . 2018
  18. Suzannita

    Hijrah itu harus benar-benar totalitas ya jadi termasuk dalam memilih produk pun juga harus memilih produk-produk yang halal

    23 . Dec . 2018
  19. putri istiana

    wah aku baru tau.. tapi aku mau nanya, kalo sikat gigi yg gaada label halal nya, belom tentu haram kan?

    23 . Dec . 2018
  20. roosvansia

    Sasha ini punya kandungan garam ya, jadi rasanya agak asin – asin gitu ya Put hihihihi. Aku suka sama rasa2 pasta gigi hhihihihi. Seger deh kalau abis pake Sasha ya.

    23 . Dec . 2018
  21. Roswitha

    Alhamdulillah ya Put, semoga istiqomah dengan hijabnya. Aku juga sudah coba sasha jadi makin rajin sikat giginya 🙂

    24 . Dec . 2018
  22. Keke Naima

    Saya juga pakai, Put. alhamdulillah, jadi lebih tenang karena halal dan mengandung serpihan siwak asli

    24 . Dec . 2018
  23. Desy Yusnita

    Oh ternyata dulu pernah berhijab trus lepas, baru tau deh. Tapi emang ya kalo berhijab karena seseorang tuh pasti ada aja deh kaya gininya. Semoga kali ini istiqomah ya Ka Put. Btw aku suka sasha herbal loh, wangi sitihnya tahan lama di mulut dan keset juga, enak aja gitu.

    25 . Dec . 2018
  24. Amallia Sarah

    Semoga proses hijrah kita semu sekarang lebih lancar dengan adanya pasta gigi siwak Ini ya mbak putri

    25 . Dec . 2018
  25. Annisa

    Mudah-mudahan kita selalu konsisten untuk berhijrah ya, mbak. Salah satunya dengan selalu menggunakan produk yang sudah jelas halalnya. Aku juga sudah nyobain Pasta GIgi Sasha-nya yang herbal. Suka sama wanginya dan ternyata dia ga banyak busa ya seperti pasta gigi pada umumnya. Insya Allah sih cocok.

    25 . Dec . 2018
  26. Lisna

    Semoga hijrah putri dan kita semua istiqamah yaaaa. Aku suka kedua varian Sasha Halal Toothpaste, nyaman dan segar di mulut.

    31 . Dec . 2018
  27. Dian Ayu Ningtyas

    Alhamdulillah aku udah cobain dua2nya dan aku suka yg whitening krn after taste nya lebih pedes dan seger. Yg sirih juga enak krn serpihan siwaknya manfaat bangeet

    03 . Jan . 2019
  28. Tuty Saca

    terus semangat berhijrah kak, tentunya ditemani oleh sasha siwak pasta gigi jadi kita bisa mengikuti sunah Rosul dengan kemasan kekinian yaaa

    06 . Jan . 2019
  29. Vani

    Sebenarnya saya suka pakai pasta gigi berbahan siwak, cuma ada yg buat gigi sensitif nggak ya? Saya harus pilih-pilih banget pakai pasta gigi krn gigi sensitif dan gampang ngilu kalau nggak pakai yang sesuai.

    07 . Jan . 2019
  30. Jade Ayu

    Rasa kesetnya tp gak bikin gak nyaman ya put. Pokoknya ttp enak gtu d mulut. Aku syuka yg herbal, tp yg whitening jg ttp oke sih. Tim syuka semualah aku klo sm Sasha. haha

    10 . Jan . 2019
  31. moch fadhil

    saya baru tau ada pasta gigi merk ini. memang harus selektif dalam memilih produk yang kita gunakan

    04 . Feb . 2019

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.