IBX581FD685E3292
in Cerita Inspirasi, sponsored post

Tentang Perempuan Dan FWD Insurance

at
perempuan-fwd-community-ladies-talk

Kata orang, jadi perempuan kudu serba bisa supaya nggak gampang tertindas. Harus bisa bertahan di kaki sendiri supaya nggak kaget kalau tiba-tiba nggak punya pegangan. Harus mampu bertahan meskipun kadang sakit kebangetan. Banyak ya susahnya jadi perempuan. Padahal, perempuan tuh menurut saya pribadi justru jadi penentu segala-galanya. Lihat aja pepatah lama yang bilang, “di balik laki-laki sukses, selalu ada perempuan hebat.” Dan saya mengamininya.

Zaman sekarang jadi perempuan tuh nggak mudah. Diantara banyaknya orang yang masih menganggap lemah, beberapa diantaranya bahkan harus membuat para perempuan berusaha mati-matian memperjuangkan hidupnya. 

Bahkan kadang sesama perempuan aja saling membandingkan, merendahkan dan nggak saling support. Ada yang saling ngebanggain diri sendiri, tapi lupa kalau ucapannya kadang merendahkan lawan bicara. Ada yang merasa paling benar jadi ibu rumah tangga, tapi disisi lain ada yang ngerasa paling prior kalau jadi perempuan pekerja. Wow dilema sekali jadi perempuan.

Dulu ketika pertama kali suami ngajakin nikah, hal pertama yang saya bilang ke suami adalah, “please izinin saya tetap bekerja.” dan alhamdulillah suami menyanggupi. Sudah lebih dari 5 tahun memang saya bekerja, berpenghasilan sendiri. Dan rasanya nggak tega sama diri sendiri kalau harus berhenti ketika berkeluarga. Terkesan egois ya, kadang ada yang bilang juga apa nggak kasian sama suami, tapi suami aman-aman aja tuh haha.

Makanya ketika ikutan FWD Ladies Talk 8 Maret lalu via zoom, saya jadi ngerasa punya teman dan insight baru setelah dengerin curhatan sekaligus sharing seru pada perempuan-perempuan hebat di belakang FWD seperti Maika Randini Chief Marketing Officer FWD Insurance, Maria Magdalena Chief Governance Officer dan Direktur Kepatuhan FWD Insurance, Indrayana Agustsaputra Chief Bancassurance Officer FWD Insurance, dan Carol Mary Quertier Chief of Operations Officer FWD Insurance. Para perempuan yang nggak hanya sukses di kantor, tapi juga menjadi panutan bagi keluarga tercinta. Potret perempuan masa kini yang memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Siapa sih yang nggak kenal FWD Insurance? Brand asuransi yang juga jadi pelopor asuransi jiwa berbasis digital ini emang rutin banget bikin acara virtual yang topiknya seru, menarik, dan bikin pengen ikutan.

Baca: Jaga Diri Dari Sekarang Dengan FWD Life Di Traveloka

Acara FWD Ladies Talk ini nggak sekedar jadi ajang sharing perempuan sukses di balik FWD Insurance lho, tapi juga merupakan kelanjutan dari kampanye Everyday Heroes yang diadakan oleh FWD Insurance dengan fokus utama adalah mengajak nasabah untuk terus berani menuju versi merayakan kehidupan mereka  dan yakin bahwa jika ada hal yang terjadi, FWD Insurance akan hadir dan mendukung para nasabahnya.

Eh ya, ternyata acara Ladies Talk juga menjadi ajang Rayakan Hari Perempuan Indonesia lho! Pada sadar dan ucapin ke perempuan-perempuan hebat di sekitar kamu nggak nih? Kalau saya sendiri jujur lupa, baru ngeh ketika ikutan zoom-nya bareng FWD Insurance lho hahaha dasar saya.

Selain ngobrol-ngobrol santai, di virtual gathering kali ini, FWD Insurance juga meresmikan program #FWDCommunity Ladies Talk dengan tema Women Empower Women yang diharapkan mampu menjadi wadah para perempuan untuk memberdayakan dan mendukung satu sama lain agar dapat terus maju di tengah masa-masa sulit yang terjadi belakangan ini. Pemberdayaan perempuan yang dilakukan antara lain dengan mengadakan workshop, coaching menarik terkait literasi finansial, kesehatan mental, karir dan wirausaha serta berbagai topik menarik lainnya.

Sesuai tagline FWD Insurance, para perempuan diharapkan bisa merayakan kehidupannya dan Bebaskan Langkah, Berani! Semoga dengan adanya talkshow ringan kayak gini jadi berkurang ya jumlah populasi perempuan yang nyinyirin perempuan lainnya. Aamiin!

Setelah dengerin obrolan perempuan-perempuan hebat di FWD Community Ladies Talk, semacam ada penyemangat baru di tengah stresnya kerja berbulan-bulan di rumah, nggak ada teman bersosialisasi secara langsung, dan lupa liburan karena tempat hiburan beberapa masih ditutup. Seneng banget dengerin motivasi yang nggak judgmental, tapi lebih terkesan seperti sharing santai aja. Jadi penasaran kalau FWD Ladies Talk ada lagi, kira-kira yang bakal diobrolin apa ya?! Menurut kalian, apa topik seru yang bisa diobrolin di sesi selanjutnya? Coba deh follow dulu Instagram @fwd_id dan bisikin adminnya untuk obrolan seru yang bisa dicoba lain waktu! 🙂

#FWDInsurance, #RayakanHariPerempuanIndonesia, #FWDCommunityLadiesTalk, #Bebaskan Langkah, berani!

putrikpm
Share:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.