IBX581FD685E3292

Menjadi Perempuan Hebat Ala Futri Zulya

Menjadi Perempuan Hebat Ala Futri Zulya

Salah satu pahlawan yang paling saya idolakan adalah R.A Kartini. Berkat beliau, perempuan Indonesia masa kini bisa bebas menentukan karier yang diinginkan, bisa dengan leluasa pilih mau ambil kuliah jurusan apa sampai bebas pilih masa depan mau tetap jadi full time mom atau justru ibu rumah tangga yang juga wanita karier.

Selain Ibu Kartini, saya jadi punya idola baru semenjak ikutan acara Z Woman Talk di Kemang bareng CEO & Founder PT. Batin Medika Indonesia, Futri Zulya Savitri. Acara yang bertema “Inspiring Beauty” ini seru banget karena nggak hanya ngobrolin tentang perempuan tapi juga tentang entrepreneurship, tips merawat kulit sampai beauty demo.

Mba Futri yang juga merupakan anak dari Ketua MPR, Zulkifli Hasan ini nggak hanya cantik, tapi juga smart dan kasih poin-poin penting tentang peranan perempuan hebat yang mampu melakukan segalanya secara bersamaan alias multitasking. Mba Futri berpesan agar para perempuan mampu memanfaatkan momentum Revolusi Industri 4.0 yang sedang dialami Indonesia. Revolusi Industri 4.0 adalah era industri yang diwarnai dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence, contohnya dengan mulai berlakunya era super computer, rekayasa genetika, inovasi dan perubahan cepat yang berdampak pada ekonomi, industri dan politik.

Nggak hanya itu, semenjak memasuki era Revolusi Industri 4.0 ini juga banyak banget perusahaan yang melek teknologi dan mengganti sumber daya manusia dengan alat elektronik lain agar lebih efisien. Amit-amit banget kalau mata pencaharian mendadak hilang karena digantikan sama mesin kan? Untuk mengurangi kemungkinan-kemungkinan yang nggak diinginkan, ada baiknya kita – para perempuan, mulai melek dunia dan mencari hal-hal positif yang bisa menghasilkan. Misalnya, ngelakuin hobi yang bisa jadi profesi atau mungkin mulai belajar menjahit atau buat prakarya-prakarya yang bisa dijual dan jadi entrepreneur. Sebagai perempuan pasti bangga banget kan kalau bisa ngebantuin suami untuk bikin dapur tetap ngebul?

Z Woman Talk with Futri Zulva

Mba Futri adalah contoh sosok perempuan multi-tasking yang bisa sukses bermula dari menyalurkan hobi dalam kehidupannya sehari-hari. Misalnya, beliau suka sama dunia kecantikan, dan jadilah ia punya Z Glow Clinic. Klinik kecantikan yang satu ini namanya mulai booming semenjak beroperasi di Bekasi. Mba Futri juga suka mendekor ruangan, nggak heran acara Z Woman Talk kemarin cantik banget dengan dekor-dekor kekinian di sana-sini.

Z Woman Talk with Futri Zulva

Z Woman Talk with Futri Zulva

Meskipun sudah menghasilkan, tapi perempuan tetap nggak boleh meninggalkan kodratnya untuk mengurus rumah tangga dan menyenangkan suami lho. Jadi kecantikan kulit tetap kudu dijaga. Saat #ZWomanTalk kemarin, Mba Futri juga bagi-bagi tips membersihkan muka untuk sehari-hari lho. Hayo siapa yang masih sembarangan ngebersihin wajahnya? Kalau saya sih sudah punya step-step sendiri dan rutin dilakukan setiap hari. Maklum, wajah berminyak dan sensitif kayak begini tuh rewel banget jadi nggak boleh salah produk atau salah step supaya nggak semakin banyak jerawat membandelnya. Saya sudah pernah nulis step by step membersihkan wajah untuk kulit berminyak, coba diklik dan dibaca ya siapa tau cocok untuk yang jenis kulitnya mirip-mirip sama saya.

Kalau versi Mba Futri, yang terpenting adalah double – bahkan triple kalau perlu, cleansing supaya kulit kita bener-bener bersih dari sisa make up dan kotoran yang nempel setelah beraktifitas seharian. Selanjutnya, bisa langsung disambung dengan perawatan kulit harian. Kalau saya, selalu pakai double toner – hydrate oil – serum Vit. C – sunscreen. Urusan skincare ini beda-beda ya tiap orang jadi ya mungkin kebutuhan kulit saya dan teman-teman nggak sama jadi bakalan nggak cocok atau gak sesuai treatmentnya. Ada baiknya, konsultasi dulu aja ke dokter atau ke klinik kecantikan supaya kita jadi tau kondisi kulit sendiri.

Ngomong-ngomong soal klinik kecantikan, pas banget Z Glow, klinik kecantikan yang juga jadi salah satu bisnis Mba Futri Zulya, membuka cabang keduanya di area Kemang. Sebelumnya, Z Glow sudah beroperasi di Bekasi dan sudah banyak banget teman-teman beauty enthusiast yang sudah main-main ke sana. Lokasi Z Glow Clinic yang di Bekasi ada di Ruko Grand Galaxy City Blok RGF No. 17 sedangkan yang baru opening di Kemang lokasinya ada di Jl. Ampera Raya No. 5E Jakarta Selatan.

 

Sejujurnya saya penasaran banget mau nyobain beberapa perawatan kulit di Z Glow Clinic karena perawatan yang ditawarkan begitu beragam. Mulai dari Laser Glowing (Rp 599K), IPL Body Rejuvanation, Dermapen & BB Glow (Rp 449K), Peeling, Eyelash Extension sampai Nail Treatment. Dengan beragam paket perawatannya, menurut saya pribadi harga yang ditawarkan Z Glow Clinic ini cukup affordable.

 

Obrolan di Z Woman Talk tuh bener-bener mengubah pandangan saya terhadap arti perempuan hebat yang sesungguhnya. Sudahlah disuguhi dengan berbagai motivasi supaya jadi perempuan multi-tasking yang bisa ini dan itu, ditambah di akhir acara ada demo makeup oleh Mba Futri sendiri dan cek kondisi kulit menggunakan mesin khusus yang ada di Z Glow Clinic.

 

Pas sesi demo makeup, teman-teman blogger yang hadir di acara #ZWomanTalk sangat antusias sekali karena Mba Futri membeberkan detailnya dengan sangat mudah dipahami. Satu tips yang masih terngiang-ngiang di telinga saya adalah “Kulit yang sehat adalah kunci makeup yang sempurna”. Bener banget sih apa kata Mba Futri ini, saya juga mengamini kalau lagi malas skincare-an atau mulai jarang perawatan, kulit di wajah bakalan langsung bertekstur dan makeup jadi kurang ON. Berasa disentil deh kemarin karena saya lagi di fase malas perawatan kulit hahaha.

Z Woman Talk with Futri Zulva

Z Woman Talk with Futri Zulva_5

Selesai demo makeup, saatnya cek kondisi kulit ditemani staff dari Z Glow Clinic. Masing-masing blogger dicek kondisi kulitnya dan diberi informasi tentang cara memperbaiki kondisi serta tekstur kulit. Permasalahan yang paling sering dialami para blogger adalah kulit yang kering dan tidak terlindungi sunscreen. Padahal seharusnya itu, sunscreen atau krim tabir surya wajib diaplikasikan secara berkala setiap 3 jam. Dan saya sehari cuma pakai sekali aja sebelum keluar dari rumah. :’)

Z Woman Talk with Futri Zulva

Emang ya perintilan mengurus kulit wajah itu nggak bisa instan. Kudu berproses pelan-pelan tapi hasilnya bisa kita rasakan di masa depan. Saya belajar banyak sekali tips-tips jadi perempuan hebat yang bisa merawat diri sekaligus bermanfaat dan menghasilkan setelah ikutan Z Woman Talk bareng Mba Futri Zulya dan teman-teman dari BloggerCrony. Acaranya seru banget dan bikin penasaran untuk ikut lagi!

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

#zwomantalk 💙

Sebuah kiriman dibagikan oleh Futri Zulya (@futrizulya) pada

Terima kasih untuk Mba Futri & Team serta teman-teman dari BloggerCrony untuk keseruannya kemarin, ya. Sampai jumpa di event selanjutnya!

Untuk teman-teman yang mau tahu lebih banyak tentang Mba Futri, bisa follow instagramnya @futrizulya dan follow juga Instagram @z_glow.id. Siapa tau kita bisa treatment bareng ya 🙂

Sakura Collagen Meiji Indonesia



1 thought on “Menjadi Perempuan Hebat Ala Futri Zulya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.