IBX581FD685E3292
in Uncategorized

Rayakan Awal Baru Dengan Prudential Syariah

at
rayakan-awal-baru-dengan-prudential-syariah

Semua orang pasti punya resolusi di tiap pergantian tahun. Sama seperti saya, yang kali ini resolusinya agak spiritual, nih. Iya, saya punya resolusi untuk perlahan meninggalkan yang konvensional dan beralih ke yang berbasis syariah, terutama asuransi. 

Mungkin memang butuh waktu untuk terbiasa ya, meninggalkan yang sudah biasa dipakai (konvensional) dan beralih ke yang mungkin masih awam banget ilmunya yang saya tahu, seperti yang berbasis syariah ini. Tapi, kenapa enggak? Sejujurnya saya penasaran banget pengen belajar dan cari tahu lebih dalam tentang asuransi berbasis syariah.

Asuransi bukanlah hal yang baru buat saya sejak jadi pelanggan asuransi konvensional sejak 2016 lalu. Berawal dari asuransi yang disediakan kantor tempat saya bekerja, sampai sekarang akhirnya double proteksi karena punya yang mandiri. Selama beberapa tahun memiliki asuransi baik kesehatan dan jiwa, jujur sudah banyak manfaat yang saya dan suami rasakan. Apalagi ketika masa-masa pandemi dan kami berdua terkena dampak pengurangan gaji, punya asuransi di masa-masa penting memang sangat membantu ekonomi kami yang sempat bolak-balik sakit.

Saya tahu, sudah lumayan banyak produk asuransi berbasis syariah yang menawarkan berbagai manfaat. Namun entah kenapa, saya belum merasa klik sehingga belum sempat mencoba menjadi salah satu penggunanya. Ndilalah, minggu lalu saya diundang ke acara launching Prudential Syariah di The Westin Jakarta. Rasa penasaran langsung bikin saya nggak menolak undangannya malah justru antusias untuk cari tahu lebih lanjut tentang produk dan manfaat yang bisa saya – sebagai calon nasabah rasakan.

Berhubung ini hal yang baru buat saya, sekalian saya tulis di sini supaya kita sama-sama belajar dan kenalan sama Prudential Syariah, perusahaan asuransi berbasis syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia ini, yuk!

Rayakan Awal Baru

Selasa pagi, 5 April 2022. Saya ternyata kesiangan dan buru-buru mandi hingga make up ala kadarnya. Harusnya saya sudah sampai di lokasi acara 30 menit dari waktu saya turun dari mobil menuju lobi hotel yang gedungnya terpampang nyata dari apartemen tempat saya tinggal.

“Sebelum masuk ke dalam, swab dulu ya.” 

Saya diantar oleh tim Prudential Syariah menuju meja registrasi sebelum akhirnya duduk di samping meja yang berisi alat swab bertuliskan nama-nama tamu undangan. Setelah menyebutkan nama, prosesi swab pun berlangsung singkat. Hidung saya sepertinya sudah terbiasa dicolok-colok dengan alat swab sehingga nggak ada efek samping apapun yang terjadi pada saya.

Saya akui, event peluncuran Prudential Syariah ini benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Nggak hanya tamu undangan, bahkan seluruh staf dan orang yang bakal keluar masuk dari area ballroom pun di swab. Alhamdulillah hasilnya negatif semua ya.

Selesai swab dan menunggu beberapa lama, giliran saya dan teman-teman blogger lainnya mulai memasuki area ballroom. Jujur, ini adalah event offline pertama saya sejak Maret 2020 lalu, jadi rasa kagum saya dengan instalasi serta penataan acara yang sederhana tapi penuh makna bikin saya berkali-kali foto di area wall of fame. Dasar narsis!

Acara berlangsung ontime, saya duduk bersama teman-teman blogger lainnya sembari menunggu prosesi acara sesuai jadwal. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh MC. Acara kemudian dilanjutkan dengan keynote speech dari beberapa petinggi Prudential Indonesia, Prudential Syariah, hingga ucapan selamat oleh bapak K.H Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia. 

Pada saat keynote speech berlangsung, saya sempat mencatat beberapa poin penting yang mungkin bisa jadi pertimbangan teman-teman untuk beralih ke asuransi berbasis syariah.

Perkembangan kinerja ekonomi dan syariah Indonesia menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun hingga saat ini berada pada posisi ke-4 di dunia dan total aset dalam kelolaan industri syariah terus meningkat hingga pada 2021 mencapai 17%.

Di tengah penurunan ekonomi syariah global karena pandemi, Indonesia justru bisa meraih peringkat pertama Islamic Finance Country Index (IFCI) pada Global Islamic Finance. Sebuah pencapaian yang nggak bisa dianggap enteng bukan?

Dan melihat peluang ini, Prudential Syariah akhirnya resmi menjadi entitas dengan didukung pilihan solusi perlindungan yang komprehensif dan inklusif dengan 49 pilihan produk. Nggak heran, Unit Usaha Syariah yang sudah dibentuk sejak 2007 lalu ini kini bisa menjadi leader di market share mencapai 29%.

Kalau merunut ke belakang, siapa sih yang nggak kenal dengan Prudential indonesia? Perusahaan asuransi yang berdiri sejak 1995 ini tentu sudah memiliki sepak terjang yang nggak bisa diragukan lagi. Bahkan dengan adanya entitas baru yaitu Prudential Syariah, saya percaya orang-orang hebat di belakang Prudential sudah siap mengajak nasabahnya untuk merayakan awal yang baru.

Kenapa Asuransi Syariah?

Sedaritadi mungkin bahasa saya lumayan ketinggian ya? Padahal pertanyaan yang mungkin teman-teman tunggu jawabannya sedari tadi adalah kenapa harus pindah atau bergabung menjadi nasabah asuransi berbasis syariah?

Ada banyak alasan mengapa asuransi syariah kini semakin dilirik nasabah atau calon nasabah asuransi. Mulai dari sistemnya yang lebih transparan, dan yang membuat saya tertarik pada Prudential Syariah adalah berpegang pada prinsip Syariah Untuk Semua. Prudential Syariah menjamin bahwa nilai-nilai syariah bersifat universal, inklusif dan relevan bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Sejujurnya, teman-teman bisa mulai baca-baca informasi di Google mengenai asuransi syariah atau mengunjungi website resmi www.prudentialsyariah.co.id dan follow akun instagramnya @prudentialsyariahindonesia, karena saya nggak akan share tentang produk atau informasi yang bersifat confidential ya di sini.

Terasa Indonesia-nya

Entah apakah hanya saya atau seluruh tamu undangan yang hadir merasakan acara launching bertema Rayakan Awal Baru dan Wujudkan Sesuai Hati ini penuh dengan nuansa Indonesia. Ada tarian daerah, lagu-lagu daerah yang dinyanyikan dengan merdu, hingga kain ulos (cmiiw) yang digunakan para petinggi Prudential Indonesia & Prudential Syariah membuat suasananya semakin Indonesia. Mungkin ini menjadi tanda bahwa Prudential Syariah hadir dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Acara launching ditutup dengan ramah tamah. Berhubung masih dalam suasana puasa, saya memang nggak terlalu lama mingle dengan teman-teman dan memilih untuk pulang ke rumah. Tapi, hal itu nggak menyurutkan rasa bangga dan terharu akhirnya sebuah perusahaan asuransi jiwa multinasional berbasis Syariah hadir di Indonesia.

Sekali lagi, selamat dan sukses ya Prudential Syariah. Semoga di postingan selanjutnya, saya bisa berbagi pengalaman yang menyenangkan setelah resmi menjadi nasabahnya.

🙂

putrikpm
Share:

18 Comments

  1. Alakazam

    Wah baru tahu kalau sekarang Prudential Indonesia punya Prudential Syariah yang berdiri sendiri. Kece!

    19 . Apr . 2022
  2. Myra (Keke Naima)

    Perkembangan ekonomi syariah di Indonesia memang potensial. Makanya bisa tetap berkembang di tengah pandemi. Saya pun mulai tertarik untuk beralih ke berbagai produk yang lebih syariah, ermasuk produk perbankan seperti asuransi. Step by step kali, ya. Semoga dimudahkan.

    19 . Apr . 2022
  3. Eca Arun

    Kapan ya aku juga bisa menghadiri acara begini, kupengen banget ih. Anw, prudential emang the best sih kalau masalah asuransi. Ku dah trusted banget juga.

    19 . Apr . 2022
  4. aliyatus sa'diyah

    pengen banget deh ada event offline begini lagi bisa ketemu temen dan juga seru seruan

    19 . Apr . 2022
  5. Allaely Hardhiani

    Acaranya kelihatan megah, meski dihadiri banyak orang alhamdulillah prokes ttp ketat dan negatif semua ya mba. Berarti produknya pudential makin nambah nih variasinya. Nasabah jd lebih pny bnyk pilihan.

    19 . Apr . 2022
  6. Desi

    Oohh sekarang ada syariah dr prudential ya , ekonomi syariah makin berkembang ya mba. seru bgt acaranya, udah lama bgt gak ngikut acara2 offline gini nih mba 🙂

    20 . Apr . 2022
  7. Demia

    Waaah teenyata prudential sekarang udah ada yang syariahnya yaaa, btw aku paling seneng nih kalo dateng ke suatu acara yang menampilkan tarian daerah dan segala sesuath yang indonesia banget, makin meriah jadinya yaaa

    20 . Apr . 2022
  8. Ria Nugros

    Wah sudah launching ya prudential syariah, keren prudential semakin berkembang semoga semakin sukses ya

    20 . Apr . 2022
  9. Leyla Imtichanah

    Alhamdulillah ada asuransi syariah. Semoga resolusi spiritualnya tercapai mbak. Bisa menggunakan jasa keuangan syariah biar lebih afdol ibadahnya ya.

    20 . Apr . 2022
  10. Syarifani

    Prusyariah ini bagus mba. Pernah ke launchingnya di Surabaya.
    Preminya juga terjangkau karena asuransi jiwa.
    Bisa jadi pilihan asuransi jiwa yang bagus buat kepala keluarga

    20 . Apr . 2022
  11. Rach Alida

    Selamat ya Prudential mengembangkan asuransi syariah yang tentunya merupakan produk yang pas untuk kita

    20 . Apr . 2022
  12. lendyagassi

    Selamat dan Sukses untuk Prudential Syariah.
    Ikut senang dengan merayakan awal yang baru dari Prudential. Semoga semakin berkontribusi dalam perekonomian Indonesia.

    20 . Apr . 2022
  13. Dw

    Selamat prudential atas kesuksesan event dan juga peluncuran program syariahnya

    20 . Apr . 2022
  14. Uniek Kaswarganti

    Saat ini, masyarakat makin tau loh untuk memilih produk2 finansial berbasis syariah. Begitu juga dengan asuransi, inginnya prinsip syariah tetap melekat sehingga saat memutuskan untuk menjadi nasabah pun terasa mantap.

    20 . Apr . 2022
  15. Zara

    Mon maap aku salfok banget sama lampu hall nya cantik bangeeet
    anyway aku Baru tau aku kalo ada asuransi syariaaah. Keren banget ini prudential fasilitasin produk asuransi syariah

    20 . Apr . 2022
  16. Nabilla - Bundabiya.com

    dulu pernah tau nih mba salah satu produk pru syariah. sekarang kayaknya prudential lebih fokus menggarap market syariah yaa.. menarik banget ini dan bisa jadi pertimbangan dalam mencari asuransi yang sesuai prinsip syariah

    20 . Apr . 2022
  17. Irra Octaviany

    Kalau aku asuransinya masih pakai yang dari kantor suami. Prudential syariah ini bisa jadi pilihan untuk yang sedang mencari asuransi berbasis syariah

    21 . Apr . 2022
  18. Mellisa

    Aku senang di Indonesia semakin meningkat perekonomian syariah dan makin banyak juga perusahaan keuangan syariah jadi mempermudah terutama untuk kita yang muslim.

    26 . Apr . 2022

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.