IBX581FD685E3292

Rawat Area Kewanitaan Dengan Betadine Feminine Wash Setiap Hari

Rawat Area Kewanitaan Dengan Betadine Feminine Wash Setiap Hari

Sejak bertahun-tahun lalu, saya rutin menjaga kebersihan area kewanitaan. Dulu sih sebelum kenal dengan pembersih kewanitaan alami, saya sering pakai sabun mandi untuk mencuci area kewanitaan. Semenjak ditegur sama dokter, akhirnya saya mulai beralih pakai sabun khusus area kewanitaan.

Tadinya saya sudah pede banget bahwa sabun untuk area kewanitaan yang saya gunakan sudah menggunakan bahan alami untuk area kewanitaan sehingga aman digunakan setiap hari. Kenyataannya, enggak sama sekali. Penggunaan sabun pembersih kewanitaan yang salah justru bisa membunuh bakteri baik yang hidup dan tumbuh di area kewanitaan. Duh amit-amit ya. Masa yang baik justru mau dibunuh dan diganti sama yang jahat. Semenjak dapat pencerahan soal sabun pembersih kewanitaan itu, saya langsung parno sendiri karena ternyata sabun yang saya gunakan nggak ada informasi untuk digunakan setiap hari.

Baru-baru ini, akhirnya saya direkomendasikan untuk menggunakan BETADINE Feminine Wash Foam yang bisa menjadi sabun pembersih kewanitaan sehari-hari. Karena penasaran, akhirnya saya beli di Guardian yang ternyata lagi promo. Nggak tanggung-tanggung, saya beli 3 variant aroma BETADINE Feminine Wash Foam dan 2 pack BETADINE Feminine Wipes.

Betadine Feminine Wash Foam Review

BETADINE Feminine Wash Foam (Daily Use)

Berbeda dengan BETADINE Feminine Hygiene (botol pink) yang digunakan pada waktu tertentu seperti menstruasi, BETADINE Feminine Wash Foam bisa digunakan setiap hari (daily use) dan dirancang khusus untuk perawatan area kewanitaan. BETADINE Feminine Wash Foam mengandung bahan alami untuk area kewanitaan serta dilengkapi dengan PREBIOTIK serta TRI-CARE.

Kandungan prebiotik dalam sabun pembersih kewanitaan ini berguna untuk membantu pertumbuhan bakteri baik (normal flora) sehingga mampu melindungi area kewanitaan dari bakteri jahat. Sedangkan Tri-Care yang terdiri dari Immortelle (nama bunga abadi yang tumbuh di Perancis), yang membantu mengurangi iritasi pada kulit; Sensiva yang merupakan zat aktif pengurang rasa gatal / kemerahan; serta Citrofol yang merupakan bahan alami untuk menetralisir bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh bakteri jahat di area kewanitaan. Kandungan Prebiotik dan Tri-Care juga berfungsi untuk menjaga pH alami tetap berada di kondisi normal (3.8 – 4.2).

Selain bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya, BETADINE Feminine Wash Foam juga tidak mengandung Sodium Laureth Sulfate (SLS) yang membuat kulit kering serta tak mengandung Paraben. Makanya produk ini diklaim dapat digunakan sehari-hari dan aman digunakan saat hamil dan menyusui. Walaupun tetap ya, menurut saya ada baiknya konsultasikan dulu ke dokter kandungan sebelum menggunakan produk pembersih kewanitaan di masa-masa kehamilan dan menyusui.

BETADINE Feminine Wash Foam memiliki 4 varian aroma dan kandungan:

  • Gentle Protection Immortelle (warna ungu) – terbuat dari bahan alami immortelle yang mampu menjaga kesehatan alami area kewanitaan. Varian ini juga menjadi versi original dari BETADINE Feminine Wash.
  • Fresh & Active Lemon Verbana (warna hijau) – mengandung lemon verbena yang memberi sensasi segar setelah digunakan di area kewanitaan. Varian ini cocok digunakan bagi yang aktif atau sering beraktifitas di luar ruang.
  • Odour Control Witch Hazel (warna biru) – mengandung ekstrak Witch Hazel yang mampu mengurangi bau tak sedap di area kewanitaan. Varian ini menjadi salah satu varian favorit saya dan rutin saya gunakan setiap hari.
  • Moisturizing Calendula Oil (warna pink) – mengandung calendula yang mampu melembabkan area kewanitaan. Varian ini diperuntukan untuk wanita yang mengalami masalah kulit kering di area kewanitaan. Biasanya masalah ini muncul saat baru melahirkan atau setelah menopause.

Betadine Feminine Wash Foam Review

Betadine Feminine Wash Foam Review

Betadine Feminine Wash Foam Review

Semua varian BETADINE Feminine Wash Foam (Daily Use) menggunakan botol cukup besar dengan isi 100ml. Bagian tutupnya berupa pump yang menghasilkan busa lembut. Sekali pump, busa yang keluar sudah cukup untuk 1 kali pemakaian. Saya suka banget dengan busa / foam yang dihasilkan karena terasa lembut saat dipakai di area kewanitaan. Aroma yang dihasilkan oleh sabunnya pun lembut dan enak banget. Saya sendiri selalu mencium wangi busanya sebelum memakainya di area kewanitaan. Ada rasa rileks setiap mencium aromanya. Nagih banget, sih!

Sayangnya, kadang saya merasa kalau busanya masih menempel di area kewanitaan meskipun sudah berkali-kali dibilas dengan air bersih. Mungkin karena efek melembabkan ya, tapi menurut saya masih bisa ditolerir dan nggak mengganggu kok. Cukup dibilas beberapa kali lalu keringkan dengan handuk kering / tisu sekali pakai dan area kewanitaan langsung bersih dan keset lagi.

Selama kurang lebih satu bulan sejak hari pertama pemakaian, saya memang merasa area kewanitaan jadi lebih bersih, lembab dan nggak gampang gatal. Keputihan yang tadinya banyak pun lumayan agak berkurang. Sekarang di toilet saya selalu tersedia BETADINE Feminine Wash Foam untuk digunakan 2x sehari setiap mandi.

Selain berbentuk foam, BETADINE juga memiliki varian Feminine Liquid dan Feminine Wipes yang jadi andalan saya setiap traveling. Tisu pembersih area kewanitaan ini juga dilengkapi dengan aroma yang khas dan nyaman di hidung. Saya bahkan punya 2 stock BETADINE Feminine Wipes. Satu saya simpan di tas kantor, satunya lagi ada di koper. Setiap mau liburan atau perjalanan dinas, saya selalu bawa Feminine Wipes di dalam tas.

Betadine Feminine Wash Foam Review

Teman-teman ada yang pernah memakai BETADINE Feminine Wash Foam? Coba deh 3 varian favorit saya yaitu Moisturizing Calendula, Odour Control Witch Hazel dan Fresh and Active Lemon Verbena. Kalau mau beli, coba cek di Guardian karena sering banget diskon. Kemarin pas saya beli pas diskon 15%, lumayan banget kan? Cari tahu lebih lanjut tentang produk-produk BETADINE melalui website tanyawanita.id atau social media (Facebook & Instagram) @tanyawanitaid.



17 thoughts on “Rawat Area Kewanitaan Dengan Betadine Feminine Wash Setiap Hari”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.