IBX581FD685E3292

[Update & Review] Setelah Sebulan Memakai Erha Acne Care Lab + Helios Daily Use SPF50/PA++

[Update & Review] Setelah Sebulan Memakai Erha Acne Care Lab + Helios Daily Use SPF50/PA++

Tepat satu bulan setelah pemakaian skin care khusus kulit berjerawat dari Erha Care Lab dan sekarang saya mau update kondisi kulit.

Pas pertama kali memakai seluruh rangkaian produk dari Erha Care Lab (Acne Cleanser Scrub Beta Plus, Clarifying Gel dan Sun Friendly SPF 30 PA+++), kondisi kulit saya parah banget. Pori-pori membesar karena kebiasaan jelek suka pencet-pencet jerawat yang lagi ‘mateng’, jerawat memerah dan beruntusan di bagian kedua pipi dan yang paling parah produksi minyak yang berlipat-lipat di area hidung.

Seminggu setelahnya, kulit saya mulai purging dan beruntusan semakin parah. Sempat mau berhenti karena takut kan kalau diterusin malah semakin parah. Tapi akhirnya saya siasati dengan selang-seling produknya. Acne Cleancser Scrub Beta Plus hanya saya pakai 3 hari sekali, Clarifying Gel hanya saya pakai saat malam setelah mencuci wajah dan Sun Friendly SPF 30 PA+++ dari Erha ini saya pakai setiap pagi sebelum menggunakan make up.

Hasilnya? Purging saya lumayan berkurang dan jerawat juga lumayan berkurang satu persatu. Walaupun memang nggak langsung ngebuat kulit saya cling-cling mulus, tapi hasilnya lumayan membahagiakan.

Erha Dermatology Acne Care

Oh ya, alasan saya untuk nggak rutin pakai facial scrub-nya supaya pori-pori di wajah nggak semakin membesar. Maklum, butiran scrub-nya bisa ngebuat perih di kulit sensitif seperti kulit saya. Tapi emang sih, setelah scrubing pakai Acne Cleanser Scrub Beta Plus dari Erha ini langsung terasa bersih dan mulus gitu lho wajah saya.

Dari ketiga produk Acne Care Lab yang saya sebut di atas, favorit saya tetap si Sun Friendly SPF 30 PA+++ lah. Kulit jadi lembab tapi nggak greasy, cepat meresap dan nggak berbau apa-apa. Makanya saya nyaman-nyaman aja meskipun memakainya setiap hari.

Untuk produk yang satu lagi, Acne Back Spray, saya nggak terlalu rutin memakainya. Paling hanya sekali selama seminggu. Kebetulan sih sebulan ini jerawat di bagian punggung, telinga dan bagian tubuh lainnya lagi malu-malu keluarnya. Antara bahagia dan heran karena biasanya setiap minggu pasti ada aja jerawat yang muncul hahaha.

Intinya, saya cocok dan masih tetap rutin pakai skin care Acne Care Lab dari Erha Dermatology. Kalau mau baca review pertama dan produknya yang lebih lengkap, bisa baca postingan Review Erha Acne Care Lab di sini ya!

By the way, ngomong-ngomong soal Erha Dermatology, saya punya produk baru yang juga lagi rutin saya pakai: Perfect Shield Helios Daily Use Total Skin Protector SPF 50 PA++.

Helios Daily Use SPF 50 PA++ Review

Helios Daily Use SPF 50 PA++ Review

Walaupun emang sun screen dengan SPF 30 aja sudah cukup untuk melindungi kulit dari bahasa sinar UV, tapi nggak ada salahnya pakai perlindungan ekstra kalau mau beraktifitas di luar ruang, kan? Dan saya jatuh cinta sama produk terbaru dari Erha Dermatogy yang satu ini.

Helios Daily Use SPF 50 PA++ memiliki berbagai benefit seperti double protection sunscreen SPF50/PA++ yang secara sempurna mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV sehingga mengurangi kemungkinan sunburn dan munculnya flek atau bitnik hitam; mengandung Sebum Absorber yang mampu menahan timbulnya minyak berlebih; ringan untuk penggunaan sehari-hari bahkan saya merasa seperti nggak memakai apa-apa setelah krimnya meresap di kulit; double antioxidant karena mengandung Coenzyme Q10 dan juga Vitamin E yang mampu melindungki kulit dari kerusakan sel yang disebabkan sinar UV; DNA Protector Agent yang mampu melindungi dari kerusakan DNA pada sel kulit; membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit; dan yang terakhir mampu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat sinar UV.

Sun screen dari Erha Dermatology ini nggak hanya bisa dipakai di wajah tapi juga bagian tubuh lainnya yang kemungkinan akan terpapar Sinar UV secara langsung. Karena sifatnya yang mudah meresap dan nggak lengket, saya juga pakai di area siku tangan dan leher. Krimnya memang terkesan pekat dengan warna putih sempurna, tapi begitu diratakan, krimnya langsung meresap ke lapisan kulit.

Helios Daily Use SPF 50 PA++ Review

Helios Daily Use SPF 50 PA++ Review

Helios Daily Use SPF 50 PA++ Review
Di foto ini, saya hanya memakai Helios Daily Use SPF 50 PA++ lalu ditambah dengan bedak tabur untuk wajah, lipstick dan pinsil alis. 🙂

Produk ini nggak setiap hari saya pakai sih, paling kalau harus berada di luar ruangan lebih lama dari biasanya. Kalau cuma berangkat ke kantor sih saya lebih suka pakai sun screen versi Acne Care Lab.

Helios Daily Use SPF 50 PA++ bisa dibeli di Erha Clinic dengan harga kurang lebih Rp 102.500,- untuk ukuran tube 30 gram. Dan kayaknya saya lupa bahas soal packagingnya ya? Hahaha. Maafkan! Jadi, packagingnya sederhana, khas Erha yang emang mayoritas berwarna putih serta dipadu dengan warna kuning terang. Ujung tube-nya pun dibuat kecil dan harus dipencet untuk mengeluarkan isinya. Menurut saya, dengan packaging seperti ini justru membuat produk keluar sesuai dengan kebutuhan alias bisa ngirit. Simple things matter ya. Simpel tapi gemes. Desainnya sederhana dan travel friendly karena tube-nya ramping. Cocok lah buat dibawa jalan-jalan soalnya bisa dimasukkan ke dalam tas atau pouch make up. Produk ini jadi masuk ke dalam list barang wajib saya bawa setiap liburan, nih.

Teman-teman ada yang pernah pakai Helios Daily Use SPF 50 PA++ atau produk-produk Erha lainnya? Kalau teman-teman mau cek produk lain dari Erha Dermatology, bisa cek di website Erha Dermatology atau instagram @erha.dermatology ya gengs!

 



2 thoughts on “[Update & Review] Setelah Sebulan Memakai Erha Acne Care Lab + Helios Daily Use SPF50/PA++”

  • Tekstur Helios Sunscreen ini creamy, alternatif dari gel-based sunscreen. Nggak greasy dan nge-blend dengan baik.

  • Thankyou for sharing kakk untuj review nyaa :))
    Btw.. Kalau menurut putrikpm lebih worth it mana antara erha dengan nmw buat ngilangin jerawat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.