IBX581FD685E3292

Review Erha Truwhite Activator Series + Skin Barrier Facial Wash

Review Erha Truwhite Activator Series + Skin Barrier Facial Wash

Siapa di sini yang kalau denger istilah “whitening skincare” langsung ragu dan mikir beribu-ribu kali sebelum mencoba? Sebenarnya, saya salah satunya. Apalagi dengan kondisi kulit yang sensitif dan sering breakout gara-gara salah skincare, saya jadi ragu bukan main. Tapi sepertinya kali ini rasa ragu saya kalah mutlak dengan rasa penasaran ingin mencoba rangkaian perawatan kulit terbaru dari Erha Dermatologist: Erha Truwhite Activator yang terdiri dari dua produk dan Skin Barrier Facial Wash yang lagi happening di media sosial.

Erha Dermatologist bukan skincare baru untuk saya. Sebelumnya, saya sudah dibuat jatuh cinta dengan Acne Care Lab, rangkaian perawatan kulit berjerawat dari Erha yang sudah pernah saya review tahun lalu. Terus, saya juga cinta banget sama Helios Daily Use SPF50/PA+++, sunscreen yang ngebuat wajah berjerawat saya jadi lebih kalem dan nggak jadi tambang minyak. Nggak heran kali ini saya masih tetap excited untuk mencoba serum pencerah wajah dan serum vitamin C dari Erha Dermatologist.

Oh ya, sepertinya saya kudu cerita dulu nih kenapa saya mau cobain brightening serum padahal saya lumayan agak kurang sreg dengan hal-hal yang berhubungan dengan pencerah wajah.

Pertama, saya baru banget selesai perawatan wajah berjerawat yang membuat sisa-sisa jerawat jadi flek hitam di wajah saya. Dan karena ada flek serta sisa jerawat, mau nggak mau saya butuh skincare yang membantu menyamaratakan kembali warna kulit saya.

Kedua, ini Erha Skin, Hair and Laser Expert. Saya biasanya jarang sesetia itu sama skincare, tapi Erha Clinic dan Erha Apothecary ada di mana-mana. Mulai dari mall terdekat dengan rumah, sampai dekat kantor. Jadi kalau ada apa-apa, saya bisa dengan mudah konsultasi dengan dokternya atau belanja skincarenya di Erha Apothecary. Gampang, kan?

Erha Apothecary

Erha Clinic Kemang
Erha Clinic Kemang

Ketiga, karena lagi booming banget dan direview sama banyak teman-teman blogger. Iya, sebagai lulusan periklanan kadang saya juga sering kemakan iklan. Hahaha.

Dan daripada penasaran, jadi saya coba pakai Truwhite Activator C Serum, Truwhite Activator Day Cream dan Skin Barrier Facial Wash selama 2 minggu berturut-turut. Supaya reviewnya detail, saya bahas satu per satu dari mulai packaging sampai hasil pemakaian ya!

TRUWHITE ACTIVATOR C SERUM

Botol pump plastik berwarna gelap berisi serum yang mengandung 10% Vitamin C dan targeted whitening system. Isinya 20 ml dan serumnya berwarna putih yang mirip banget dengan putih telur yang dikocok beberapa menit. Teksturnya nggak terlalu cair tapi mudah dikeluarkan dengan sekali pump. Dan karena teksturnya yang nggak cair tapi juga nggak padat, nggak butuh waktu lama supaya serumnya meresap sempurna di kulit.

C Serum ini bisa dipakai pagi dan malam. Kalau pagi, saya pakai setelah facial wash dan sebelum day serum. Kalau malam, saya pakai setelah mencuci wajah dengan facial wash + toner dan sebelum pakai krim jerawat. Poin plus buat saya, C serum ini nggak ada wangi aneh-aneh, jadi ya nyaman saja dipakai setiap hari.

truwhite activator day cream erha jakarta

Truwhite Activator C Serum memiliki fungsi menyamaratakan warna kulit, melindungi kulit dari hiperpigmentasi dan yang terpenting membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih sehat dan segar. Serum ini juga diklaim mampu mencerahkan wajah selama 7 hari. Kira-kira berhasil nggak ya di wajah saya? 🙂

 

TRUWHITE ACTIVATOR DAY CREAM

Botolnya mirip banget dengan C Serum, bedanya day cream ini didominasi dengan warna putih. Leher pump-nya lebih pendek, dan krimnya lebih creamy dengan warna putih pekat. Teksturnya yang padat membuat saya harus pelan-pelan nge-pumpnya karena dikit saja krimnya sudah bisa dipakai semuka-muka. Enak sih, jadi nggak boros dan nggak keseringan repurchase hehehe.

Krim harian ini memiliki kandungan Vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit, perlindungan UVA dan UVB yang membantu mencerahkan wajah, serta diformulasikan dengan teknologi Oil Absorbance yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

truwhite activator day cream erha jakarta

truwhite activator day cream erha jakarta

truwhite activator day cream erha jakarta

SKIN BARRIER FACIAL WASH

Sebagai pelengkap dari kedua perawatan Truwhite, pencuci wajah ini menurut saya cukup banget untuk dipakai sehari-hari. Kandungannya tanpa Sodium Lauryl Sulphate (SLS), tanpa paraben dan cocok digunakan untuk si kulit kering – sensitif. Walaupun kulit saya berminyak, tapi sabun cuci wajah ini nggak membuat kulit saya cenderung berminyak, jadi ya so far so good.

truwhite activator day cream erha jakarta

REVIEW

Ketiganya saya pakai selama 2 minggu belakangan. Ritualnya selalu berurutan. Saat pagi, saya akan pakai Skin Barrier Facial Wash, toner, Truwhite Activator C Serum dan terakhir Truwhite Activator Day Cream. Kalau lagi mau keluar ruangan lama, biasanya suka saya tambahin sunscreen dengan spf lebih tinggi. Kalau pas malam, setelah cuci wajah dengan Skin Barrier, dilanjut dengan toner dan C Serum lalu diakhiri dengan krim jerawat yang rutin saya pakai tiap malam.

Selama 2 minggu saya pakai, sebenarnya belum ada perubahan yang cukup berarti di wajah. Walaupun memang menurut beberapa orang, kulit saya terlihat lebih cerah, segar dan menunjukkan tanda-tanad kulit sehat. Beberapa spot bekas jerawat pun mulai memudar, namun belum benar-benar hilang. Jadi, saya mau pakai benar-benar dirutinin selama sebulan dulu, atau setelah perawatan Truwhitenya habis tak bersisa, saya baru mau cerita lagi apakah benar-benar cocok dan membantu mencerahkan wajah atau hasilnya nggak sesuai ekspektasi.

Saran saya, selama menggunakan ketiga produk ini harus dengan menikmati setiap detiknya. Misalnya, pas lagi cuci wajah pakai Skin Barrier Facial Wash, pijat lembut wajah secara perlahan agar kulit bersih dan kotoran serta kulit mati terangkat dari wajah. Pas pakai C Serum dan Day Cream, jangan lupa untuk diaplikasikan tipis-tipis sekaligus perlahan dengan gerakan tangan memutar searah jarum jam agar krim meresap dengan sempurna di kulit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GIVEAWAY TIME – PUTRI🇲🇨 (@kpmputri) on

Sejauh ini, favorit saya sih C Serum dari Truwhite ini karena benar-benar membuat wajah lebih kenyal, lebih lembab dan terlihat lebih sehat. Tapi yang harus diingat, C Serum ini mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang akan meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi pastikan untuk selalu menambah sunscreen sebelum ke luar ruangan, atau mengurangi aktivitas di luar ruang.

Kalau ditanya apakah ada efek negatif yang saya rasakan selama 2 minggu terakhir, jawabannya sempat ada tapi saya belum yakin apakah itu efek perawatan atau bukan. Seminggu di awal, bagian pipi agak beruntus tapi nggak parah, dan di bawah mata ada kemerahan. Anehnya, di minggu kedua, beruntus dan kemerahannya pun menghilang. Saya sih mikirnya mungkin kulit saya lagi kenalan dulu sama produknya sebelum akhirnya cocok. Semoga beruntus dan kemerahannya nggak timbul lagi, deh.

Rencananya, kalau memang beneran secocok itu, saya mau repurchase ketiga produknya dan saya jadikan skincare rutin sehari-hari karena harganya yang menurut saya masih cocok di kantong saya. Truwhite Activator C Serum harganya Rp 180 ribu, Truwhite Activator Day Cream harganya Rp 198.500 dan Skin Barrier Facial Wash harganya Rp 79 ribu. Untuk informasi lebih lanjut, teman-teman bisa cek websitenya Erha di https://www.erha.co.id/ atau buka aja media sosialnya di instagram @erha.dermatology.

Teman-teman ada yang sudah pernah pakai ketiga rangkaian perawatan terbaru dari Erha Dermatologist di atas? Menurut kalian, mana yang bikin kalian penasaran ingin coba?

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 



8 thoughts on “Review Erha Truwhite Activator Series + Skin Barrier Facial Wash”

  • Aku belum coba rangkaian perawatan skin care erha terbaru ini. Tapi zaman dulu sempat ikut treatment di dokter Ronny, yang antrinya dari pagii buta. Omg zaman dulu, susye kali. Alhamdulillah sekarang apa2 mudah banget.

  • Saya belum pernah pake produk ERHA, soalnya kulit wajahku nornal aja tanpa masalah, jadi masih pake produk yang biasa aja.
    Tapi beberapa sepupuku langganan di Erha dan emang kliatan bagus kulitnya.

  • Wah baca review kamu yang runtut dan jelas jadi tertarik buat nyobain nih kakput. Nanti kalau udah sebulan update lagi yah!! Penasraan akutuh kalau ada yg review dan sepaket gini 😀

  • Iya harganya masih affordable lah, bisa masuk budgeting skincare tiap bulannya, Truwhite Activator C Serum harganya Rp 180 rib checked,, Truwhite Activator Day Cream harganya Rp 198.500 checked dan Skin Barrier Facial Wash harganya Rp 79 ribu checked.

    Thank you for sharing, sekarang tuh enak ya kalo beli skincare nya Erha bisa offline langsung

  • Aku belum pernah pake produk Erha, Mbak. Tapi penasaran jg banyak yg review. Selama ini aku paling yg rutin baru selevel facial wash aja, blm pakai serum2an, hehe

  • waah ada AHA nya yaaa … aku sayangnya alergi dgn AHA. pernah ga sadar pakai skin care yg ada kandungan ini, dan breakout parah :(. Padahal bagi yg cocok, AHA bgs krn bisa membantu mencerahkan wajah ya mba.

    utk produk erha sendiri aku lbh tertarik perawatan rambutnya mba. krn sdg rontok paraaah akhir2 ini -_-.

  • Btw. Oot. Tau ga sih Put knp semua produk vit C dikemas di wadah yg warnanya gelap hihihi. Pernah ga ya kt mikir kesitu. Fungsinya unt ngejaga kandungannya biar ga kena cahaya dsb. Tp jadinya seru ya, skincare kt punya warna macem2 hihihi. Btw ak ga pernah coba Erha. Tp dgn ada apotiknya yg bisa semua org beli jd enak jg ya.

  • beneran deh sampai sekarang belum nyobain produk Erha apapun..aku masih ngerasa kalau produk2nya itu racikan dokter..hahaha ke kliniknya pun aku juga belum pernah.

    Oiya, aku juga nggak cocok prodk dengan kandungan vitamin c

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.