IBX581FD685E3292
in healthy, sponsored post

QUIXX Nasal Protection Review

at
review-quixx-nasal-protection-indonesia

“Hatchi…”

Tisu dan bersin, dua hal yang selalu menemani di hampir setiap pagi setelah saya bangun tidur. Gatal, berair, dan rasa nggak nyaman, selama hampir belasan tahun hidup dengan hidung yang sensitif, apalagi ketika musim hujan dan ketika terkena debu. Capek? Pasti. Apalagi ketika di musim pandemi, banyak orang menatap risih ketika saya bersin-bersin saat udara dingin. 

Lama kelamaan, bosan juga ya kalau punya hidung rewel. Nggak bisa kena dingin sedikit pasti langsung bersin dan meler. Perlu bawa masker ekstra juga karena tiap bersin pasti langsung keluar ingus. Huh, sebel sendiri. 

Baca: Hal-Hal Ini Bikin Hepi Selama Diam Di Rumah

Berbagai cara sudah saya coba untuk mengurangi rasa gatal dan nggak nyaman di hidung. Mulai dari mengganti masker serutin mungkin dan menggunakan nasal spray. Dan nasal spray andalan saya adalah QUIXX Nasal Protection, semprotan hidung pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berfungsi sebagai proteksi ekstra sekaligus membantu melindungi hidung. 

QUIXX Nasal Protection Review

The Packaging

Dilihat dari bentuk botolnya yang mungil dan gampang dipencet sehingga membuat pengaplikasian powder terasa sangat mudah. Dari box luarnya, kita bisa tahu fungsi dan cara kerja QUIXX Nasal Protection. Nasal spray ini bisa digunakan hingga 200 kali semprotan dan untuk penggunaan harian bisa digunakan sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

QUIXX Nasal Protection Review

First Impression

Karena saya sudah terbiasa menggunakan nasal spray, jadi nggak ada kendala yang berarti begitu mencoba QUIXX Nasal Protection saat pertama kali membuka botolnya. Cukup buka tutupnya, lalu semprotkan botol ke udara untuk memastikan bubuk masih tersedia di dalam botol. Buang napas perlahan dari hidung, masukkan ujung botol ke dalam hidung, pencet botol dengan tenaga, lalu tarik napas dalam-dalam. Ketika merasakan sensasi dingin atau aroma mint, tandanya bubuknya sudah berubah menjadi gel mukosa yang melindungi hidung. 

Fun fact, menurut saya, nasal spray dari bubuk/powder ini justru lebih nyaman dipakai di hidung dibanding yang bentuknya cair karena saya suka kaget kalau nyemprot nasal spray cair hahaha.

Cara kerja QUIXX Nasal Protection menarik banget buat saya. Bubuknya QUIXX berubah menjadi  lapisan gel di dalam hidung yang nantinya mampu menjebak partikel berbahaya dari polusi, alergen, dan efektif untuk memblokir bakteri dan kuman patogen juga virus-virus umum seperti virus influenza sehingga nggak masuk ke saluran pernapasan. Ibaratnya nih, QUIXX Nasal Protection menjadi pelindung lapisan pertama di dalam hidung.

Komposisi nasal spray ini adalah Hypercellulose Powder dan Peppermint. Nggak heran langsung terasa melegakan dan memberi efek segar di hidung setelah digunakan.

Oh ya, QUIXX Nasal Spray bisa digunakan saat sebelum memakai masker, saat akan keluar rumah hingga saat kemungkinan terpapar udara kotor di dalam ruang. Pengaplikasiannya bisa diulang hingga 3 atau sampai 4 kali dalam sehari karena bisa melindungi 6 hingga 8 jam sehari.

The Result 

Percaya nggak percaya, frekuensi bersin dan hidung gatal berair saya berkurang setelah rutin menggunakan QUIXX Nasal Protection. Sekarang, kalau nggak pakai QUIXX Nasal Protection sebelum pakai masker tuh rasanya ada yang kurang deh. Jadi saya selalu biasain untuk menggunakan dua kombinasi QUIXX Nasal Protection + masker sebelum beraktivitas sehari-hari agar perlindungan ekstranya bikin saya nyaman menjalani kegiatan di dalam dan luar ruang.

Menurut informasi, QUIXX Nasal Protection bisa digunakan oleh anak di atas 2 tahun dan dewasa. Untuk ibu hamil dan menyusui atau penderita alergi, ada baiknya konsultasi ke dokter dulu ya sebelum memutuskan untuk menggunakan nasal spray sehari-hari. 

QUIXX Nasal Protection Review

Where to Buy

QUIXX Nasal Protection mudah banget lho ditemukan secara online dan offline. Bisa beli di official story Menarini di Shopee, Lazada, Blibli dan Tokopedia. Pun QUIXX bisa ditemukan di berbagai jaringan apotek di seluruh Indonesia, mulai dari Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24 hingga Apotek Roxy. 

QUIXX Nasal Protection Review

Fyi, kemarin pas beli di Tokopedia, saya pilih yang kolaborasi antara QUIXX Nasal Protection x Sovlo terus dapet masker yang motifnya lucu dan QUIXX banget! 

Untuk teman-teman yang mau tahu informasi lebih lanjut seputar QUIXX Nasal Protection, cus mampir ke websitenya di quixx.co.id ya. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman yang butuh referensi nasal spray!

putrikpm

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.