IBX581FD685E3292
in Beauty and Lifestyle, beauty review, sponsored post

Review Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++

at
review-sunscreen-biore

Dari sekian banyak cerita tentang perjalanan yang telah saya lakukan, ternyata cukup jarang saya membuka koper dan menceritakan tiap-tiap barang yang mejadi koleksi atau setidaknya selalu saya bawa tiap kali pergi ke destinasi baru. Padahal, di dalam koper atau ransel yang saya bawa setiap berpergian, selalu saja membawa satu barang penting yang begitu berharga buat saya: sunscreen.

Biarlah saya dibilang perempuan malas makeup, karena faktanya foundation hanya tergeletak begitu saja di counter makeup yang saya taro persis di bawah meja televisi. Tak banyak tersentuh, apalagi saat liburan. Buat saya, skin care saja sudah cukup. Malas rasanya harus berlama-lama di depan kaca saat sedang nyaman-nyamannya menikmati hawa liburan. Tapi, nggak afdol rasanya kalau liburan saya tanpa si biru yang satu ini: Biore UV Aqua Rich SPF 50 PA++++.

Mungkin kalian sudah bosan ya baca sunscreen review yang jadi favorit jutaan umat ini. Nggak heran, si biru ini menjadi No. 1 Brand Sunscreen di Jepang. Teksturnya yang cukup cair tapi nggak cair-cair banget dan cukup padat tapi nggak padat-padat banget (*lol) membuat hampir semua orang setuju karena membuatnya terasa ringan seperti air namun tetap water resistant untuk keringat dan air. Salah satu faktor yang membuat saya susah berpaling karena sunscreen ini nggak membuat kulit lengket ataupun menimbulkan efek white cast karena krimnya akan langsung menyerap ke kulit setelah diaplikasikan secara merata menggunakan jari.

Biore UV Aqua Rich Full Review Indonesia

What I Love From Biore UV Aqua Rich

Strong UV Protection

Biore UV Aqua Rich dilengkapi dengan SPF tinggi (50+) yang berfungsi untuk melindungi kulit dari efek negatif sinar UV B. Salah satu masalah yang sering terjadi di kulit ketika terpapar sinar UV B adalah kulit terbakar (sunburn) dan kemerahan.

Protection Grade of UVA atau PA++++ yang terdapat dalam produk ini juga diklaim bisa menghalau sinar UV A yang bisa menyebabkan berkurang elastisitas kulit.

Better Resistance

Dibanding dengan sunscreen lainnya, walaupun teksturnya ringan, Biore UV ini waterproof dan nggak mudah hilang meskipun terkena keringat dan air. Kandungannya juga bisa memberikan perlindungan untuk kulit agar nggak kena sinar UV secara langsung.

Water Hydrate Essence

Dengan formula ‘water capsule’ membuatnya tetap nyaman dipakai setiap hari dan di re-apply sesering mungkin. Terdapat kandungan hyaluric acid, ekstrak royal jelly dan citrus mix yang dapat membuat kulit lebih lembab.

Selama lebih dari 1 tahun, saya sudah rutin menggunakan sunscreen andalan dari Biore ini setiap hari. Biasanya, setelah mandi dan menyelesaikan skin care routine di pagi hari, saya akan langsung mengaplikasikan Biore UV Aqua Rich SPF 50+ / PA++++ sebanyak 2 telunjuk ke seluruh area wajah dan sedikit area leher. Kalau butuh, saya sering re-apply setelah membersihkan wajah dengan micellar water dan facial foam. Sensasi dingin saat pakai sunscreen ini bener-bener bikin segar di kulit. Dan poin plusnya, sunscreen ini nggak menimbulkan efek wangi atau bau apapun jadi saya nggak pernah bermasalah setiap mengaplikasikannya ke wajah.

Biore UV Aqua Rich Full Review Indonesia

Belinya pun mudah banget, bisa ditemukan di drugstore (seperti Guardian dan Watsons) serta di e-Commerce seperti Sociolla, Kao Official Store, Tokopedia, JD.id, blibli dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup terjangkau, mulai Rp 115 ribuan untuk ukuran 50 gram.

Selalu seneng deh kalau habis nulis skin care review kayak gini. Biar makin banyak yang peduli sama kulit dan nggak pernah lupa pakai sunscreen. Apalagi untuk yang doyan jalan-jalan dan panas-panasan kayak saya. Supaya kulitnya tetap bahagia sebahagia hati dan pikiran tiap diajak jalan-jalan, jangan lupa pakai sunscreennya ya!

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 

1 Comment

  1. Didik

    Jadi penasaran coba ini setelah banyak rekomen dari selebgram cowok. Semoga cocok.

    09 . May . 2019

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.