IBX581FD685E3292

Sakura Collagen Anti Age’s Cream

Sakura Collagen Anti Age’s Cream

Di usia yang sudah lebih dari seperempat abad, masalah kecantikan yang paling saya takutin adalah tanda-tanda penuaan. Meskipun kadang saya terlihat cuek dan apa adanya, tapi tetep aja lah takut banget kalau garis-garis halus mulai kelihatan di antara lekukan bibir, hidung dan area mata. Saking takutnya, beberapa bulan lalu saya pernah cek kondisi kulit dan hasilnya kulit saya mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Duh!

Emang sih, saya paling malas pakai krim anti aging karena mikirnya kan umur segini mah belum perlu lah ya. Masih terlihat kayak anak kuliahan gini, kok! Hahaha. Padahal mah harusnya menjelang kepala 3, penggunaan krim anti aging kudu dirutinin. Supaya nggak makin menyesal nanti-nantinya.

Sekitar sebulan lalu, saya dikirimin Sakura Collagen Anti Age’s Cream sama Meiji Indonesia. Begitu datang, ada perasaan deg-degan sekaligus penasaran. Deg-degan karena ya ampun saya mulai butuh krim anti penuaan ya ternyata, tapi penasaran juga kira-kira krimnya bakalan cocok nggak ya di kulit sensitif-bandel-berminyak-suka beruntusan saya.

Sakura Collagen Anti Age’s Cream diklaim mengandung Sakura Extract, Collagen, Sodium Hyaluronat, Pro Vitamin B5 dan Vitamin E.

Ekstra Sakura di dalam krim ini berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan membuat kulit lebih enak dilihat. Collagen pun menjadi salah satu kandungannya karena dipercaya bisa menangkal tanda-tanda penuaan serta membuat kulit lebih kenyal dan kencang. Sodium Hyaluronic berfungsi untuk melembabkan kulit dan menyamarkan kerutan di area dahi, mata, bibir hingga leher. Pro Vitamin B5 berfungsi untuk membantu percepatan regenerasi sel-sel kulit. Dan Vitamin E berfungsi untuk anti oksidan.

Sakura Collagen Meiji Indonesia

Sakura Collagen Meiji Indonesia

Sakura Collagen Meiji Indonesia

Dikirim dalam kotak warna putih berpita abu-abu, krim anti aging yang satu ini dibungkus dengan packaging tube bulat berukuran 30 mg. Cukup travel friendly meskipun bagian tutupnya hampir sama besar dengan tube-nya. Di bagian krim dan tutupnya dipisahkan dengan tutup tambahan berwarna putih. Sekilas sih dari packaging-nya terlihat elegan ya, tapi setelah melihat tutup tambahannya jadi ngerasa packagingnya B aja.

Krimnya berwarna merah muda, teksturnya creamy tapi gampang meresap di kulit. Karena krimnya yang mudah meresap, biasanya saya pakai krim anti aging ini setelah pakai serum di pagi dan malam hari. Kalau pagi, setelahnya saya langsung timpa pakai sunscreen sedangkan kalau malam saya timpa pakai krim jerawat. Kulit saya emang lagi bandel-bandelnya, jerawat gede-gede mulai tumbuh di area pipi bahkan hampir meradang. Kalau lagi meradang dan perih gitu, saya suka skip pakai krim anti aging karena takut aja kalau jerawatnya malah makin bandel. Atau kadang saya suka pakai facial mist supaya kulitnya lembab dan lebih tenang sebelum dilanjut pakai make up.

Baru sebulanan saya pakai krimnya, belum terlalu banyak perubahan yang saya alami, sih. Walaupun pas masa-masa awal menggunakan krimnya saya sempat kaget karena produksi minyak justru meningkat, tapi akhirnya bisa saya siasati dengan memakai krimnya tipis-tipis lalu wajah saya disemprot facial mist supaya kulitnya nggak kering. Pun pernah ada jerawat yang muncul karena saya pakai krim ini, tapi setelah dikasih obat jerawat lama-lama hilang deh jerawatnya. Oh ya, saya ngeh-nya kenapa krim ini bikin jerawat muncul soalnya saya nggak pakai skincare baru selain krim anti aging ini dan bukan di masa-masa menjelang menstruasi sih.

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 

Sakura Collagen Meiji Indonesia

Karena pakai perawatan kulit nggak ada yang instan, jadi kayaknya bakalan rutin saya pakai sampai habis. Semoga beneran ngaruh di kulit ya dan kerutan-kerutan halus yang udah keburu muncul di wajah bisa tersamarkan. Biar saya dikira ABG terus lah gitu hahaha.

Teman-teman ada yang sudah pernah pakai cream anti age’s ini?

Sakura Collagen Meiji Indonesia



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.