IBX581FD685E3292
in healthy, sponsored post, Technology

MiAccount Manulife Satu Kendali Dari Ujung Jari

at
satu-kendali-dari-ujung-jari-bikin-hati-jadi-hepi

Bulan ini, suami saya ultah. Selain kado barang-barang, salah satu kadonya juga adalah asuransi kesehatannya yang saya perpanjang untuk satu tahun ke depan. Iya, asuransi kesehatan mandiri menurut kami – saya dan suami, adalah kado yang meaningful karena berarti perlindungan dan saling melindungi.

Kebetulan di kantor suami nggak ada asuransi kesehatan mandiri, jadi ya sekalian saja saya daftarkan di kantor saya yang ter-cover asuransi kesehatan dari Manulife. Tahun ini adalah tahun ke-2 kami menjadi nasabah Manulife, dan alhamdulillah asuransinya belum terpakai sih, tapi kan tetap saja ya namanya jaga-jaga dan perlindungan itu jadi bikin nyaman dan nggak was-was. 

Baca: Cara Nyaman Menjalani Hidup Ala The Visionary Millennial

Selama ini, jujur saya selalu mengandalkan kartu cetak Manulife sebagai salah satu kartu wajib ada di dalam dompet biar mudah kalau misal dibutuhkan. Emang dasar saya kudet sih ya, padahal Manulife punya aplikasi bernama MiAccount yang bisa memudahkan nasabah untuk klaim. Iya, saya tahu MiAccount tuh baru banget minggu lalu, saat diundang jadi salah satu Blogger di acara online gathering Manulife bareng Halodoc. Selama acara berlangsung, saya langsung download-lah di Apps Store. FYI, untuk pengguna Android juga bisa unduh appsnya di Playstore ya.

Oh ya, di acara gathering kemarin, kami ngobrol-ngobrol seru bareng Ibu Yufitasari, Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia; Ibu Juni Probowati, Head of Claim Service Provider Manulife Indonesia dan Ibu Hotminda Lubis, Ops and Business Strategy Halodoc. Saya ceritain sedikit ya apa saja yang dibahas pas online gathering kemarin.

MiAccount yang diambil dari kata MI alias Manulife Indonesia dan Account yang berarti akun ini diharapkan jadi platform untuk memudahkan nasabah seperti saya memantau polis, perubahan alokasi dana investasi hingga pembayaran premi secara online. Wajah baru MiAccount ini nggak hanya bisa diakses di smartphone, tapi juga di browser sehingga akan lebih membuat nasabah nyaman dan mudah saat mengaksesnya.

Kalau dilihat, cukup banyak ya fitur yang ditawarkan MiAccount. Sesuai taglinenya, Satu Kendali Dari Ujung Jari, semakin mudah mengendalikan asuransi dari Manulife melalui MiAccount.

Sejujurnya, saat ini saya masih ngulik-ngulik banget aplikasi MiAccount di ponsel saya. Kalau sudah terbiasa, yakin banget sih saya dan suami bakalan nggak perlu takut kalau mau ke rumah sakit terus lupa bawa dompet, secara semuanya serba digital ya.

Oh ya, ngomong-ngomong soal acara yang minggu lalu saya ikuti, nggak hanya Manulife yang setia menyapa para blogger dengan berita dan inovasi barunya, tapi tim dari Halodoc juga ikut bagian untuk menyebarkan informasi yang wajib banget diketahui para nasabah Manulife yang juga menggunakan Halodoc sebagai aplikasi TPA (third-party administration)

Tahu nggak sih kalau sekarang kita bisa mengkoneksikan kartu/nomor polis Manulife ke dalam aplikasi Halodoc dan menjadikannya TPA yang punya banyak fungsi. Mulai dari fungsi e-card yang bikin kita nggak perlu repot bawa-bawa kartu fisik kalau mau klaim di rumah sakit, bisa mengakses rincian atau sisa limit klaim, rekomendasi rumah sakit rekanan Manulife, hingga menyimpan rekam medis lengkap. Jadi semisal mau diskusi sama dokter via telemedicine, bisa langsung mengakses rekam medis yang membantu mempermudah dokter untuk menetapkan obat atau terapi yang bisa dilakukan.

Jujur, saya sudah cukup lama mengkoneksikan nomor polis Manulife saya di Halodoc, jadi sekarang nggak perlu ribet reimburse kalau habis konsultasi atau beli obat online di Halodoc karena sudah tercover asuransi.

Seneng banget ikutan online gathering bareng Manulife dan Halodoc kemarin. Terima kasih ya sudah mengundang saya menjadi salah satu partisipannya. Acaranya seru, MCnya rame, teman-teman blogger juga antusias sekali mengikuti acaranya.

Makin ke sini makin seru ya kalau apa-apa serba digital, jadi merasa benar-benar terbantukan. Saya senang, suami bahagia karena istrinya kasih kado yang bener-bener diperluin apalagi di masa-masa seperti ini kan? Jadi bangga deh udah terlindungi Manulife, bisa punya perlindungan satu kendali dari ujung jari, bikin hati jadi tepi deh.

Teman-teman sudah menjadi nasabah Manulife atau justru masih cari-cari asuransi kesehatan yang sesuai? Pesan dari saya, selalu check and re-check polis dan nilai pertanggungan yang ditawarkan. Jangan lupa pilih yang automation system ya, supaya mudah kalau mau klaim atau cek-cek secara online.

Semoga postingan saya kali ini bermanfaat ya. Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya! 🙂

putrikpm
Share:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.