IBX581FD685E3292
in healthy, sponsored post, Technology

SehatQ.com, Asisten Kesehatan Pribadi Dalam Genggaman

at
sehatq-asisten-kesehatan-pribadi

Semenjak saya selesai operasi pengangkatan kista akhir bulan lalu, suami mendadak jadi over-sweet cenderung ke over-protektif. Kalau saya ngomong “aduh” dikit, dia langsung parno. Langsung buru-buru nanya saya kenapa. Kadang gemes sih, apalagi yang namanya Leo itu emang suka banget diperhatiin, tapi ya lama-lama sayanya kasian sama suami karena kerjanya jadi nggak fokus. Kelihatan banget kalau dia kepikiran sama saya, bahkan kadang sampai rela kudu ngeburu-buruin kerjaan supaya bisa cepat pulang dan ada di samping saya.

Awalnya sih saya ngerasa senang banget, rasanya kayak awal-awal pacaran dulu. Tapi lama kelamaan, saya nggak tega dan memilih untuk nggak sering mengeluh di depan suami. Kalau bekas jahitan berasa cekit-cekit atau saya ngerasa ada reaksi aneh sama badan, saya nggak buru-buru panik, tapi justru ambil ponsel dan cari pertolongan pertama dengan SehatQ.com.

SehatQ Asisten Kesehatan Pribadiku

Sebenarnya, saya sudah kenal cukup lama dengan SehatQ.com. Dulu, pernah ikut diskusi bareng tim internalnya sebelum website dan mobile apps-nya resmi diluncurkan. Setelah diskusi singkat itu, saya baru paham kalau SehatQ ini bisa jadi asisten kesehatan pribadi yang memudahkan penggunanya untuk mengakses informasi mengenai obat-obatan, dokter spesialis, penyakit, daftar rumah sakit, forum diskusi, hingga artikel kesehatan dan promo serta acara seputar kesehatan yang tersedia di sekitar kita.

Hal yang bikin saya salut sama SehatQ.com adalah menu booking dokter yang memudahkan saya membuat janji konsultasi dengan dokter melalui website. Pilihan dokter yang beragam membuat saya jadi punya opsi untuk menentukan dokter mana yang cocok dengan kebutuhan saya.

Untungnya, dokter spesialis kebidanan yang kemarin mengoperasi saya juga masuk ke dalam jaringan dokter yang bekerjasama dengan SehatQ.com. Jadi, kalau mau membuat janji sama beliau tinggal pilih tanggal dan jam kedatangan melalui SehatQ aja. Nggak repot, nggak perlu antre pula.

Proses buat janji dengan dokter melalui website SehatQ.com juga mudah lho. Tinggal pilih menu DOKTER lalu pilih nama dokter yang diinginkan, pilih tanggal dan jam kedatangan, lalu isi data pasien yang ingin konsultasi. Jangan lupa untuk pilih menu pembayaran konsultasi, bisa pribadi ataupun asuransi. Dan voila, bookingan sudah dibuat dan tinggal hadir deh di jadwal yang sudah ditentukan. Nantinya akan ada tim dari Rumah Sakit tempat dokter yang dipilih praktek untuk konfirmasi jadwal kedatangan pasien yang akan konsultasi.

Kemudahan membuat janji dengan dokter ini membuat rasa malas untuk periksa kesehatan ke rumah sakit mulai memudar. Yang tadinya mungkin kesel karena males antre, atau malas bertele-tele sama bagian administrasi, sekarang tinggal diakses secara online aja udah beres.

SehatQ juga punya fitur menarik yang bikin saya makin cinta yaitu CHAT DOKTER. Di fitur ini, kita bisa mengajukan berbagai pertanyaan sekaligus konsultasi online langsung dengan dokter yang sesuai dengan keluhan yang kita rasakan. Sayangnya, fitur ini hanya bisa diakses pada hari dan jam kerja yaitu Senin – Jumat, dari jam 07.00 – 20.00 WIB. Saya berdoa banget supaya nantinya fitur ini bisa melayani pasien 24 jam supaya kalau lagi butuh konsultasi dokter malem-malem udah nggak repot lagi.

Oh ya, saran saya jangan lupa sering-sering cek menu PROMO ataupun ACARA di websitenya SehatQ karena banyak promo perawatan kesehatan serta acara kesehatan yang seru dan menarik banget buat diikiutin. Lumayan lho untuk mengisi waktu luang daripada weekend cuma tidur-tidur doing nggak ada faedahnya ya kan?

Semenjak ada SehatQ, apa-apa yang berhubungan sama kesehatan jadi lebih mudah ya. Serasa punya asisten kesehatan pribadi dalam genggaman. Butuh dokter, tinggal buat janji. Mau cari info tentang obat atau penyakit, tinggal cek-cek aja. Bahkan forumnya pun berisi cukup banyak tanya-jawab yang dilakukan dokter dan pasien. Jadi kalau misal pengen cari informasi tentang penyakit atau obat dan malas nunggu respon dokter, bisa cek dulu di forumnya. Siapa tahu sudah ada yang pernah ngebahas kan?

Anyway, teman-teman sudah pernah mengakses atau menggunakan SehatQ? Kalau belum, kamu bisa kenalan dulu sama SehatQ.com melalui media sosialnya di Twitter @SehatQ, Instagram @sehatq_id dan Facebook SehatQ Indonesia.

putrikpm

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.