IBX581FD685E3292
in Beauty and Lifestyle, beauty review, healthy, sponsored post

TREATMENT SIGNATURE FACIAL DPCT DI ERHA CLINIC MALL KELAPA GADING

at
signature-facial-dpct-erha-clinic

Punya kulit wajah berpori besar membuat saya kudu sabar-sabar berteman sama komedo. Mulai dari komedo putih, sampai komedo hitam, dua-duanya rajin banget mengganggu area T-Zone sampai dagu saya. Bahkan dulu pas masih sekolah, saya sering dipanggil “Dung Dak” alias hidung badak sama teman-teman saya saking banyaknya bintik hitam yang muncul di hidung.

Untuk yang belum tahu, komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak atau sebum berkumpul sehingga menyumbat pori-pori. Komedo awalnya berwarna putih, namun akan berubah menjadi hitam ketika permukaan pori-porinya terbuka dan terpapar udara luar.

Biasanya, saya rutin cabut komedo di kulit pakai pore pack yang dijual bebas di pasaran. Tapi kok rasanya komedonya nggak tercabut tuntas soalnya hasilnya terlihat pendek-pendek. Bener aja, pas kemarin saya cobain perawatan Deep Pore Cleansing Therapy atau yang disingkat DPCT di ERHA Clinic Kelapa Gading baru deh ketahuan kalau komedo di wajah saya nggak keangkat sempurna kalau dipakein pore pack. Huhuhu sedih banget, berasa sia-sia! T_T

Awalnya tahu tentang DPCT dari Instagramnya @erha.dermatology dan langsung kepo maksimal sama perawatannya. Banyak testimoni yang bilang hasil perawatannya bener-bener bikin komedo say babay sama kulit. Makanya saya langsung dateng ke ERHA Clinic yang paling dekat dengan rumah. Alasan saya pilih perawatan di ERHA selain karena emang sudah pakai berbagai skincare-nya,, lokasi klinik dan apothecary-nya juga strategis banget bahkan ada di mall-mall. Jadi bisa banget kalau nge-mall mau shopping bisa sekalian perawatan tipis-tipis. Kalau mau tahu di mana aja lokasi ERHA Clinic atau ERHA Apothecary, bisa cek di https://erha.co.id/findus ya!

Begitu sampai di ERHA Apothecary Kelapa Gading, saya langsung disambut sama stafnya yang ramah-ramah. Suasana di ERHA Mall Kelapa Gading juga super homey, nggak berasa kalau lagi di mall karena tersedia banyak sofa untuk ruang tunggu dan berbagai rak yang berisi produk-produk OTC (Over The Counter) yang bisa dibeli tanpa resep dokter. Beberapa barang favorit saya seperti Helios Daily Use SPF50/PA++, sunscreen andalan buat beraktivitas di luar ruang dan perawatan jerawat andalan saya; Acne Care Lab.

Facial Signature DPCT - ERHA Clinic Mall Kelapa Gading

Setelah mengisi data diri untuk pembuatan kartu anggota, saya disuruh menunggu untuk konsultasi dengan dokter kulit sebelum melakukan perawatan. Meskipun siang itu kondisi antrean lumayan ramai, tapi semua staf cukup cekatan untuk membantu para member. Nggak sampai 10 menit, tiba giliran saya untuk berkonsultasi dengan dokter.

Menurut dokter kulit yang siang itu menangani saya, kulit saya cenderung berminyak dan disarankan mengambil paket perawatan Advanced Facial Rejuvenation Treatment yang merupakan medical grade facial dengan peralatan dan teknik acupressure yang bertujuan untuk membersihkan komedo, memperlancar peredaran darah dan mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di permukaan kulit. Setelah menjelaskan beberapa informasi seputar merawat kulit, saya langsung diantar menuju ruang perawatan untuk memulai treatment Signature DPCT.

Oh ya, sebenarnya ada 3 jenis perawatan Deep Pore Cleansing Therapy yaitu Essential DPCT, Basic DPCT dan Signature DPCT. Saya disarankan untuk memilih yang signature karena dilengkapi dengan pengaplikasian cairan facial yang berfungsi mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit dan juga dilengkapi dengan pijat acupressure di wajah yang berfungsi memperlancar peredaran darah, merelaksasi otot wajah dan juga bahu.

Begitu sampai di ruang terapi yang entah kenapa hening dan tenang banget jadi bikin rileks, saya langsung dikasih kemben dan haircap untuk dipakai selama perawatan. Untuk yang berhijab, jangan ragu ya, karena nanti kain pembatas masing-masing tempat tidur akan ditutup selama perawatan jadi hanya ada kamu dan terapis yang menangani kulitmu. Anyway, saya mau say thank you sekaligus big applause karena kembennya ERHA itu muat banget dong di badan plus size kayak saya. Bahagiaaaa!

Facial Signature DPCT - ERHA Clinic Mall Kelapa Gading

Facial Signature DPCT - ERHA Clinic Mall Kelapa Gading

Kemben dan haircap sudah dipasang. Saatnya perawatan dimulai!

STEP 1 – CLEANSING

Di tahap ini, semua make up akan dihapus dari wajah dengan menggunakan Erha21 Simply Remove. Krim pembersih ini bisa membersihkan wajah dari make up dan kotoran yang menempel di kulit. Bahkan, pembersih ini bisa membersihkan lipstick matte dan pensil alis waterproof yang saya pakai saat treatment.

Setelah kulit benar-benar bersih, selanjutnya dilakukan tahapan exfoliating menggunakan produk ERHA favorit saya: Exfoliating Cleanser Scrub. Setelah scrubbing,  tahapan selanjutnya adalah tes sensitivitas kulit menggunakan alat khusus.

STEP 2 – SKIN CHECK

Mbak Ratna, terapis yang menangani kulit saya siang itu bilang kalau saat skin check ini bisa melihat tingkat sensitif kulit kita. Tapi, nggak berarti kulit kita tandanya sensitif ya, karena faktor cuaca dan kondisi kesehatan kulit saat perawatan juga bisa menjadi penentu seberapa sensitif kulit kita. Setelah digores dengan alat khusus, barulah kelihatan kalau kulit saya lagi sensitif sehingga harus memilih perawatan Gentle yang memang dikhususkan untuk kondisi kulit sensitif. Kalau kulit kamu normal, perawatan yang bisa kamu pilih adalah yang Renewal.

Saat proses skin check ini juga biasanya terapis akan menawarkan serum yang ingin kamu pakai saat perawatan. Ada 5 pilihan serum: Brightening Serum, Vitamin C Serum, Collagen Serum, Oil Control Serum dan Gentle.

STEP 3: ACUPRESSURE

Seperti yang saya bilang di atas, kalau ambil paket perawatan Signature DPCT maka kamu akan dipijat dengan teknik acupressure yang membuat otot wajah langsung rileks seketika. Saya sempat tertidur lumayan pulas saat proses pemijatan acupressure berlangsung hihihi.

STEP 4: FACIAL PREPARATION

…dengan mengaplikasikan cairan khusus facial di wajah yang rasanya dingin-dingin segar. Pada tahap ini, bagian mata saya mulai ditutup dengan kapas sebelum melanjutkan ke step selanjutnya yaitu Face Steaming.

STEP 5: FACE STEAMING

…alias wajah yang diuapin. Di tahap ini, wajah saya akan diuapi dengan uap panas (yaiyalah wkwkw) selama kurang lebih 10 – 15 menit. Mbak terapis berkali-kali bilang kalau misalnya saya kesulitan bernapas karena terkena uap, maka saya harus memalingkan wajah ke kanan dan ke kiri bergantian. Jadi kalau misalnya kalian lagi di step 5 ini, baiknya lakukan yang saya lakukan juga yah. Karena emang cukup meringankan nafas jadi nggak ‘ngap gitu rasanya.

STEP 6: OIL VACUUM

Salah satu hal yang akan kamu rasakan setelah proses steaming adalah minyak yang mulai keluar ke permukaan kulit. Itu tandanya kamu akan memasuki prosesi nyedot minyak alias oil vacuuming. Dengan menggunakan selang kecil, kulit bakalan terasa kayak disedot-sedot kecil gitu. Proses ini juga ngebantu membersihkan pori-pori sebelum nantinya akan diekstrasi.

STEP 7: EXTRACTION

Setelah proses uap-uapan yang berfungsi membuka pori-pori wajah selesai dilakukan, tahapan selanjutnya adalah step yang paling bikin gemes: ekstraksi. Proses cabut-cabut komedo ini termasuk yang paling saya tunggu-tunggu. Ngeliat komedo-komedo yang bisa terangkat sampai akarnya tuh rasanya satisfying banget dan berhasil ngebuat rasa cekit-cekitnya terbayar tuntas. Di ERHA, seluruh terapis yang melakukan ekstrasi akan menggunakan alat khusus yang sudah disteril terlebih dahulu.

Facial Signature DPCT - ERHA Clinic Mall Kelapa Gading

Facial Signature DPCT - ERHA Clinic Mall Kelapa Gading

Kalau ditanya sakit nggak selama proses ekstrasi ini, I must say sakit cekit-cekit. Tapi, kalau misal kamu nggak kuat atau mau stop sebentar buat menenangkan kulit juga nggak apa-apa kok. Terapis ERHA bakalan stand by setiap kamu butuh apa-apa termasuk menghibur supaya lupa sama cekit-cekitnya. :’)

STEP 8: HIGH FREQUENCY

Untuk mengurangi rasa sakit dan kemerahan akibat ekstraksi, treatment selanjutnya itu dinamakan High Frequency. Wajah akan ditempeli dengan alat khusus yang memancarkan gelombang berfrekuensi tinggi untuk membuat kulit kamu kembali tenang lagi. Oh ya, sebelum memulai proses ini terapis akan memastikan kamu tidak sedang hamil karena gelombangnya kurang baik untuk ibu hamil.

STEP 9: MASSAGE & RELAXATION

Ini momen yang paling saya tunggu-tunggu setelah ekstraksi karena wajah, pundak dan punggung akan dipijat lembut menggunakan minyak. Lagi-lagi saya tertidur saking nyamannya. Apalagi minyak yang digunakan berjenis aromatherapy sehingga rasa rileks tiba-tiba membuat saya lupa diri ahahaha. Nikmat bener deh!

STEP 10: SERUM

Karena kulit saya dinyatakan sensitif saat proses skin check, maka Mbak Ratna, terapis saya, memberikan serum khusus untuk kulit sensitif yang disarankan dalam treatment gentle ini. Serum yang dioleskan ke wajah saya langsung kasih sensasi dingin yang menenangkan. Selain gentle, ada pilihan serum lainnya yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu, diantaranya ada brightening serum, vitamin c serum, collagen serum, oil control serum, dan gentle untuk kulit sensitif.

STEP 11: FACE MASK

Untuk melengkapi treatment, step terakhir yang saya lalui adalah maskeran full face. Seluruh permukaan kulit wajah termasuk area mata dan bibir ditutupi masker dingin berwarna putih. Butuh waktu sekitar 15 menit sampai masker benar-benar mengering dan bisa di-peel off.

Facial Signature DPCT - ERHA Clinic Mall Kelapa Gading

Setelah selesai dimasker berarti tandanya selesai juga ritual Signature DPCT yang saya lakukan di ERHA Clinic Mall Kelapa Gading. Setelah perawatan, kamu akan diberikan complimentary berupa teh hangat dan masker yang bisa digunakan H+7 setelah treatment. Berhubung saya perawatan di bulan puasa, jadinya teh-nya bisa dibawa pulang lengkap dengan kemben dan haircap yang tadi saya gunakan. Lumayan kan, bisa dipakai buat perawatan di rumah.

Selain Deep Pore Cleansing Therapy, ERHA Clinic juga memiliki berbagai perawatan kulit yang bisa kamu coba. Lengkapnya bisa dicek di https://erha.co.id/laser. Nggak hanya urusan kulit sih, ERHA juga dikenal karena sebagai ERHA Skin, Hair & Laser Expert. Jadi kamu juga bisa mempercayakan perawatan rambutmu di ERHA.

Bahagia banget rasanya bisa nyobain Facial Signature DPCT di ERHA Clinic. Apalagi ngeliat hasilnya si komedo yang udah lama menumpuk di kulit bisa terangkat sampai ke akarnya. Fyuh, kulit rasanya jadi mulus dan ringan banget!

UPDATE KONDISI KULIT

Nggak terasa sudah 7 hari setelah perawatan DPCT kemarin, berarti saatnya menggunakan Erha21 Collagen Mask. Sheet mask ini berfungsi untuk moisturizing, brightening dan nourishing kulit. Essence masker ini nggak lebay sampai tumpah-tumpah, tapi cukup melembabkan kulit dan membuat kulit terasa lebih kenyal.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PUTRI – CONTENT CREATOR 🇲🇨 (@kpmputri) on

Bisa dilihat perbandingan sebelum dan sesudah perawatan di ERHA Clinic kan? Kulit saya terlihat lebih cerah, pori-pori lebih bersih dan terlihat mengecil serta yang paling penting adalah kulit terlihat sehat. Senang banget sama kondisi kulit saya saat ini.

Facial Signature DPCT - ERHA Clinic Mall Kelapa Gading

Untuk kamu yang mau coba perawatan Facial Signature DPCT atau mencoba perawatan ERHA lainnya, bisa cek informasi lebih lengkap di website https://www.erha.co.id atau follow instagramnya @erha.dermatology. Atau, kamu juga bisa langsung datang ke ERHA Clinic terdekat untuk melakukan konsultasi dengan dokter kulit dan memilih jenis perawatan yang paling dibutuhkan oleh kulitmu.

Ps, kamu bisa lihat gimana proses treatment DPCT yang sudah saya lakukan di insta-story saya. Klik link ini ya: Insta-story @kpmputri.

Terima kasih sudah membaca pengalaman saya, semoga bermanfaat!

 

Sakura Collagen Meiji Indonesia

10 Comments

  1. masra

    saya juga dulu rajin banget perawatan di erha mba, karena emang keliatan bgt hasilnya. tapi akhir2 udah jarang karena ga kuat antri di erha makassar yang rame bgt huhu

    13 . Jun . 2019
  2. fanny f nila

    duuuh ngebayangin komedo yg banyak tercabut, memang satusfying banget yaaaaa :D. pgn sih nyobain treatment ini, tp masih ragunya. secara seumur2 aku blm pernah treatment hahahahah. selama ini andelin skincare aja. kalo utk komedo aku jg pake masker yg bantu ngurangin.. coba aku liat dulu prosesnya di ig storymu ya mba 😀

    13 . Jun . 2019
  3. Tuty Saca

    Facial DPCT Erha emang enak banget kak. Enggak sakit sama sekali dan bikin rileks

    14 . Jun . 2019
  4. lendyagasshi

    Kak Putriii…
    Pangling.

    Cakep banget bare face nya..

    Perawatan DPCT ini dari kemarin banyak banget yang nge-review…kujadi mupeng…
    Ingin rasanya di hempasykan semua komedo membandel, sampai pipi-pipi bahkan yaa…aku pikir komedo cuma ada di hidung aja, kak..

    15 . Jun . 2019
  5. Ida Raihan

    Belum pernah melakuakn treatment ini. Kayaknya seger banget ya wajahnya Mbak.

    15 . Jun . 2019
  6. Euisry Noor

    Mau banget ih bersihin komedo di wajah… Aku pakai pore pack kok gak puas juga, tetep aja masih banyak komedo itemnya di hidung gak keangkat. Sepertinya treatment di Erha clinic ini recommended ya

    15 . Jun . 2019
  7. Tiananda

    Jadi penasaran pengen nyoba ke Erha juga… bersih banget yaaa komedonya…

    15 . Jun . 2019
  8. Elly Nurul

    Soal pelyanan ERHA Clinic memang juara ya ka.. aku sudah merasakan pelayanan yang service exelence di ERHA Clinic Depok, aku baru tau loh di ERHA Clinic ada facial juga hehe.. aku kira hanya konsultasi dokter lalu dapat cream cream aja.. bakal jadi tempat facial andalan aku juga nih ERHA..

    15 . Jun . 2019
  9. Roosvansia

    Eh eh eh itu yg suka ngatain dung dak minta disetrap, ndak sopan hahhahahaha. Namanya masih remaja yaaa, kan kulit kt banyak masalah.

    Btw. Ak suka bgt momen exfoliating itu. Even sakittt tp abisnya puas krn komodo semua terangkat.

    16 . Jun . 2019
  10. eddie

    Hi admin. I would like to buy a link on your website in any place you would choose. I can pay you $3 via paypal. It’s just 5 minutes of work for you. If you agree, please reply with link to article in which you can place my link. By the way – it’s just youtube video about bitcoin exchange. Thanks

    12 . Oct . 2019

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.