IBX581FD685E3292
in Beauty and Lifestyle, beauty review, Senin Feminin, sponsored post, Technology

SKIN REPORTING HASIL TEST KIT ERHA.DNA

at
skin-reporting-erha-dna

Bulan lalu saya pernah cerita kalau sedang mencoba hal yang baru untuk menemukan produk perawatan yang cocok dengan kulit saya, yaitu dengan cara tes DNA. Kalau kalian belum baca, mending baca dulu artikel Tes DNA Kulit Online supaya ada runutannya dan pengenalan awal sebelum membaca artikel ini karena akhirnya saya berhasil mencoba tes DNA sendiri, di rumah!

Kenapa sih saya penasaran banget mau cobain test DNA ini? Karena entah kenapa saya ngerasa kalau kebutuhan kulit selalu bertambah seiring bertambahnya usia dan terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Apalagi setiap pagi dan sore selalu naik angkutan umum dan motor sama suami. Polusi kok rasanya gampang banget nempel di kulit. Sedih kan?

Saya kayak norak-norak bergembira waktu pertama kali tahu kalau aplikasi ERHA.DNA sudah bisa diunduh di Google Play Store – soon bisa di Apps Store, doain ya. Begitu download dan memasukkan email yang sudah saya registrasikan sebelumnya di website Smart Skin Solution. Beruntungnya saya menjadi salah satu dari seratus eksklusif user yang bisa mencicipi proses tes DNA ini sebelum dibuka untuk umum.

ERHA.DNA ini adalah sistem pintar untuk perawatan kulit yang terdiri dari Smart Assitan (yaitu aplikasi ERHA.DNA itu sendiri), Smart Innovation (ERHA.DNA tes kit) dan Smart Treatment (produk ERHA.DNA skincare). Supaya lebih jelas, saya infoin satu persatu tahapan tes DNA melalui ERHA.DNA ini ya!

SMART ASSISTANT

Setelah berhasil mengunduh aplikasi ERHA.DNA, saya diwajibkan mengisi beberapa informasi dasar seperti jenis kondisi kulit (yang kita ketahui) hingga usia dan apakah kita merokok atau mengonsumsi minuman beralkohol. Tes dasar ini sebagai acuan sistem pintarnya ERHA.DNA mencari informasi seputar kondisi kulit sebelum kita melakukan pemeriksaan langsung menggunakan test kit.

ERHA DNA Smart Skin Solution Review

SMART INNOVATION

Setelah mengisi informasi pada aplikasi, selanjutnya tes kit akan dikirimkan ke alamat yang kita isi pada form di aplikasi. Pengirimannya cepat banget dan dipacking rapih dengan kotak khusus berwarna abu-abu dan bertuliskan ERHA.DNA di bagian luarnya. Tes kit yang dikirimkan ke para user berisi 3 alat: DNA Swab, Moisture Test dan Skin Lens.

  • DNA Swab

Bentuknya ini sebenarnya kayak cotton bud cuma gagangnya lebih panjang. Cara pakainya gampang sih, kayak ambil sampel liur dari mulut. Sebelum pakai, sikat gigi dan kumur-kumur dulu lalu diamkan selama 30 menit tanpa makan dan minum. Masukkan DNA swab dengan gerakan memutar berkali-kali sebanyak 30-40 kali. Usahakan untuk nggak memegang atau mengenai bagian swab lainnya sebelum dimasukkan ke mulut. Kalau sudah selesai, simpan swab di wadah yang disediakan lalu kirim kembali ke laboratorium. Proses pengembalian DNA swab ini pun mudah banget, cukup pilih pick up order di ERHA.DNA mobile app, dan kurirnya akan menghubungi kita di hari dan jam yang sudah kita tentukan sebelumnya.

ERHA DNA Smart Skin Solution Review

  • Moisture Tester

Dari semua alat tes yang diberikan dalam ERHA.DNA starter kit, menurut saya moisture tester adalah alat yang paling mudah digunakan. Bentuknya yang mirip dengan thermometer ini berguna untuk mengecek kadar kelembaban kulit. Sebelum memakainya, kita wajib mencuci wajah dengan sabun wajah yang rutin digunakan sehari-hari agar wajah lebih bersih dan tidak terlalu berkeringat, kotor, basah ataupun berambut.

Baca juga varian pembersih wajah dari ERHA Truwhite yang jadi favorit saya di sini.

Setelahnya, buka tutup alat moisture tester dan tekan tombol power untuk menyalakan alat dan tunggu hingga terdengar suara ‘beep’ dan LCD menunjukkan angka 0.00 yang konstan. Tekan ujung alat di area-area kulit tertentu seperti: dahi, pipi kanan, pipi kiri, dagu dan hidung. Masukkan angka-angka yang tertera di alat ke dalam aplikasi sesuai dengan arahan yang tertera di layar. Ulangi tahapan-tahapan tersebut sampai 3 kali pada area yang sama untuk mendapatkan hasil yang valid.

Hasil analisa kelembaban kulit akan diketahui selama beberapa jam atau hari dan bisa dibaca dengan jelas pada menu Skin Reporting di ERHA.DNA mobile app. Hasil kulit saya menunjukkan bahwa jenis kulit ternyata kering – berpori besar dan berminyak di beberapa area tertentu. Hasil skin reporting ini juga terpengaruh dari hasil skin lens yang dilakukan ya. Jadi ikuti step by stepnya dengan benar agar hasilnya maksimal dan produk ERHA.DNA yang akan diresepkan sesuai dengan kebutuhan kulit.

ERHA DNA Smart Skin Solution Review

  • Skin Lens

Tahapan terakhir dan bikin saya deg-degan karena tekstur kulit akan terlihat dengan jelas di alat skin lens ini. Sama seperti tahapan pengecekkan dengan moisture tester, kulit kita juga dianjurkan dicuci bersih terlebih dahulu sebelum memulai pengecekan dengan skin lens.

Pengecekkan kulit dilakukan dengan bantuan kamera ponsel. Caranya, pasang skin lens pada bagian kamera belakang dan menekan tombol di pinggir untuk menyalakan lampu di Skin Lens. Tempelkan skin lens pada area wajah tertentu sesuai dengan petunjuk di aplikasi. Unggah foto yang berhasil di ambil dari area dahi, pipi kanan – kiri, hidung dan dagu. Pastikan seluruh foto jelas dan terbaca agar Skin Reporting sesuai dengan kondisi kulit.

ERHA DNA Smart Skin Solution Review

ERHA DNA Smart Skin Solution Review

 

SKIN REPORTING

Setelah mengembalikan DNA Swab dan mengikuti langkah-langkah skin test, hasil yang didapatkan ternyata agak bikin saya deg-degan karena skor kulit saya hanya 60.5 yang artinya saya punya beberapa masalah kulit. Peradangan dan bintik serta kerutan jadi hal yang paling bikin kaget, karena kok ya saya nggak kepikiran kalau ternyata punya masalah-masalah itu. Selama ini piker saya sih masalah terbesar saya adalah pori-pori, padahal kalau lihat hasil pengecekkan persentasenya hanya 9% dari total analisa.

Kondisi kulit saya untungnya cukup normal di area dagu dan dahi, namun kering di area pipi kanan-kiri dan hidung. Nah lho, saya yang tadinya mikir kulit berminyak eh ternyata keringnya minta ampun hahaha.

ERHA DNA Smart Skin Solution Review

Setelah hasil pengecekkan kulit keluar, akhirnya paket Smart Treatmentnya pun dikirimkan langsung ke rumah. Paketnya terdiri dari Facial Cleanser, Essence, Day & Night Moisturizer, dan Sunscreen. Sayang banget, saya belum sempat cobain ke-lima produknya karena baru banget balik dari RS setelah melalui masa-masa penyembuhan operasi kista, jadi saya belum bisa ngereview banyak tentang produknya. Nanti kalau sudah pakai rutin selama satu bulan, saya bakalan ceritain ya before-after kondisi kulitnya. Semoga aja kulit saya yang tadinya kering bisa lembab jadi nggak bakal memproduksi minyak berlebih lagi, deh.

Oh ya, di aplikasi ERHA.DNA ini, kita juga bisa membuat jurnal harian kulit di menu Skin Journal ERHA.DNA untuk melihat perkembangan kondisi kulit selama mengikuti perawatan dengan ERHA.DNA. Besok saya mau update rutin ah kalau sudah pakai produknya setiap hari.

Teman-teman yang mau cari informasi lebih banyak tentang ERHA.DNA, bisa langsung cek instagramnya @erhadna atau cek hashtag #ERHADNA dan #SMARTSKINSOLUTION ya!

See you!

putrikpm

 

 

 

 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.