IBX581FD685E3292
in hotel review, Jalan - Jalan Yuk, PutriOdi

Staycation Hemat Budget Di Bekasi

at
staycation-hemat-budget-di-bekasi

Kalau lagi kangen liburan dan bosen sama kerjaan sehari-hari, biasanya kalian ngapain gengs? Kalau saya: staycation alias leyeh-leyeh di kamar hotel berdua suami. Uhuk. Maklum ya buibu, pengantin baru memang maunya ke mana-mana itu berduaan melulu.

Saking rindunya sama liburan, saya dan suami sepakat ambil cuti di hari Kamis kejepit antara libur PEMILU dan libur Jumat Agung. Kami berdua memilih berlibur ke luar Jakarta tapi yang nggak jauh-jauh banget. Dan Red Planet Hotels Bekasi menjadi hotel yang kami pilih untuk staycation sekaligus menghabiskan waktu kualitas berdua.

Selesai menuntaskan kewajiban sebagai warga negara yang baik di TPS, saya dan Odi langsung memesan taksi online untuk menuju Red Planet Hotels yang jaraknya ternyata nggak jauh dari pintu tol Bekasi Timur. Sekitar 30 menit perjalanan, akhirnya kami berdua sampai di lobby hotel yang letaknya satu komplek dengan Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur dan BluPlaza Mall.  Begitu sampai di lobby, hanya butuh waktu beberapa menit untuk urusan administrasi sampai akhirnya saya dan Odi dapat kamar di lantai 6 dengan pemandangan kota Bekasi yang padat tapi tetap tertata rapih.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PUTRI – CONTENT CREATOR (@kpmputri) on

THE ROOM

Begitu masuk, langsung takjub karena kamarnya nggak pakai kunci manual. Jadi cuma perlu nempelin kartu akses – yang juga dipakai untuk akses lift, ke kotak kecil yang ada di tembok samping pintu. Begitu ada suara ‘tiit’, tandanya pintu kamar sudah bisa dibuka. Sesimpel itu dan nggak ribet. Nggak ada drama kerepotan buka pintu pas lagi bawa banyak barang.

Red Planet Hotels Bekasi Review

Kamar kami berdua tipe double room standart – No smoking. Tempat tidur double untuk 2 orang yang super empuk sudah memanggil-manggil begitu pintu kamar terbuka. Kamarnya memang nggak terlalu spesial, tapi penataan dan interior-nya membuat kamar ini terlihat lebih luas daripada aslinya. Di bagian headboard kasur, ada kaca panjang yang dipasang sepanjang tembok kamar. Dan jendela kamarnya pun pas banget untuk memberikan cahaya yang cukup untuk kamar ini.

Red Planet Hotels Bekasi Review

Red Planet Hotels Bekasi Review

Red Planet Hotels Bekasi Review

Poin plus dari kamarnya adalah ada working desk yang bisa dilipat kalau lagi nggak dipakai. Di kanan kiri tempat tidur pun dikasih lampu tidur yang membuat nuansa warm dan bikin ngantuk langsung terasa kalau dinyalakan.

Kamar mandinya pun terasa lapang karena lagi-lagi penempatan interiornya yang pas dan fungsional. Saya suka banget dengan konsep raindrop shower yang membuat kamar mandinya terkesan elegan dan lebih rapih dibanding shower berselang.

Red Planet Hotels Bekasi Review

Selesai beberes pakaian dan mandi, kami berdua langsung turun untuk makan malam di BluPlaza. Pilihan resto-resto makanan berjejer rapih di sepanjang mall. Saya dan Odi sampai kebingungan mau makan apa. Setelah muter-muter bahkan sampai masuk ke supermarket, akhirnya kami memilih menu makan malam yang agak berat: Iga Penyet yang enaknya sampai membuat saya kembali ngiler dan ingin makan lagi hahahaha.

Puas muter-muter di mall, saya dan Odi memutuskan untuk kembali ke hotel. Hari yang panjang untuk kami berdua dan tidur-tiduran sembari menonton serial di TV berlangganan adalah obat untuk badan yang lelah. Malam itu, kami tutup dengan tertidur setelah puas bercerita dan saling meluapkan kerinduan karena belakangan ini kami saling sibuk sendiri. Ah, what a beautiful moment for us!

Keesokkan harinya kami sengaja bangun telat. Setelah mandi, kami memutuskan untuk kembali jadi penjelajah mall. Bekasi memang cocok dijuluki kota seribu mall, karena pilihan mallnya yang cukup beragam. Siang itu, saya dan suami sepakat untuk berburu makan siang sekaligus nonton di Summarecon Mall Bekasi yang ternyata hanya berjarak sekitar 15 menit dari Red Planet Hotels Bekasi.

Kami memilih 2 film berbeda, saya Ave Maryam, Odi menonton The Cursed  of The Weeping Woman, jenis film yang nggak akan saya tonton sih. Untungnya film kami berdua jadwal tayangnya berbarengan, jadi nggak saling tunggu-tungguan. Selesai nonton, kami berdua memilih untuk langsung pulang. Rencana leyeh-leyeh di kamar hotelnya kembali dilanjutkan.

 

 

View this post on Instagram

 

❤ @kpmputri

A post shared by Akbar Odi Renaldi (@akbrod) on

Seneng banget ya rasanya bisa ngobrol santai tapi serius sama suami dengan suasana yang nyaman. Untungnya kamar hotelnya cukup kedap suara jadi nggak terdengar suara ramai di koridor atau dari pinggir jalan. Malam itu, kami habiskan untuk curhat soal pekerjaan, soal keseharian kami berdua yang kadang lupa kalau mau diceritain saking kecapekannya, dan soal masa depan. Memang ya, waktu terbaik untuk ngobrol bareng dengan pasangan adalah saat badan dan pikiran lagi sama-sama rileks, sama-sama tenang dan sama-sama bahagia.

Hari ketiga di Bekasi dan kami bingung mau eksplor bagian Bekasi mana lagi. Pilihannya ada banyak sih, salah satunya Waterboom Bekasi, Trans Snow Park yang baru atau kembali jadi penjelajah mall. Setelah menimbang-nimbang, kami akhirnya memilih kembali ke BluPlaza Mall yang letaknya persis di sebelah hotel dan berbelanja di supermarket sebelum check out dari hotel dan kembali ke realita yang sesungguhnya.

Pas proses check out, saya baru sadar kalau di lobby Red Planet Hotels yang serba merah ini ada beberapa spot instagenic yang jadi incaran orang-orang untuk berfoto. Mulai dari tulisan BEKASI yang menempel di dinding, sampai spot TV Selfie yang berada di dekat lift. Uniknya, TV Selfie – yang ternyata adalah komputer layar sentuh, bisa mengirim hasil selfie kita ke email. Nantinya hasil foto akan dibingkai dengan logo Red Planet Hotels lengkap dengan maskotnya yang menggemaskan.

 

Saya lupa belum cerita kalau booking di Red Planet Hotels itu semudah main hape. Pakai aplikasi Red Planet yang bisa didownload di iOs dan Android, lalu tinggal pilih lokasi hotel yang diinginkan. Nggak hanya di Indonesia, Red Planet juga tersedia di Jepang, Filipina, dan Thailand. Untuk di Indonesia sendiri lokasinya tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Solo, dan Surabaya. Kalau mau booking, tinggal akses dari appsnya saja atau buka website resmi mereka di https://www.redplanethotels.com/id karena harga per kamarnya lebih murah dan bisa dapat bonus promo lho. Kemarin pas libur PEMILU, Red Planet Hotels kasih diskon 25%. Lumayan banget hemat budget! Atau, difollow dulu aja instagramnya Red Planet Hotels biar nggak ketinggalan promo-promonya!

WHAT WE LOVE ABOUT RED PLANET HOTELS BEKASI?

  • Stafnya baik-baik banget! Ngebantu tanpa ragu dan ramah sama semua tamu.
  • Dekat dengan jalan tol dan jalan raya yang ramai. Kalau nggak bawa kendaraan, bisa pesan taksi atau pakai taksi online juga dijemputnya cepat.
  • Harga on budget tapi kamarnya tetap nyaman.
  • AC-nya dingin! Penting banget buat saya yang gampang gerah.
  • Kamarnya wangi, nggak bau apek dan bersih!
  • Dekat dengan mall dan pusat kuliner. Bahkan di area dekat hotel ada juga angkringan serta warung tenda yang buka tengah malam. Cocok buat yang sering tiba-tiba kebangun kelaperan tengah malam hahaha.

Staycation tipis-tipis di Bekasi kali ini berhasil bikin mood saya kembali naik setelah stress ngadepin klien. Dompet juga nggak tepos karena harga hotelnya dapet diskon plus dekat mall jadi makan masih on budget.

Jadi, ini cerita saya menghabiskan long weekend PEMILU kemarin. Kalau kamu?

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Comments

  1. Irene Natalia Komala

    Boleh nih buat ide staycation disiniii. Aku jadi pengen punya working desk kayak gitu di kamar deh kak. Jadinya gak makan tempat ya. Haha.

    29 . Apr . 2019
  2. @nurulrahma

    Asyik buanget kak kalo staycation dan dapat hotel yg keren kayak gini.
    Soale liburan ke luar kota tuh (apalagi kalo bawa bocah) kadang banyak dramanya buangeeett 😀 Hahaha.

    29 . Apr . 2019

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.