IBX581FD685E3292
Browsing Tag:

Kacamata

ganti-kacamata-di-optik-kmn-kemayoran

[SPONSORED POST]

Iya, kacamata yang sering kalian lihat di foto-foto instagram plus blog saya ini umurnya udah 2 tahun. Tua juga ya hahaha.

Biasanya sih saya rutin ganti kacamata setahun sekali atau kalau mulai nggak nyaman langsung buru-buru ke optik untuk ngecek lalu ganti lensanya aja, framenya sih tetep karena sayang kalau ganti semua-muanya mahal banget. Tapi kacamata hitam yang lensanya lumayan lebar ini ternyata cukup awet buat mata saya. Tahun 2015 akhir lalu ganti kacamata karena ukuran silinder mata saya ternyata turun, bahagia banget dengernya! Ya walaupun minusnya masih sama aja, tapi tetep ada kebahagiaan karena bisa juga ukuran silindernya turun setelah bertahun-tahun selalu naik secara bertahap. Dan semenjak itu sampai sekarang nggak pernah ganti kacamata lagi karena ya buat apa ganti kalau yang lama aja masih nyaman dan pas dengan kebutuhan mata saya.

Share:

Kacamata memang sudah menjadi sahabatku kurang lebih 15 tahun lamanya. Sejak kelas 4 SD, aku sudah menggunakan alat bantu lihat yang satu ini. Maklum, dulu saat aku masih berusia 5 tahun, pamanku yang saat itu berstatus mahasiswa memiliki seperangkat komputer lengkap. Jadi mulai saat itu aku aktif menggunakan komputer, mulai dari main pacman sampai belajar nulis di ms. Word. Ditambah dengan hobiku, baca buku sambil tiduran dan suka baca di tempat gelap. Jadilah mataku mulai minus setengah dan disarankan menggunakan kacamata oleh staff refraksionis yang memeriksa mataku saat aku memberanikan diri ke optik. Sebenernya waktu itu lebih kepaksa sih meriksa mata di optik, pas banget pamanku yang memang berkacamata kudu pakai softlens atau lensa kontak karena mau interview di sebuah bank. Pas cek mata, duaar….. langsung deh sekeluarga panik karena mataku udah minus 0,5 (setengah). Nggak pakai pikir panjang, Nenekku langsung membelikanku kacamata pertama yang menjadi awal dari penampilanku selama 15 tahun ini.

Share: