IBX581FD685E3292

Tentang HoneyMoon dan Asuransi

Tentang HoneyMoon dan Asuransi

Ada nggak sih yang pas nikah itu bawaannya stress melulu karena ini dan itu belum kelar-kelar? Apalagi yang nikahnya nggak pakai WO alias wedding organizer alias cuma dikerjain berdua sama pasangan, kadar stressnya itu bisa triple kill kalau kata anak Mobile Legend mah. Rasanya pengen ngeluh karena capek, tapi sebenernya ngeluhnya sedetik terus bersyukurnya seharian. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Baca: Ternyata Begini Ya Rasanya Jadi Bridezilla

Biasanya kalau udah stress dan capek banget ngurus-ngurus soal pernikahan, saya langsung cari pelampiasan dengan ngurusin soal honeymoon. Entah kenapa aura hepinya semakin berasa kalau ngomongin soal bulan madu mah. Ya gimana, tiket liburan ke Singapura sudah ditangan, tinggal booking hotel, nyusun itinerary, siapin uang jajan dan bikin list barang yang mau dibeli. Bahagia nggak? Banget!

Selain nyiapin yang seru-seru, saya juga siap-siap beli asuransi perjalanan dan perlindungan lainnya. Karena kan ya kita nggak pernah tau apa yang bakalan kita hadapin di kemudian hari. Prinsip saya sih daripada mengobati lebih baik mengantisipasi. Duh bahasanya, sudah siap banget jadi calon istri idaman ya hahaha.

Oktober lalu, saya liat teman-teman blogger riuh banget ngomongin soal happyOne.id yang ternyata punya banyak asuransi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. happyOne.id ini dikelola oleh Asuransi Sastra dan sudah terdaftar serta diawasi oleh OJK.

HappyOne by Asuransi Astra

Sejak minggu lalu, saya scrolling websitenya happyOne.id dan langsung kepincut untuk ambil beberapa asuransinya karena harga preminya yang pas di kantong karyawan kayak saya. Produknya beragam banget, sesuai sama tagline-nya happyOne.id my all-in-one insurance.

ASURANSI KECELAKAAN DIRI

Nggak hanya satu, tapi ada 4 produk dari happyOne.id untuk asuransi kecelakaan diri yaitu happyMe, happyEdu, happyMe Micro, dan happyEdu Micro.

happyMe merupakan asuransi perlindungan kecelakaan yang paling direkomendasikan untuk digunakan sendiri dan yang akhirnya saya pilih untuk Odi. Oh ya, singkat cerita, di kantornya Odi itu nggak dikasih asuransi untuk karyawan. Karena saya tipe yang gampang panik dan suka mikir jauh ke depan, saya lebih milih untuk ngeluarin uang bayar premi yang penting suami (eh calon deh haha) sudah dilindungi asuransi diri. Salah satu alasan saya pilih happyMe dibanding asuransi lain yang sejenis adalah nilai premi dan pertanggungannya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Perlindungan utamanya berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami oleh tertanggung serta ada manfaat tambahan lainnya yaitu santunan rawat inap, tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat, hingga santunan biaya pemakaman.

happyEdu

Hampir sama seperti happyMe, tapi happyEdu sebenernya asuransi pendidikan yang memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila tertanggung (orang tuanya) meninggal dunia karena kecelakaan. Asuransi ini penting banget buat yang sudah punya anak dan mau nyiapin asuransi untuk pendidikan anak di masa depan.

ASURANSI KEBAKARAN

Bukan hanya diri aja yang perlu diasuransiin, hunian juga perlu lho. Amit-amit kan lagi ditinggal honeymoon, lagi hepi-hepi gitu eh ternyata rumah kebakaran, atau kemalingan atau misalnya ada kecelakaan lain yang menyebabkan rumah jadi berantakan nggak karuan dan nggak bisa dihuni lagi. Duh mikirnya serem banget ya. Nah happyOne.id ini punya produk untuk asuransi rumah yang bernama happyHome.

Produk happyHome terbagi dari 2 jenis, ada yang happyHome FIT dan happyHome PLUS. Untuk yang FIT, perlindungannya berlaku akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lighting, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke). Manfaat tambahan lainnya terdiri dari biaya tempat tinggal sementara, biaya pembersihan puing, biaya pemadam kebakaran dan santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran.

Kalau butuh yang lebih komplit, bisa pilih happyHome PLUS yang memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat risiko FLEXAS serta ada tambahan lain berupa:

  • Jaminan atas risiko Riot, Strike, Malicious Damage, dan Civil Commotion (RSMDCC).
  • Jaminan atas risiko tertabrak kendaraan.
  • Tanggung Jawab Hukum pihak ketiga.
  • Jaminan atas risiko kecelakaan diri akibat kebakaran.
  • Biaya pengobatan akibat kebakaran.
  • Santunan biaya pemakaman akibat kebakaran.
  • Biaya tempat tinggal sementara.
  • Biaya pembersihan puing.
  • Biaya pemadam kebakaran.
  • Biaya arsitek, surveyor, dan konsultan.
  • Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran (minimum kerusakan 50%).

Ibaratnya sih, kalau mau yang komplit sekalian ya mending pilih happyHome PLUS sih. Apalagi kalau rumahnya sudah milik pribadi kan. Again, mending jaga-jaga dibanding memperbaiki segalanya karena biayanya bisa berlipat-lipat mahalnya. :’)

ASURANSI PERJALANAN

Nah ini asuransi yang lagi saya pelajari untuk dipakai pas nanti honeymoon. Pilihan asuransi perjalanan dari happyOne.id pun nggak hanya domestik tapi juga internasional.

happyTrip Domestik memberikan perlindungan atas risiko sebelum dan selama perjalann di dalam negeri. Perlindungannya berlaku untuk pembatalan perjalanan, perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi, biaya medis akibat kecelakaan, perlindungan keterlambatan penerbangan, serta evakuasi medis darurat dan repatriasi.

HappyOne by Asuransi Astra

Berhubung saya bulan madu-nya insya allah ke Singapura, jadi saya pilih happyTrip International. Manfaat asuransinya sih kurang lebih sama kayak domestik, cuma bedanya berlaku untuk perjalanan luar negeri aja.

Proses pembelian happyTrip ini mudah banget, cukup masuk ke website happyOne.id lalu isi data diri, bayar dan polis diterima. Saya kasih screenshoot-nya aja ya biar kalian ada gambaran proses pembelian polisnya. Sebelum beli, pastiin dulu sudah jadi member OneID untuk melakukan pembelian, cek riwayat polis dan lain-lainnya. Kalau sudah registrasi, nanti ada email berupa kode verifikasi dan setelah selesai proses verifikasi, tinggal beli polis deh. Segampang itu, segala transaksi dilakukan di satu web aja. Proses pembelian polisnya pun lebih cepat dengan fitur Download e-Policy. Mudah banget kan?

HappyOne by Asuransi Astra

Untuk range premi masing-masing produk happyOne.id menurut saya sih masih kejangkau banget. Asuransi Kecelakaan Diri mulai Rp 10 ribuan, Asuransi Rumah mulai Rp 90 ribuan, dan Asuransi Perjalanan mulai Rp 100 ribuan. happyTrip International yang saya pesan preminya Rp 150 ribuan aja, affordable banget.

Proses klaimnya sendiri bisa dilakukan melalui berbagai channel, mulai dari layanan 24 jam di nomor telepon 1 500 112, atau bisa juga dengan mengunjungi berbagai lokasi layanan yang terdapat di seluruh Indonesia.

HappyOne by Asuransi Astra

Anyway, saya akhirnya follow media sosialnya happyOne.id soalnya banyak banget postingan yang informatif dan tips-tips bahagia. Kalau lagi stress, pusing banyak pikiran, buka aja Facebook, Instagram atau Youtube-nya happyOne.id deh. Lumayan hiburan dan nambah ilmu seputar asuransi. Let’s #BeTheHappyOne!

Tiket buat bulan madu sudah di tangan, asuransi pun sudah beli polisnya, tinggal hotel sama destinasi yang mau dikunjungi di Singapura nih. Temen-temen ada rekomendasi destinasi yang OK buat bulan madu di Singapura? Kasih tahu saya dong!

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 

 

 

 

 



10 thoughts on “Tentang HoneyMoon dan Asuransi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.