IBX581FD685E3292

Kado Ulang Tahun OCBC NISP: Semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa

Kado Ulang Tahun OCBC NISP: Semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa

Pernah nggak pertanyaan-pertanyaan di bawah ini berseliweran di pikiran kamu:

“Mau nikah, tapi biayanya nggak cukup.”

“Ingin punya rumah, deh. Tapi cicilannya ra nguati.”

“Mau belajar investasi, tapi bingung harus mulai dari mana.”

…dan rentetan pertanyaan seputar perbankan yang mungkin bikin kamu masih galau untuk mulai dari mana. Mau tanya teman, kadang teman pun nggak kasih solusi. Mau ke kantor cabang bank, males antre. Hidup memang kadang senyebelin itu ya? Apalagi buat yang waktunya dipenuhi sama deadline dan jam kantor yang strict, nggak bisa lama-lama keluar kantor apalagi ke kantor cabang bank cuma buat tanya-tanya.

Berhubung minggu lalu saya sempat datang ke acara ulang tahun ke-78 Bank OCBC NISP, saya jadi kepengen sharing sama teman-teman yang masih bingung untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas.

Tidak Ada Yang Tidak Bisa OCBC NISP

Sebelumnya, kalian sudah tahu kan tentang Bank OCBC NISP? Untuk yang bingung, bank ini dulunya bernama NISP. Saya inget banget, waktu kecil sering lihat kantor cabang atau iklannya di mana-mana. Jelaslah, NISP ini sudah berdiri sejak 1941, sudah pasti terkenal sejak dulu. Dan pada masa krisis moneter, NISP berubah nama – sekaligus merger, menjadi OCBC NISP. Dan di tahun ini, bank yang identik dengan warna merah ini mulai mengubah konsep perbankannya menjadi Beyond Traditional Banking”.

Perjalanan beyond traditional banking dimulai sejak tahun 2010 dengan diluncurkannya Produk Tanda 360, produk tabungan individu yang memiliki banyak keuntungan, diantaranya: gratis biaya transfer antar bank, gratis biaya pembelanjaan via debit dan gratis tarik tunai. Pada tahun 2012, saatnya kartu kredit Solid Titanium Card yang diluncurkan oleh bank OCBC NISP. Kartu kredit ini memiliki bunga terendah yaitu sebesar 0.5% dan bisa digunakan di seluruh dunia.

Di tiap-tiap tahunnya, OCBC NISP mencatat sejarah dengan menjadi bank yang pertama menyediakan Layanan Trust untuk nasabah perorangan di Indonesia (2016), meluncurkan kartu kredit Voyage khusus bagi nasabah high affluent dengan fasilitas layanan concierge premium (2017) mengembangkan aplikasi One Mobile dengan berbagai fitur menarik (2018), memperkenalkan kantor Premium Guest House yaitu kantor cabang yang disulap menjadi area layanan nasabah premium yang lebih homey (2018) .

Selain berbagai inovasi yang diluncurkan, di tahun 2018 bank OCBC NISP juga berhasil mendapatkan berbagai award, lho. Mulai dari SME Bank Of The Year selama 5 tahun berturut-turut, Bank of The Year di Indonesia versi The Banker Award London, Most Trusted Company selama 7 tahun berturut-turut dari CGPI Award dan menjadi bank terbesar ke-8 dari sisi total aset.

Daritadi kayaknya saya bahas soal yang bagus-bagusnya saja ya? Memang iya sih, ibarat kata Bank OCBC NISP ini tua-tua keladi, makin tua semakin jadi. Di tahun 2019 atau di usia ke 78-nya ini, Bank OCBC NISP bahkan meluncurkan beberapa inovasi terbaru yang cocok untuk anak generasi masa kini. Dengan semangan Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TYATB, OCBC NISP punya 3 inovasi terkini yang wajib kamu tahu:

  • Fitur-fitur Terbaru di Aplikasi ONe Mobile

Bukan sekedar aplikasi perbankan biasa, ONe Mobile yang bisa didownload di iOs dan Android ini memiliki banyak fitur yang bisa membantu nasabah millenials yang apa-apa maunya serba cepet dan mudah.

  • Bisa buka tabungan TANDA 360 Plus, Deposito & Tabungan Berjangka (TAKA), serta reksadana berjangka kapan pun dan di mana pun. Tinggal klik-klik saja.
  • Transaksi kurs valuta asing yang kompetitif
  • Bisa bayar belanja online dengan debit virtual card dari OCBC NISP Mastercard
  • Bisa cek dan buat portfolio investasi dan kekayaan yang terkonsolidasi
  • Penarikan tunai tanpa kartu
  • Multipayment: bisa transfer ke berbagai rekening dalam satu transaksi
  • Bisa langsung blocked / unblocked kartu
  • Transfer via QR code

Tidak Ada Yang Tidak Bisa OCBC NISP

Saking mudahnya pakai ONe Mobile ini, saya yang baru download langsung paham kegunaan masing-masing fiturnya. Asyik ya, segala macam fitur perbankan bisa diakses hanya dalam satu aplikasi!

  • Pembukaan Premium Guest House

Tadi sudah saya sebut-sebut kan soal guest house ini. Jadi, Bank OCBC NISP paham banget ini kalau anak-anak muda – yang jadi nasabahnya, sudah pada males ke kantor cabang yang begitu-begitu saja. Jadi, OCBC NISP mengubah konsep monoton menjadi konsep rumahan dengan membuat area living room dan fun area di premium guest house ini. Nasabah nggak perlu sungkan untuk tanya-tanya soal layanan perbankan, soalnya guest housenya beneran senyaman itu!

  • KPR Easy Start

Ini sih inovasi yang bikin saya langsung dag-dig-dug begitu diumumin. KPR Easy Start ini menyasar para generasi muda untuk nggak takut punya rumah sendiri. Dengan DP mulai 5%, cicilan mulai 1 jutaan dan tenornya bisa sampai 25 tahun, ngebuat memiliki rumah dengan sistem Kredit Pemilikan Rumah terasa lebih nyaman ya. Semoga inovasi ini segera dirilis dan saya mau jadi orang pertama yang mengajukan KPR-nya. Aamiin!

Dengan semua inovasi-inovasi yang diluncurkan oleh bank OCBC NISP di ulang tahun ke 78-nya membuat tidak ada yang tidak bisa, ya? Oh ya, kemarin di OCBC NISP Tower di bilangan Kuningan, juga ada banyak bazaar dengan penawaran diskon dan cicilan menarik banget, lho! Mulai dari makanan, fashion, produk make up, sampai kendaraan roda dua. Semua diobral dengan penawaran spesial. Seru banget!

Tidak Ada Yang Tidak Bisa OCBC NISP

Once again, happy belated birthday for OCBC NISP! Semoga selalu jadi tua-tua keladi ya! 😊

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 



6 thoughts on “Kado Ulang Tahun OCBC NISP: Semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa”

  • Semangat Tidak Ada yang Tidak Bisa itu keren mba. Aku suka denh karena mengajarkan orang untuk tak muda dan selalu semangat ya mba 🙂
    Keren usianya 78 tahun memang sudah membuktikan 🙂

    Maju terus

  • Kado ulang tahun 78 tahun sebuah bank swasta yang patut mendapat apresiasi ya.. jika kita membaca sejarahnya kenapa OCBC NISP masih tetap berdiri tegak hingga usianya kini 78 tahun, memiliki kebanggaan tersendiri lho kak

  • Suka dengan semangat nya “Tidak Ada yang Tidak Bisa” memang memberi semangat banget biatr gak gampang menyerah ya. Asal tau jalannya dengan bantuan OCBC NISP pasti bisa, kyk msalnya berbisnis., beli rmh dll
    AKu penasaran juga sama KPR-nya mbak Putri, enak donk ya kalau semudah itu 😀

  • Ulang tahun jadi banyak diskon aku kaget banget ternyata nyobain cashbacknya berasa jadi beli barang yang dincar lebih hemat. udah gitu aku emang udah pake one mobile ini, yg ultah Bank OCBC NISP tapi kadonyanya untuk semua nasabahnya hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.