IBX581FD685E3292

Berhasil #UninstallKhawatir Berkat Fitur Terbaru dari GOJEK

Berhasil #UninstallKhawatir Berkat Fitur Terbaru dari GOJEK

Beberapa dari kalian pernah baca cerita kesal – sedih – marah – saya sama salah satu brand ojek online karena dulu pernah jadi ‘korban’ diturunin di tengah jalan dengan alasan lokasi pengantaran saya jauh dengan rumahnya doi. Gimana nggak kesel, waktu itu jam 8 malam dan saya diturunin di pinggir jalan raya dekat dengan hotel yang sering dianggap tempat ‘begituan’ sama orang-orang.

Jangan tanya perasaan saya gimana waktu Mas Driver minta saya turun – dan berjanji bakalan nemenin sampai saya dapat ojek baru, lalu meninggalkan saya begitu saja di pinggir jalan yang agak gelap. Untung saya masih punya akun GOJEK, langsung order dan chat abangnya buat buru-buru dan alhamdulillah 5 menit kemudian abangnya langsung jemput saya.

Di perjalanan, saya cerita kalau saya habis ditinggal gitu saja sama driver ojek online yang alhamdulillah sekarang brand-nya sudah tutup di Indonesia. Abang GOJEK-nya mencoba menenangkan saya dan berjanji buat nganterin saya sampai rumah. Setelahnya, saya juga disuruh beliau untuk komplain ke kantor brand itu supaya si driver dapat sanksi yang sesuai sama perbuatannya yang merugikan dan mengancam keselamatan saya.

Hari berganti, komplain saya memang ditanggapi oleh perusahaannya, tapi rasa khawatir dan cemas dengan kejadian serupa akan terulang membuat saya men-delete akun di sana dan beralih menjadi pengguna setia GOJEK.

#UninstallKhawatir dengan GOJEK

Bukan tanpa alasan saya sekarang menjadi pengguna GOJEK. Mulai dari GO-RIDE, GO-CAR bahkan GO-FOOD sudah menjadi langganan saya sehari-hari. Bahkan, beberapa driver yang sudah hafal patokan rumah dan kantor saking seringnya ngebantuin saya ke mana-mana setiap hari.

Sebagai perempuan pekerja dan ibu rumah tangga, aplikasi GOJEK benar-benar jadi sahabat saya selama lebih dari 3 tahun terakhir. Masih inget banget waktu belum bisa pakai GO-PAY – kalau nggak salah namanya dulu point, dan bayarnya harus cash. Sampai sekarang akhirnya GO-PAY bisa dipakai buat segala macam kebutuhan. Kalau dulu nggak bawa dompet berabe, kalau sekarang selama ada hape dan GOPAY, semua aman terkendali.

Satu hal yang sekarang membuat saya semakin yakin dan nyaman menggunakan GOJEK, karena ada fitur Tombol Darurat. Fitur ini memudahkan pengguna untuk memanggil bantuan kalau-kalau dan amit-amit ada kejadian darurat seperti kecelakaan atau tindak kriminal lainnya dan semoga saja fitur ini nggak akan pernah dipakai yak sama kita semua.

Misalnya kecelakaan di jalan, bisa langsung panggil bantuan darurat hanya dengan menekan tombol di aplikasi GOJEK. Oh ya, fitur ini baru bisa digunakan untuk layanan GO-CAR dan semoga saja dalam waktu dekat bisa digunakan di GO-RIDE.

Selain tombol darurat, ada juga fitur Bagikan Perjalanan yang memungkinkan pengguna untuk membagikan rute perjalanan ke orang terdekat. Biasanya kalau pulang malam dan nggak dijemput suami, saya bakalan langsung pakai fitur ini dan mengirim detail perjalanan dan lokasi saya sekarang ke Whatsapp suami. Selain Whatsapp, kita bisa kirim detail perjalanan selama menggunakan GO-RIDE atau GO-CAR melalui LINE atau aplikasi pesan singkat lainnya termasuk SMS.

Detail perjalanan yang akan diterima oleh orang yang kita kirimi ini berisi tautan informasi lokasi saya sekarang, titik pengantaran, informasi pengendara (nama, plat dan jenis kendaraan, serta nomor pemesanan) dan live location agar suami tahu saya lewat rute mana saja hingga sampai ke lokasi tujuan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PUTRI – CONTENT CREATOR 🇲🇨 (@kpmputri) on

Selain fitur-fitur yang memudahkan dan membuat penumpang nyaman, senengnya saya pakai GOJEK adalah setiap penumpang GO-RIDE dilindungi dengan asuransi. Kenapa asuransi GO-RIDE penting?

Ya namanya di jalan ya buibu, kita nggak pernah tahu bakalan kenapa-kenapa kan. Asuransi ini berlaku secara otomatis saat driver memulai perjalanan hingga saya tiba di lokasi penurunan. Fitur ini sudah berlaku di seluruh area Indonesia dan sementara ini hanya berlaku untuk layanan GO-RIDE. Jika terjadi kecelakaan atau tindak kriminal saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Selama 3 tahun terakhir ini, alhamdulillah belum pernah ada hal-hal nggak enak selama pakai jasanya GOJEK. Bahkan, saya pernah share di Twitter kalau GOJEK punya program pelatihan yang diharapkan bakal mencetak Driver Jempolan.

Pertama, setelah melewati proses seleksi yang ketat, para driver akan diberikan modul pelatihan yang komprehensif. Modul ini berisikan berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Untuk mengembangkan kemampuan berkendara, GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs. Program RDL GOJEK ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection dan sesi praktek bagi para driver pilihan.

Dalam empat tahun program ini telah diikuti oleh lebih dari 300 ribu driver di 20 kota di Indonesia dan terus berlanjut sampai sekarang dengan diikuti sekitar 10 ribu driver setiap bulannya.

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang-bidang lainnya.

Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

#UninstallKhawatir dengan GOJEK

Banyak banget ya fitur dan hal positif dari GOJEK yang bikin saya semakin aman dan nyaman menggunakan jasanya. Apalagi dengan aplikasi GOJEK terbaru, aplikasi chat-nya lebih user friendly dan bisa melihat seberapa sering driver menerima orderan serta bintangnya driver. Selain itu, Tombol Darurat, dan Bagikan Perjalanan sudah bisa digunakan kalau aplikasi GOJEK kalian sudah update.

Kalau begini sih saya bisa #UninstallKhawatir karena perjalanan saya bersama GO-RIDE atau GO-CAR akan lebih aman dan nyaman. Nggak akan ada lagi drama yang bikin saya nangis atau khawatir di jalan. Jadi, hari ini sudah buka fitur apa saja ini di GOJEK? 😊

Sakura Collagen Meiji Indonesia

 



13 thoughts on “Berhasil #UninstallKhawatir Berkat Fitur Terbaru dari GOJEK”

  • Saya juga udah hampir 3 tahun pakai aplikasi ini mbak, selalu menyenangkan dan tanpa hambatan. Apalagi ada fitur baru yang bisa aman dengan membagikan perjalanan ke orang terdekat benar-benar unistallkhawatir.

  • omg, diturunin tengah jalan??? ngajak perang si abang kalo dia ngelakuin ke aku ..

    akupjn skr bisa dibilang paling sering pakai gojek, dan membayar segala sesuatu pake gopay :p. dompet kosong mulu dah sejak ada gopay :D. memang lbh praktis begini. lnh aman, praktis pula. dan aku salut krn gojek ini cepet bgt perkembangannya. even featuresnya mereka makin variatif, dan lbh unggul dibanding merk saingan :D. itu yg sampe skr ga bisa sih berpaling dr gojek

  • Saya pun pelanggan seyia GoJek.
    Sejak ada fitur #uninstallkhawatir ini jadinya gak perlu khawatir lagi kalo naik GoCar atau GoRide, terutama kalo anak saya yang cewek yang kadang pergi dan pulang kuliahnya pake GoJek.

  • aku suka banget sama share perjalanan di fitur baru Gojek ini, dulu masih manual kalo pergi-pergian suka SS kirim ke suami, sekarang tinggal klik share aja ya kak.

  • Aku juga pernah, kak…diturunin di tengah jalan.
    Uda kadung empet banget, aku ngeloyor pergi gak peduli dia mau minta maaf berkali-kali pun…
    Karena kan mereka punya kewajiban anter aku sampai ke tempat tujuan, bukannya nelantarin aku dan biaya tetap dibayarkan (pakai emoney)

    Alhamdulillah,
    komitmen Gojek untuk memuaskan dalam hal pelayanannya terhadap penumpang patut di acungi jempol.
    Kereeen~

  • Wah, akhirnya GOJEK punya fitur sharing perjalanan ya. Jadi orang terdekat atau keluarga bisa tahu lokasi kita di mana saat menggunakan jasa GOJEK.

  • Wuich, kok berani banget yah nurunin customer…
    kalau emang tidak bisa antar, kenapa harus di jemput juga yah..
    wah jadi ikut prihatin..
    tapi dengan gojek, semuanya bisa jadi mudah yah mbak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.