IBX581FD685E3292

ZAP BEAUTY LOOSE POWDER REVIEW

ZAP BEAUTY LOOSE POWDER REVIEW

Senang banget waktu awal bulan kemarin saya jadi salah satu Clozetter yang dapat kiriman spesial dari ZAP Beauty. Isi paketnya pun produk yang sudah saya tunggu-tunggu sejak lama: ZAP Beauty Loose Powder. Saya penasaran banget mau coba bedak tabur dari ZAP Beauty karena emang belum pernah punya bedak tabur, apalagi translucent powder yang katanya juara banget buat nge-set make up sekaligus nahan minyak di wajah.

ZAP sendiri adalah klinik kecantikan yang juga mengeluarkan berbagai produk perawatan kulit sekaligus make up. Beberapa kali saya sempat melihat teman-teman sesama member Clozette Indonesia yang mereview klinik serta beberapa produk keluaran ZAP seperti lipsticknya yang booming baru-baru ini. Makanya saya happy banget karena bisa mencoba produk 2 varian ZAP Beauty Loose Powder sekaligus.

ZAP Beauty Loose Powder Review Bahasa Indonesia

ZAP Beauty Loose Powder Review Bahasa Indonesia

Kedua bedak tabur yang saya terima memiliki bentuk packaging yang super simpel. Box-nya sendiri terbuat dari kardus dan bagian tempat bedaknya berbentuk bundar. Sederhana tapi gampang dibawa kemana-mana dan nggak makan tempat. Sejujurnya salah satu poin utama untuk ZAP Beauty Loose Powder adalah aplikator bedaknya yang lembut banget.

ZAP Beauty Loose Powder – Healthy Glow

Ada 4 varian warna yang dimiliki loose powder ini. Mulai dari Translucent – Sheer Loose Powder (001) Classic Ivory – Healthy Glow (002), Natural Beige – Healthy Gloe (003) dan Natural Buff – Healthy Glow (004). Karena warna kulit saya sawo mentah (alias nggak gelap se-sawo mateng *halah*), jadi saya memilih warna Natural Beige. Seain translucent, semua varian warna bedak tabur dari ZAP Beauty ini memberikan efek cerah di wajah gitu, makanya ada embel-embel tulisan ‘Healthy Glow’ di belakang nama varian warnanya. Efek cerah ala kulit sehat ini ternyata berkat kandungan pearl natural mineral agent yang terdapat di dalam bedak taburnya.

ZAP Beauty Loose Powder Review Bahasa Indonesia

Sudah hampir 2 minggu lebih saya rutin pakai loose powder yang natural beige untuk melengkapi riasan saya sehari-hari. Biasanya saya selalu tap-tap bedak taburnya setelah menggunakan foundation. Nggak perlu banyak-banyak saat nge-tap, karena bedaknya langsung nempel di kulit jadi warna kulit langsung rata gitu. Lebih cinta lagi karena bedaknya nggak menggeser foundation atau complexion yang sudah diset di awal. Hasil setelah pakai bedaknya pun natural, nggak kayak mau ngelenong yang dempulan banget gitu. Cocoklah bedak taburnya dipakai buat ngantor atau buat liburan yang kudu banyak jalan di luar ruangan.

To be honest, saya nggak paham ya ZAP pakai formula apa, tapi bedak taburnya bisa sukses bikin kulit saya terasa lebih lembut saat dipegang. Bahkan Odi udah approve, kalau pipi saya jauh lebih enak dielus-elus kalau pakai bedak taburnya ZAP hahaha.

ZAP Beauty Loose Powder Review Bahasa Indonesia

ZAP Beauty – Translucent

Saya nggak paham kenapa ZAP menyamaratakan loose powder dengan translucent-nya. Padahal jelas-jelas beda, lho. Translucent adalah bedak tabur yang nggak mengubah warna kulit dan biasanya berwarna putih. Translucent powder juga berfungsi sebagai blotting powder alias bedak tabur yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

Saya termasuk salah satu orang yang super happy saat mencoba ZAP Beauty Translucent Powder karena ini adalah translucent powder pertama saya seumur hidup! Antara lebay sama nggak peduli sama kulit ya, selama ini saya lebih fokus belanja foundation dan compact powder sampai lupa kalau seharusnya saya koleksi translucent aja huhuhu.

ZAP Beauty Loose Powder Review Bahasa Indonesia

Begitu cobain translucent powder dari ZAP, saya langsung jatuh cinta sekaligus takjub sendiri. Kok bisa ya minyak di area T-Zone mendadak hilang gitu aja pas nge-tap bedaknya? Mejik banget ya ini bedak hahaha. Sungguh saya norak, tapi saya bahagia akhirnya nemuin belahan jiwa yang bisa mengurangi keparnoan saya sama kadar minyak yang kayaknya setiap hari produksinya semakin meningkat.

Baca: Step by Step Membersihkan Make-up Untuk Kulit Berminyak & Berpori Besar

Untuk penggunaan translucent powder ini, saya lebih suka menggunakan powder brush dibanding menggunakan powder puff. Penggunaan bedak tabur berwarna putih ini selalu saya lakukan saat finishing alias saat step terakhir make-up sebelum menggunakan finish setting spray.

Beberapa hari saya coba, bedak ini mampu menahan minyak di wajah saya selama lebih dari 5 jam. Ini rekor banget buat yang wajahnya udah kayak kilang minyak begini. Padahal kemarin saya muter-muter dan naik-turun eskalator di mall sampai heboh cari powerbank pas baterai mendadak low-batt padahal lagi nge-date sama pacar. Dandanan saya nggak berubah, bahkan area T-zone juga minyaknya nggak parah-parah amat. Ya allah ternyata gini ya rasanya bahagia karena ketemu translucent powder. :’)

Baca: Pinjem Power Bank Di Mall

Overall, saya suka banget sama loose powder dan juga translucent powder merek ZAP. Kedua bedak tabur ini juga paraben free, plus nyaman banget dipakai di wajah, nggak bikin kering, terus rasanya ringan tapi bikin kulit jadi lembut gitu. Dan yang paling penting, kolaborasi kedua bedak tabur ini berhasil nahan minyak di wajah saya. So happy!

ZAP Beauty Loose Powder Review Bahasa Indonesia

Anyway, teman-teman bisa follow social media @ZAPcoid dan @ZAP_beauty untuk cari tahu lebih banyak produk dan klinik kecantikannya ZAP. Thanks for reading, see you on my next #SeninFeminin ya guys! 🙂

 

 



22 thoughts on “ZAP BEAUTY LOOSE POWDER REVIEW”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.